Nenasz Cookies, Camilan Sehat yang Enggak Bikin Melar

Waktu berjalan begitu cepat, tanpa sadar dalam hitungan bulan kita akan dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan. Dilanjutkan, selang sebulan berikutnya lebaran alias Idul Fitri. Wuihh, makin enggak sabar aja nih rasanya. Maksud hati, ingin segera dipertemukan dengan dua momen istimewa itu. Dimana, momen-momen tersebut sangat tepat untuk dijadikan sebagai ajang kumpul keluarga dan saling bersilaturahmi. Serta, tak lupa juga tentunya sambil icip-icip makanan, apalagi yang manis-manis dan gurih, pastinya paling laris diserbu anggota keluarga lainnya, hihi.

Nah, ngomong-ngomong soal hari raya. Kuker alias kue kering pastinya enggak lepas dari sajian kudapan utama saat di hari raya. Kenapa?? Karena, umumnya ketika orang-orang datang bersilaturahmi dari satu rumah ke rumah yang lain, banyak tuan rumah yang menyuguhkan kudapan kue kering di rumah-rumah mereka dalam rangka menghormati orang-orang yang hendak bertamu. Disamping, hal itu juga merupakan bagian dari tradisi di hari raya yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karenanya, banyak produsen kue kering berlomba-lomba menjajakan dagangan mereka, terlebih di hari raya demi semata-mata memanjakan lidah konsumennya. Mengingat, lagi-lagi camilan yang manis nan gurih sangat tepat disajikan di hari yang spesial bersama keluarga tercinta.

Dan, hal ini pun juga berlaku bagi saya. Sebagai emak-emak beranak satu, merasa sangat terbantu banget dengan adanya penjualan kue kering yang banyak bertebaran dimana-mana ini. Pasalnya, enggak ribet bikinnya, cyin. Mudah, tinggal order, bayar lalu makan, hehe. Tapi, di satu sisi, ada hal lain yang juga harus dipertimbangkan saat memilih jenis kue kering. Karena, kalau asal enak dan murah, pastinya banyaaaak. Dimanapun itu, kita juga bisa menemukannya. Namun, faktor yang satu ini jangan diabaikan begitu saja, karena ini sangat berarti banget buat “kesejahteraan” tubuh kita, selain kantong pastinya, hehe.

Nah, pas banget nih, khususnya buat kamu-kamu yang hobi ngemil tapi takut melar alias gendats. Sekarang enggak perlu khawatir lagi, karena kuker alias cookies yang satu ini beda banget dari yang umumnya dijual di pasaran. Kenapa cobaakk? Soalnya, bisa dibilang cookies yang satu ini ramah pisan buat kita yang mau atau sedang dalam proses diet. Disamping, memang sehat secara ingredients, kualitas bahan-bahannya pun juga enggak usah diragukan lagi. Karena, menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas pastinya, sehingga aman banget buat dikonsumsi oleh siapapun, mulai dari anak kicik sampai dewasa bahkan lansia. Wah, menarik banget kan? By the way, apa sih nama cookiesnya, Mak? Daritadi cerita mulu nih, hehee.

Nenasz Cookies, Cookies Healthy Pilihanku

Source: doc. pribadi

Well, ini diaaa… Nenasz Cookies, juaranya cookies healthy yang selain enak juga menyehatkan konsumennya. Adapun, Nenasz Cookies yang digawangi oleh Nena Mutmainna ini disebut-sebut sebagai cookies yang healthy karena dalam komposisinya mengandung zat dan nutrisi yang dapat meminimalisir efek buruk dari bahan dasarnya. Which is, kita semua tentunya tahu bahwa bahan dasar dari cookies umumnya berasal dari tepung terigu, gula, margarin serta bahan-bahan lainnya. Namun yang berbeda, berkat tangan dingin Teh Nena biasa owner disapa, beliau mampu meracik cookies sehat ini dengan mengombinasikannya dengan bahan-bahan alami yang sehat. Ini dia, beberapa ingredients alami yang Teh Nena gunakan dalam produksi cookiesnya ini, antara lain:

Tepung Mocaf. Jenis tepung berbahan dasar singkong ini disebut juga dengan modified cassava flour. Dimana, dalam hal ini memiliki karakteristik yang persis menyerupai tepung terigu meskipun berbahan dasar singkong. Sehingga, tepung mocaf ini pun kerap digunakan sebagai pengganti tepung terigu lantaran karakteristiknya yang mirip. Tepung mocaf sendiri mengandung sejumlah nutrisi, yaitu: Soluble fiber, karbohidrat, kalsium, protein, oligasakarida, fitoestrogen, dan glukosa. Oleh sebab itu, karena tepung mocaf ini kaya akan nutrisi, manfaat yang dihasilkannya pun sangat baik bagi tubuh, yakni mampu meregenerasi sel, melancarkan pencernaan, mencegah penuaan dini, dan yang paling penting adalah baik dikonsumsi oleh para pelaku diet sehat.

Rumput Laut Merah. Pasti semua orang tahu apa itu rumput laut, namun jenis rumput laut yang Teh Nena gunakan dalam produksi Nenasz Cookiesnya ini, yaitu jenis rumput laut alga merah. Dan, menariknya lagi rumput laut ini memiliki kandungan kalori yang rendah, yakni sekitar 20 kalori dalam satu mangkuk rumput laut. Sehingga, hal inilah yang menjadikan rumput laut sangat cocok dikonsumsi oleh para pelaku diet, karena mampu mempertahankan dan menurunkan berat badan. Selain itu, manfaat lainnya yang dapat diperoleh antara lain: menguatkan tulang dan gigi, meningkatkan energi, baik untuk penderita diabetes dan kolesterol, serta dapat memperlambat penyebaran kanker payudara.

Margarin Non Lemak Trans. Nah, usut punya usut rupanya dalam produksi cookiesnya ini, Teh Nena menggunakan margarin non lemak trans lho! Wah, apa sih lemak trans itu? Lemak trans sendiri adalah lemak yang berbahaya bagi kesehatan dan dapat meningkatkan kadar LDL (Low Density Lipoprotein) atau kerap disebut juga dengan istilah kolesterol jahat. Adapun, tingginya kadar LDL ini dapat memicu hadirnya penyakit kronis, seperti penyakit jantung. Wah, gimana enggak sehat coba cookies buatan Teh Nena yang satu ini, hehe. Secara, mutu dan kualitas bahannya terjamin banget gaes.

Selain itu, penyajian Nenasz Cookies ini juga dikemas secara higienis lho! Dimana, Teh Nena selaku owner selalu menerapkan standar GMP (Good Manufacturing Product) dalam tiap produksi cookiesnya. Dan, setelah dilakukan uji mutu pada produk Nenasz Cookies ini rupanya terbukti bisa tahan selama 1 tahun lebih di suhu ruangan. Bahkan, ada juga diantaranya yang memiliki masa kadaluarsa hingga 437 hari. Adapun, hal ini disebabkan lantaran sang owner menggunakan oven khusus yang dapat menghasilkan cookies yang renyah dan tahan lama. So, wajar banget lah ya kalau cookies healthy yang satu ini sesuatu banget, hehe.

[Honest Review] Nenasz Cookies Alias Icip-Icip

Source: doc. pribadi

By the way, kali ini saya mau berbagi rasa, tapi bukan sembarang rasa yaaa. Melainkan, rasa enak, manis dan gurih dari Nenasz Cookies yang satu ini. Please, harap jangan mupeng. Karena, saya sendiri pun aselii ketagihan dan pengen beli lagi (Teh Nena, please endorse akuuuh dong Teh!). So, mau tahu kira-kira cookies apa aja yang aku icip-icip? Cuss, let’s check this out…

Nastar Keju

Sejak dulu saya memang udah jatuh hati banget sama kuker Nastar. Namun, entah kenapa pas cobain cookies Nastar Kejunya Teh Nena kok “sesuatu” banget ya. Paduan selai nanas dan tekstur cookiesnya pas plus crunchy banget. Dan, kejunya pun bukan sekadar embel-embel alias rasanya nempel banget di Nastarnya. Suka deh, plus bikin nagih. Soalnya, enggak cukup rasanya kalau cuma makan 1 biji doang hehe.

Cheesy Serena

Ini dia, segitiga pipih yang bikin nagih. Paduan gurihnya keju berbalut dengan manisnya gula dan kacang mete bikin saya susah berkedip sekaligus speechless. Kok, bisa sih Teh Nena bikin camilan kuker seenak ini. Apalagi, pas masuk di mulut ada sensasi krenyes-krenyesnya gitu. Ya ampuun, dijamin ini mah 1 toples aja enggak bakalan cukup buat kamu para penggemar keju tapi ada manis-manis gulanya, hihii.

Putri Salju Mete

Jujurly, rasa manisnya pas dan cukup renyah saat dimakan. Tapi, yang bikin menarik adalah paduan dari kacang metenya yang bikin crunchy pas di mulut. Plus, taburan gula halusnya yang membuat cookies salju mete ini makin enak saat dinikmati. Apalagi, disajikan dengan tambahan teh manis panas atau kopi, wuihh semakin enak pastinya.

Sagu Keju Pandan                                                                            

Nah, umumnya seringkali kita lihat sagu keju yang “polos” alias itu-itu aja kan. Tapi, yang ini beda gaes. Soalnya, Teh Nena menambahkan sentuhan varian pandan dalam adonan sagu kejunya. Wah, pastinya kebayang dong gimana gurihnya sagu keju berpadu dengan aroma pandan didalamnya? Pasti, dijamin makin lahap saat memakannya. Belum lagi, sensasi melting saat di mulut. Wuihh, Kerasa banget teksturnya yang lembut plus crunchynya si keju ini. Bikin eike makin enggak rela bagi-bagi, hehe.

Keju Pita

Asellii, gurih kejunya berasa banget dan cocok banget buat kamu yang cinta mati sama olahan keju. Well, berhubung saya penikmat kuker yang renyah-renyah endolita gitu. Keju pita yang satu ini pas banget di lidah saya, disamping teksturnya yang renyah, rasa asin kejunya itu loohh mbaakk yang bikin susah move on. Duh, enggak kerasa sambil nulis, eh udah habis aja nih keju pitanya, hihii.

Lidah Kucing

Wah, icip-icip saya pun berakhir dengan menikmati manisnya cookies lidah kucing. Rasa cookies yang satu ini seolah pas banget manisnya di lidah saya, terlebih hal itu juga didukung oleh teksturnya yang cukup renyah. Ditambah pula, dengan taburan keju diatasnya. So, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?

Somehow, hampir semua rasa cookies yang saya coba kali ini hampir enak semuanya. Aselii, trust me! Disamping, kamu juga enggak perlu takut ngemil banyak-banyak. Soalnya, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Nenasz Cookies ini cucok banget buat kamu-kamu yang lagi diet, disebabkan salah satu kandungan didalamnya yang dapat mempertahankan sekaligus menurunkan berat badan. Serta, tidak menggunakan pemanis buatan lho jeng! Nah, buat kamu yang mau tau pricelistnya berapa aja untuk produk Nenasz Cookies ini, bisa banget langsung ceki-ceki di bawah ini yaa…

Dan, jangan khawatir juga untuk pengirimannya, insya Allah Teh Nena melayani pengiriman cookies hingga seluruh Indonesia melalui reseller-reseller yang berdomisili di wilayahnya masing-masing. Serta, packagingnya pun juga enggak kalah menarik lho, dijamin selamat dan aman sampai tujuan. Asalkan, sebagai konsumen kita juga kudu pintar-pintar memilih ekspedisi yang tepat dan terpercaya. Semata-mata, agar cookies yang dikirim nantinya selamat dan utuh sampai di tangan kita. So, jadi makin berminat dong pastinya?? Semoga review kali ini bermanfaat yaa. Bagi yang ingin tanya-tanya langsung seputar Nenasz Cookies, bisa banget langsung hubungi kontak di bawah ini yaa. Have a nice day, salam waras!

Iklan

29 comments

  1. Dih ya Allah ini berasa mau lebaran saja melihat kue kue lezat dan lucu. Padahal puasa aja belum…
    Semoga masih diberi waktu serta kesempatan bisa sampai di lebaran tahun ini nanti. Amin…

    Suka

  2. Walah aku kalau disuguhin ginian setoples mah bisa aku habisin sendiri. Hahaha… Soalnya kan kuker begini sering ada pas lebaran tuh. Nah, biasanya niat hati aku suguhin, apa daya malah aku habisin sendiri. Hahaha…

    Suka

  3. baru tahu lho tentang tepung mocaf itu, mantap yaaahh, manfaatnya baik nih bagi tubuh, jadi gak takutlah yaaa klo keterusan ngemilnya, hihihih
    duuuhh saya sebagai penyuka si putih putri salju itu jadi ngences nih Mbak, pengeenn doong icip juga 🙂

    Suka

  4. Oalaaaah aku baru tau mocaf itu singkatan. Yg aku tau mocaf itu tepung sehat pengganti terigu dari singkong. Sehat krn dia tidak memberatkan kerja usus seperti terigu…

    Harganya mahalan dikit ya.. Wajar sih kupikir krn modalnya juga mahal duluan, tapi worth it nih krn sehat bahannya. Two thumbs buat ownernya yg mikirin kesehatan customer

    Suka

  5. kalau lihat daftar harganya lumayan sih ya diatas langganan ku tapi pas baca bahan yang digunakan, wajar banget dengan harga segitu, beneran terjamin banget kualitasnya. pun dimakan anak jadi gak takut ya mba. gak cuma asal tepung doang isinya.

    Suka

  6. Kuenya idola semua nih😍. Jadi kebayang endessnya (hihi..sambil nelan air liur). Di tempat kami, stok kuker mesti cukup banyak, karena masa kunjung mengunjungi di sini bisa sampai sebulan heheh… Sayangnya jauh ya Mbak.
    Saya juga skr semuanya serba beli, untungnya ada produsen setia tempat kami berlangganan setiap tahunnya.

    Suka

  7. Nah nah… Tulisan mbak ini memberikan solusi pada emak2 yg hobi nyemil tapi emoh gemuk, hihi. Kapan lagi bisa nyemil sehat dan bahannya berkualitas seperti ini? Nyediainnya gak perlu kudu nunggu lebaran kan ya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s