Cara Hemat Mengobati Sakit Gigi

Gigi berlubang pastinya sangat mengganggu kenyamanan dan aktivitas sehari-hari bagi setiap orang. Tidak hanya itu, jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, maka akan memperparah kerusakan syaraf pada gigi. Oleh sebab itu, untuk mengobati sakit gigi tersebut ada beberapa cara ampuh untuk mengobatinya. Salah satunya dengan menggunakan bawang putih sebagai media penyembuhan.
Mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah salah satu cara paling ampuh dan alami. Sehingga, baik bila dikonsumsi terus menerus dan tanpa efek samping. Mengingat, bawang putih memiliki banyak manfaat didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Perlu diketahui, gigi berlubang adalah salah satu indikator yang menggambarkan bahwa kondisi gigi tersebut tidak sehat. Terlebih, jika tidak segera ditangani maka kerusakan gigi berlubang akan semakin parah.
Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi karena mengandung zat antiseptik alami yang baik untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Serta, kandungan Allicin pada bawang putih sebagai salah satu bahan kimia alami yang yang ampuh mengurangi rasa nyeri pada gigi.
Adapun, cara penggunaannya untuk mengobati sakit gigi, yaitu haluskan 1 atau 2 siung bawang putih yang telah dikupas dengan menambahkan satu sendok teh garam. Kemudian, setelah kedua bahan tersebut selesai dihaluskan, tempelkan pada permukaan gigi yang berlubang. Lakukan hingga beberapa kali sampai rasa sakit pada gigi berkurang.
Mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih tidak hanya berlaku bagi orang dewasa saja. Melainkan, juga dapat diberikan kepada anak-anak. Mengingat kandungan alami yang terdapat didalamnya dan bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi anak-anak. Cara yang digunakannya pun sama, sehingga aman untuk mengobati sakit gigi pada anak.
Selain itu, untuk menjaga dan memelihara kesehatan gigi, sebaiknya perlu dibiasakan untuk rajin menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Agar sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi tidak menumpuk hingga menimbulkan bakteri. Lalu, jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali, agar kesehatan gigi selalu terjaga. Ayo, jaga kesehatan gigi dan selalu senyum sehat!

Previous post Emak: Siaga 1 Awasi Si Kecil
Next post Mengecilkan Perut dengan Daun Salam

17 thoughts on “Cara Hemat Mengobati Sakit Gigi

Leave a Reply

Social profiles