Tips Ampuh Hilangkan Jerawat Dengan Masker Alami

Kondisi kulit yang berjerawat seringkali membuat seseorang tidak nyaman dan kurang percaya diri. Lantas, berbagai cara pun hendak dicoba guna menghilangkan jerawat dan mengembalikan wajah agar kembali bersih. Hal demikian inipun pernah saya alami, tepatnya saat memasuki usia puber di bangku SMP. Kebayang dong saat itu, betapa tidak PDnya saya dengan wajah penuh jerawat yang cukup meradang. Belum lagi, kondisi hormonal saat itu yang berubah-ubah sehingga menimbulkan oily skin berlebih. Jujurly, cukup menyiksa banget saat itu.

Ditambah lagi, rupanya kulit saya tergolong sensitif. Sehingga, sulit bagi saya saat itu untuk mencoba berbagai produk perawatan kulit guna melibas habis jerawat hingga ke akar-akarnya. Alhasil, orang tua pun membawa saya untuk berkonsultasi ke dokter kulit. Yup, meski enggak instan tapi proses penyembuhan pun terus berlangsung. Asalkan, kudu rutin menggunakan obat dari dokter dan menjaga pola makan agar hormon stabil. Sejak saat itu, Mama saya pun tak lupa memberikan resep alami yang pastinya tanpa efek samping untuk mempercepat proses penyembuhan kulit wajah saya yang berjerawat.

Dan, hingga kini bahan alami itupun terus saya gunakan saat jerawat melanda. Pastinya, yang membuat saya ketagihan yakni karena bahannya yang aman dan tanpa efek samping, Meskipun, proses penyembuhannya tidaklah cepat. Nah, kali ini saya mau sharing masker alami resep ibu yang saya gunakan hingga kini, ini diaa…

Pictured by pixabay.com

Masker Alami Ala Mama Untuk Hilangkan Jerawat

Bahan:
1 butir telur ayam, ambil bagian putih telurnya saja
2 sdm madu
1 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya saja

Cara pemakaian:

  1. Campur semua bahan menjadi satu di sebuah wadah
  2. Setelah semuanya tercampur rata, oleskan pada wajah dan leher dengan menggunakan kuas
  3. Diamkan, selama 10-15 menit hingga masker agak mengering
  4. Lalu, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat kuku dan bilas dengan air dingin.

Berdasarkan refrensi yang saya baca, kandungan putih telur, madu, dan jeruk nipis, masing-masing memiliki manfaat yang baik untuk menghilangkan jerawat. Putih telur mampu menjaga kulit wajah agar tetap lembut dan halus. Madu sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati akibat jerawat dan ruam. Lalu, perasan air jeruk nipis ini mengandung zat asam yang dapat membunuh bakteri atau virus penyebab jerawat. So, pas banget kan manfaatnya untuk kulit wajah?

Adapun, untuk treatment sehari-hari mama dalam seminggu sebanyak 3 kali membasuh mukanya dengan air kelapa. Tujuannya, agar wajah mama lebih fresh dan tampak lebih awet muda. By the way, cukup mudah bukan untuk dicoba? Semoga bermanfaat. Salam Waras!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s