Resep Pisang Aroma Coklat with Skippy

Resep Pisang Aroma Coklat with Skippy

Sebagai pecinta buah pisang, tentunya saya tidak ingin melewatkan begitu saja untuk menambahkan jenis buah yang satu ini dalam tiap olahannya. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut saat disantap menjadikan buah pisang banyak disukai oleh semua orang. Maka tak heran, jika hingga kini banyak olahan jajanan di berbagai tempat yang menawarkan berbagai jenis camilan lezat yang berbahan dasar pisang. Sebut saja, nugget pisang, molen pisang keju, kolak pisang, pisang bakar keju, dan masih banyak lagi. Terlebih, di bulan puasa seperti saat ini, berbagai kudapan berbahan dasar pisang pun tentunya laris manis diserbu para pembeli untuk disantap saat berbuka.

Pictured by pexels.com

Nah, supaya lebih hemat (tetep ya Mak!) dan enggak banyak jajan melulu di luar, akhirnya kemarin sore saya memutuskan untuk membuat camilan dengan bahan dasar pisang yang rasanya pun enggak kalah enak dengan yang dijajakan di sekitar jalan. Dan, yang membedakannya adalah kali ini saya menambahkan Skippy Peanut Butter agar rasa yang dihasilkan lebih terasa gurih dan manis. Hayoo, kira-kira camilan apa sih yang saya buat? Ini dia, tadaaa… Pisang Aroma Coklat with Skippy. Wahh, supaya enggak makin penasaran, cuss ahh daku share ya resepnya.

Pisang Aroma Coklat with Skippy

Bahan:
Wajib siapkan 4 buah pisang Uli
8 lembar kulit lumpia
Meses coklat
Skippy Peanut Butter
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat:

  1. kupas buah pisang, lalu setelah dikupas masing-masing buah pisang ini dibelah menjadi 2 bagian
  2. Siapkan kulit lumpia di atas piring
  3. Oleskan terlebih dahulu skippy peanut butter dan dilanjut dengan menambahkan meses coklat diatasnya
  4. Tambahkan potongan pisang yang dibelah 2 bagian tadi, lalu gulung kulit lumpia hingga tergulung sempurna
  5. Panaskan minyak goreng di wajan, biarkan beberapa menit hingga panasnya merata
  6. Setelah dirasa panas, masukkan gulungan lumpia tadi ke dalam minyak goreng
  7. Goreng lumpia tadi hingga kuning keemasan
  8. Angkat dan sajikan, bisa juga ditambahkan dengan bahan pelengkap lainnya seperti susu kental manis dan keju sebagai topping

SELAMAT MENCOBA…

Nah, ternyata setelah dicicipi rasanya enak banget lho! Apalagi ada tambahan Skippy Peanut Butter didalamnya, otomatis rasanya pun jadi lebih gurih, manis dan tentunya creamy. Duh, jadi enggak sabar buat bikin lagi nanti sore. Oh iya, bagi yang belum tahu, ternyata Skippy Peanut Butter ini juga mengandung sumber protein dan kaya manfaat lho! Dimana, pada Skippy Peanut Butter ini mengandung 85% kacang tanah yang manfaatnya bagus banget untuk kesehatan tubuh. So, apa aja sih manfaat kacang tanah untuk kesehatan tubuh, ini dia…

  • Dapat meminimalisir gula darah
  • Dapat mencegah stress atau depresi
  • Dapat menstabilkan kolesterol dalam darah
  • Dapat mencegah munculnya kanker
  • Tentunya juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini

Wah, bagus banget kan manfaatnya untuk tubuh. Dan, Skippy ini juga bisa diolah untuk membuat panganan lainnya lho, yang tentunya enak dan bergizi. Sayang banget kan, kalau jajan terus di luar tapi malah tidak menyehatkan, hehe. Selamat berkreasi dengan Skippy Peanut Butter, semoga bermanfaat. Salam Waras!

Previous post Tips Berburu Promo Belanja Online Agar Tak Bablas
Next post Step By Step Make Up Natural Ala Ludy

Leave a Reply

Social profiles