[New Experience] Firstly, Ikutan Beauty Workshop Bareng #IFBxLAKME yang Bikin Happy

“Wew, oke juga ya! Kemana aja nih gue, enggak kenal macem gincu, dempul plus teman-temannya? Ahh, jadi pengen belajar make-up lagi kaannn!”

Yes, seperti itulah kesan pertama saya saat melihat ‘penampakan’ wajah di cermin pasca beauty workshop yang membuat saya auto terkejut. Speechless dong, asliii enggak nyangka. Kok bisa ya gue dipermak jadi ‘cetar’ kayak gini, hahaa. Aslinya sih saat itu sempat histeris, benar-benar shock dengan finishingnya yang bagi saya oke banget lah. Daaann, yang bikin paling excited adalah ini pertama kalinya lho join beauty workshop kayak gini plus bisa ketemu teman-teman blogger lainnya pula yang nyaris kocak semua.

Well, meski saat itu Jakarta dan sekitarnya tengah blackout, namun tidak menyurutkan langkah kami, khususnya saya untuk datang ke 626 by Po Lim – Jakarta Selatan tepat waktu. Karena, saat itu mikirnya, “kapan lagi cobaaak gue bisa ikutan beauty workshop yang FREE kayak gini? Jarang banget kan pastinya, dan kalaupun ada mesti merogoh kocek rupiah yang cukup dalam. Sayang kan, Mak! Mending buat nabung aja.” Kurleb seperti itulah pemikiran merki gue (indeed).

Nah, sebagai newbie beauty enthusiast (asbun!), tentunya agenda seperti ini sangat menarik perhatian saya. Terlebih, yang membuat saya terharu adalah acara workshop seperti inilah yang sejatinya dapat menuntun saya pada fitrah yang sesungguhnya, yakni untuk pandai berdendon. Karena saya akui, dalam hal ini memang terbilang awam banget dan mualessss pollll pake banget untuk yang namanya touch up.

Maka dari itu, lucky me (sungkem dulu sama Madam Yonna), bisa join dalam Beauty Workshop bareng Indonesian Female Bloggers, LAKME Makeup Indonesia dan Mint&Mingle adalah anugerah (red: gratisan) yang rupanya jarang terjadi pada diri saya. So, kira-kira insight baru apa saja sih yang saya dapatkan dari beauty workshop kali ini? Yuk, kita simak ceritanya…

Tak Kenal Maka Tak Sayang…

Nah, sebelum kita lanjoet sharing tentang beauty workshop kali ini. Yuk, kita kenalan dulu dengan siapa saja sih dalang yang ada di balik terlaksananya acara ini? Dan, supaya enggak makin penasaran, ini dia…

Indonesian Female Bloggers (IFB)

Gaes, percaya enggak sih? Ternyata, founder dari IFB itu sendiri adalah Madam Yonna Kairupan yang enggak lain merupakan makeup artist nan kece itu lho! And, you know, saya baru tahu banget hal itu pas sudah sampai di TKP. Please, jangan tanya gimana terkejutnya saya saat itu lantaran baru tahu pertama kali kalau beliau itu adalah foundernya. Secaraaa, ini event pertama saya bareng IFB, hehe. Otomatis, pas tahu itu jadi makin excited dong pastinya.

Well, IFB ini sendiri dengan mottonya “Empowering Each Other” benar-benar menunjukkan geliatnya bagi para member untuk aktif dan terus mengembangkan skill mereka dari berbagai niche blog. Salah duanya, dengan memberikan pelatihan berupa keterampilan serta sharing ilmu yang pastinya bermanfaat banget. Maka, enggak heran jika komunitas yang diprakarsai oleh Madam Yonna pada April 2016 ini pun sukses menarik banyak perhatian female bloggers lainnya untuk bisa join didalamnya.

Gimana gaes, menarik banget kan?

Mint & Mingle

Bagi kamu yang belum familiar dengan Mint & Mingle, pasti banyak yang akan menduga bahwa Mint & Mingle ini adalah sebuah restaurant atau cafe. Dan, ternyata salah besar gaes! Mint & Mingle ini merupakan sebuah Educative event planner dengan membawa misi: We create creative & fun classes for kids adults. We take your fun seriously! didalamnya.

Menariknya lagi, Mint & Mingle ini didirikan oleh Novi dan Alfa, dimana keduanya tak lain merupakan sahabat karib dari si Madam. Pantesss, kece banget kan! Adapun, Mint & Mingle ini tepat banget dijadikan sebagai wadah sekaligus sarana alternatif bagi kaum urban milenial untuk menyalurkan hobi mereka di sela-sela kesibukannya. Sebut saja beberapa diantaranya, yaitu: fotografi, melukis (painting), merajut, digital drawing dan termasuk pula make up, seperti yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Percaya deh, berasa banget refreshing plus me time-nya bareng Mint & Mingle kemarin! Saya aja pengen lagi bisa ikutan, ehh…

Belajar Make Up Bareng LAKME

Jujur, perasaan saya pas pertama kali berhadapan dengan berbagai jenis ‘perlengkapan perang’ macem gini benar-benar bingung. Karena, memang dalam kesehariannya terbilang jarang banget pake yang kayak begini. Paling tidak, ya sebatas compact powder dan lipen. Just it! Oke lah ditambah sunscreen, udah gitu aja!

Alhasil, saat itu saya terlihat kikuk gitu sambil kepoin satu-satu, cari tahu apa saja sih kegunaan dari masing-masing benda ini, hehe. Karena, memang antara tahu (pernah dengar) dan enggak tahu. Mungkin lebih tepatnya, selama ini enggak pernah mau tahu plus cuek dan abai gitu untuk yang namanya touch up. Oke, daripada kebanyakan curhat, kita mulai aja yuks sharingnya. Let’s check this out…

Pertama, sebelum session dimulai, para blogger diminta untuk menggunakan headband dan apron makeup untuk menjaga baju dan jilbab agar tetap bersih dan terhindar dari ‘polesan’ kosmetik. Lalu, kami semua pun dikenalkan oleh MUA Lakme tentang berbagai pengetahuan dasar sebelum ber- touch up ria. Ini penting lho, terlebih dalam meluruskan pemahaman saya yang keliru selama ini, khususnya dalam hal CLEAN AND CARE.

Maksudnya, yaitu tidak hanya sekadar CLEAN saja saat membersihkan kulit. Namun, juga menjaga kesehatan kulit wajah itu sendiri. Mungkin banyak diantara kita yang selama ini berpikir bahwa CLEAN dengan pembersih wajah saja sudah cukup. Namun, nyatanya setelah aktivitas CLEAN itu berlangsung ada lagi lho yang mesti kita perhatikan, yakni dengan menggunakan toner untuk menyegarkan serta pelembab atau serum sebagai langkah CARE kita untuk menjaga kelembaban serta menutrisi kulit.

Nah, baru deh setelah pemahaman itu dijelaskan, kami pun mulai belajar berdendon tepat pukul 15.00. Well, berhubung mati lampu dan AC mati, saya sempat banjir keringat dan merasa khawatir. Kira-kira, apakah hasil makeup-nya nanti akan sempurna? Mengingat, selama ini saya sering banget merasa enggak pede dengan polesan kosmetik yang finishingnya creasing lantaran berkeringat. Namun, ternyataaa… Produk Lakme ini terbukti oke lho dalam menahan minyak dan keringat berlebih, sehingga tampilan makeup pun tetap terlihat oke meski tengah banjir keringat sekalipun. Sungguh, tidak terduga dan worth it sekali sesuai dengan harga yang ditawarkan (pastinya).

Adapun, tahapan-tahapan yang diberikan oleh Mbak Palupi, MUA Lakme selaku fasilitator kami saat belajar makeup, antara lain:

  1. Bersihkan wajah dengan menggunakan Lakme Absolute Bi-Phased Makeup Remover. Lalu, bilas wajah menggunakan air bersih untuk menyegarkan, atau bisa juga ditambahkan toner (jika ada) untuk merelaksasi kulit.
  2. Oleskan Lakme Absolute sebagai Makeup Primer di lima titik wajah, yaitu pipi (kanan-kiri), dahi, hidung, dan dagu. Usapkan secara merata dari arah atas ke bawah.
  3. Setelah itu, oleskan Lakme 9TO5CC Complexian sebagai Care Cream All in One untuk melembabkan sekaligus melindungi kulit dari kerusakan dengan kandungan SPF 30 yang bagus untuk kesehatan kulit.
  4. Bubuhkan Lakme Classic Reinvent sebagai Foundation sesuai dengan warna kulit, kalau saya cocok dengan yang Fair karena sesuai dengan under tone kulit wajah.
  5. Setelah empat tahapan dasar ini selesai, baru kemudian taburkan Lakme Classic Reinvent Skin Brightening Compact Powder dengan menggunakan blush yang cukup besar secara merata.

Selanjutnya, dapat dilakukan tahapan lainnya untuk menambah riasan pada hidung, mata, alis, pipi dan bibir. Dan, untuk memberikan riasan pada pipi kita dapat menggunakan Lakme 0TO5 Pure Rouge Blusher, dengan menyapukannya secara merata dari bawah kuping memanjang hingga samping mulut untuk menampilkan kesan makeup yang lighting dan glowing. Pada riasan pipi ini terdiri 4 layer addition, yaitu: Contour, Blush on, Shimmer, dan Highlighted.

Dan, untuk mempercantik bagian mata kita dapat menggunakan Lakme 9TO5 Eye Color Quartet yang diikuti pula dengan membuat alis dengan menggunakan pensil alis Lakme Eyebrow. Lalu, terakhir pada bagian bibir oleskan secara merata lipstick Melt Liquid Lip Color agar tampilan riasan terlihat lebih memukau. Beres!

Mini Review Lakme Mini Matte Crayon

Yeay, goodie bag! Jadi, setelah agenda beauty workshop kemarin beres , kami diberikan buah tangan berupa 4 Lakme Mini Matte Crayon. Wah, enggak tanggung-tanggung lho, langsung dapat empat sekaligus hehe. Jelas, si mamak beranak satu ini pun makin happy dong.

By the way, Lakme Mini Matte Crayon ini beratnya hanya 2 gram lho, dan terdiri dari 4 pilihan warna yaitu Fiery, Mauvey, Peachy dan Taffy. Sehingga, pas banget untuk anda bawa kemana saja dan kapanpun. Nah, katanya pula Lakme Mini Matte Crayon ini matte finish, intense color dan silky smooth texture. Tapi, memang benar sih, bagi saya sendiri saat memakainya cukup ringan di bibir, matte finish plus ada aroma vanillanya juga saat digunakan. Apalagi, harganya sendiri juga cukup terjangkau lho, yakni hanya Rp59.000,- saja. Cukup murah bukan?

Finally, itu dia rangkaiaan keseruan acara Beauty Workshop bareng IFBxLakme yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Secara keseluruhan, acara ini oke banget dan bermanfaat bagi saya pribadi as a newbie. Maybe, kalau ada event lainnya macem kayak gini, pasti saya tertarik banget untuk ikutan lagi, hehe.

Karena, seperti yang Madam Yonna sampaikan, “Belajar Makeup itu enggak terbatas, banyak tips dan trick didalamnya.”

Semoga bermanfaat, SALAM WARAS!

Iklan

17 comments

  1. Kalau bisa menyerap keringat seperti nya saya juga akan cocok nih mengenakan produk Lakme. Semoga ya..
    Soalnya saya wajahnya tipe berminyak. Blm ketemu jawaban dan solusinya nih

    Suka

  2. Wah, mbak..terharu aku. Ternyata aku ada temannya. Aku juga ga bisa dandan ini.. Pernah suatu waktu hadir di acara temu blogger bareng beauty blogger… Berasa kayak bumi dan langit… Mereka pinter banget make up-in wajah. Sementara aku, bisanya cuma gincuan. Hihi .jadi semangat belajar. ..

    Suka

  3. Aahhh we are the same Mbaak soal perdandanan, haha. Seru banget sih belaajr dandan bareng kayakbgini, sayangnya Belum kesampean may ikut nih.. semoga soon yaahh, khususnya belajar lake maskara, wkwk

    Oalah jadi mba Yonna Kairupan lho foundernya. Saluuutt walaupin Belum pernah ikut event IFB hehe

    Suka

  4. Wah, seru banget deh bisa ikut ws kecantikan. Mana produknya Lakme pula. Kepengen deh sesekali ikutnya ws begini. Jangan Ws nulis aja. Biar bisa dandan. Btw, seneng juga bisa ketemu madam Yona. 😍

    Suka

  5. Wah iya ya pas banget pas lampu mati. AKu waktu itu mau daftar tapi krn ada rencana lain ma keluarga batal deh.
    Seru banget ya ikutan beauty class-nya dapat banyak tips tentang dandan dan dapat kenalan baru 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s