Dua Kota ini Incaran Emak Banget!

Berbicara soal negara wisata impian, bagi emak adalah suatu target yang mesti dicapai. Why? Karena, menjejaki belahan bumi Allah yang lain adalah penting sembari mentadabburi kebesaran Allah. Selain itu, melalui perjalanan pula kita diajarkan untuk banyak-banyak bersyukur atas nikmat panca indera yang telah Allah berikan ini. Karena, tanpa nikmatNya ini, sungguh mustahil bagi kita untuk bisa merasakan semuanya. Well, sekilas seperti itulah makna dari tujuan emak dalam melakukan perjalanan atau istilah kerennya Travelling, hahaha.

Di list target emak sendiri, ada 2 negara yang pengen banget emak singgahi. Meski, bukan dalam waktu lama untuk menetap, hanya untuk sekadar jalan-jalan. Namun, emak ingin banget bisa merasakan suasana dan atmosfir dari dua negara tersebut. Rasanya tertarik banget dan berharap one day bisa mendapatkan kesempatan besar itu, aamiin. So, dua negara wisata apa aja sih yang jadi incaran emak? Check this out.

Kota Mekkah Al Mukarramah, Arab Saudi
Nah, kota ini pastinya bukan hanya tujuan emak seorang, melainkan impian dan cita-cita dari jutaan umat muslim lainnya di dunia. Bukan tanpa alasan, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah tentang munculnya Islam pertama kali dan tempat dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan khususnya. Menariknya, Kota Mekkah ini seolah memiliki magnetnya tersendiri. Sehingga, para pendatang yang pernah singgah ke kota ini untuk umroh dan haji, pasti selalu ingin datang lagi dan lagi.

Atmosfir yang diciptakan disana pun rasanya begitu kuat. Dan, terasa menyesakkan dada, seolah membuat tiap-tiap jiwa hendak berupaya memaksimalkan ibadah sebaik mungkin selama disana. Tentunya, rasa itu juga akan membekas saat sepulangnya ke tanah air. Oleh sebab itu, banyak orang menyebut beribadah di Kota Mekkah baik itu umroh ataupun haji adalah salah satu sebab dari munculnya hidayah itu sendiri. Karena, setiap orang yang datang kesana pasti berlomba-lomba memaksimalkan ibadahnya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Ahh, jadi rindu.

Kota Paris, Prancis
Next, Kota Paris di Prancis adalah destinasi kota wisata lainnya yang ingin emak kunjungi. Simpel aja sih alasannya, pengen buktiin kata-kata paksu yang udah pernah kesana dan katanya indah banget. Dan, ini jadi cita-cita emak buat bisa jalan-jalan kesana saking mupengnya pas diceritain sama suami. Tentunya semua orang udah tahu lah ya gimana indah dan romantisnya kota yang dijuluki sebagai central of fashion world ini. So, emak enggak usah panjang lebar lagi hihii.

Sepertinya, cukup sekian cerita ala kadarnya tentang 2 kota wisata incaran emak. Semoga, suatu hari nanti diberikan kesempatan untuk bisa mengunjungi 2 kota tersebut. Aamiin. Semangaat ya Mak, salam waras!

Previous post 5 Target Utama Emak Demi Hidup Sehat
Next post Menjadi Mom Blogger Bahagia

Leave a Reply

Social profiles