Menikmati Jernihnya Laut di Gili Ketapang

Berkumpul bersama keluarga sambil berlibur adalah pilihan yang tepat bagi kami untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata menarik yang baru dibuka tahun 2016 lalu, yaitu Pulau Gili Ketapang. Kami pun memilih berangkat pagi-pagi agar bisa puas menikmati keindahan jernihnya laut di Gili Ketapang.
Sejenak sambil memandang birunya laut, kami mengawali perjalanan dengan menyeberang terlebih dahulu dari Pelabuhan Tanjung Tembaga di Kota Probolinggo dengan menggunakan perahu. Adapun, jarak perjalanan yang kami tempuh menuju Gili Ketapang sekitar 30 menit.
Sepanjang perjalanan kami disuguhi dengan sejuknya semilir angin laut dan pemandangan ombak yang berkilau-kilau memantulkan cahaya matahari. Meski, matahari saat itu mulai naik dan teriknya begitu menyilaukan mata. Namun, nyatanya hal itu tidak mengurangi rasa antusiasme kami terhadap Pulau Gili Ketapang.
Awalnya, Gili Ketapang merupakan perkampungan desa nelayan, yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Kemudian, lama-lama berkembang menjadi destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan dari luar daerah. Otomatis, hal ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi penduduk yang tinggal di sekitar Pulau Gili Ketapang. Mengingat, penduduk sekitar dilibatkan secara langsung dalam program ini.
Pulau Gili Ketapang yang terletak di sisi utara perbatasan Kabupaten Probolinggo ini menyimpan banyak spot menarik yang wajib dikunjungi. Setibanya kami disana, mata ini dimanjakan oleh hamparan pasir putih di antara birunya air laut yang begitu bersih. Tanaman rumput laut pun dapat dengan mudah kami lihat dari atas perahu.
Setelah itu, kami pun menemukan sebuah lapangan besar yang didalamnya terdapat saung-saung kecil untuk melepas lelah serta beberapa spot menarik untuk berselfi ria. Deburan ombak nan lembut saat itu sungguh menghibur kami para pengunjung. Kami pun terlena dibuatnya.
Adapun, biaya berlibur di Gili Ketapang ini relatif murah, biayanya berkisar Rp90.000 per orang. Harga tersebut sudah mencakup transportasi perahu pulang-pergi, uang makan dan snorkling. Cukup terjangkau bukan? Bagi anda yang penasaran dengan indahnya destinasi wisata yang satu ini, silahkan berkunjung dan rasakan jernihnya air laut di Gili Ketapang. Selamat berlibur.

Sharing is caring!

2 thoughts on “Menikmati Jernihnya Laut di Gili Ketapang

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares