10 Akun Instagram "Hot Mama" yang Bikin Kamu Susah Move On

Bicara soal instagram, rasa-rasanya tidak pernah habis untuk dikupas setiap waktunya. Apalagi, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan life style dan kabar update terkini. So, setiap waktu pengennya buka akun media sosial yang satu ini. Namun, akan lebih menarik lagi jika kita membuka akun-akun tertentu yang sarat dengan konten-konten bermanfaat. Mengingat, tingginya arus teknologi saat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin keberadaannya.

Pictured by www.pexels.com

Sebagai mamah muda yang hidup di jaman kekinian saat ini, kudu lebih selektif dalam memilah akun-akun yang sarat dengan nilai-nilai pengasuhan. Karena, kembali lagi tugas utama dari seorang istri dan ibu sendiri adalah menjaga dan merawat keluarga sebaik mungkin. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan hal ini. Mengingat, nilai-nilai tersebut nantinya akan diterapkan secara langsung pada keluarga kecil kita.

Lantas, sebagai emak ramah gadget, kudu cerdas memilih akun-akun “Hot Mama” yang i think cukup layaklah jadi panutan. Karena bukan hanya sekadar latah meniru “gaya hidup” mereka. Namun, memaknai lagi dasar-dasar apa yang memang seharusnya dimiliki dalam sebuah keluarga dari sudut pandang mereka. So, tanpa panjang lebar berikut 10 akun IG “Hot Mama” versi Emak Ludy, check this out…

  1. @ummubalqis.blog
    Bagi emak sekalian yang membutuhkan motivasi dan nasihat mengenai parenting dan khususnya relationship dengan pasangan, bisa banget nih diintip akun “Hot Mama” yang satu ini. Karena, penjelasannya makjleb banget dan dijamin setelahnya langsung dibuat mikir “bener juga ya” kira-kira begitu. Honestly, akun IG yang satu ini recommended banget lah untuk emak-emak yang mau follow. Karena, Ummu Balqis dan team rupanya juga mengelola Kelas Online Bengkel Diri untuk para perempuan, baik yang sudah menikah dan belum menikah.
  2. @retnohening
    Wah, siapa sih yang enggak kenal dengan sosok “Hot Mama” yang satu ini? Pastinya, hampir semua kalangan mengenal baik sosok Mba Retno Hening yang keibuan ini. Namanya saat itu mulai ramai di media sosial sejak dirinya rajin memposting foto ataupun video sang anak yang tak lain adalah Kirana. Dan, dengan sentuhan parenting ed ala Mba Retno, nyatanya dapat membentuk kepribadian Kirana menjadi sosok gadis kecil yang cerdas, santun dan menggemaskan. So, follower IGnya pun semakin bertambah setiap hari dan hingga akhirnya saat ini Mba Retno berhasil menelurkan 2 buku karyanya lho. Inspiratif banget kan!
  3. @byputy
    Sosok “Hot Mama” yang satu ini menginspirasi banget lho, khususnya bagi kamu para mom blogger, pecinta ilustrasi dan enthusiast book. Menariknya, mamah muda yang satu ini terbilang cukup sering membuat campaigne lho khususnya di bidang sosial. Otomatis, dengan kamu meng-follow emak yang satu ini semakin menyadarkan kamu, bahwa menjadi emak-emak itu kudu cerdas. Noted!
  4. @dewi.n.aisyah
    Bagi emak pribadi, “Hot Mama” yang satu ini wow banget. Which is, dari sosoknya kita dapat menemukan sosok mamah muda yang smart dan well-educated. Menginspirasi banget buat para emak, karena meski sudah memiliki anak dan suami tidak menjadikannya halangan untuk bisa mencapai jenjang pendidikan tertinggi. Saluuut!
  5. @baby.qianna
    Nah, bagi emak-emak yang butuh tips, saran dan resep praktis untuk si kecil. Bisa banget nih follow akun IG “Hot Mama” yang satu ini. Karena, banyak banget ilmu yang bisa kamu dapatkan dari akun Baby.qiana ini. Sehingga, bukan hanya sekadar makan, tapi betul-betul memperhatikan dengan baik tiap asupannya yang masuk ke dalam tubuh. Dan, cara pembahasannya pun enak dan renyah banget bikin kamu pengen terus mantengin IG yang satu ini. Oh iya, Mba Harumi biasa dia disapa, which is emaknya @baby.qianna juga jago banget urusan crafting lho! Sok, bisa intip di highlightnya yooo.
  6. @dabeldi_kitchen
    Urusan makan-makan dan resep andalan, pasti emak langsung buka akun IG “Hot Mama” yang satu ini. Karena, di samping jago banget masak dan meracik bumbu andalan, rupanya mamah muda ini juga handal banget bikin orang mupeng tiap kali lihat postingannya. Fix, emak kudu bersabar!
  7. @ressarere
    Wah, kembaran emak nih, hahaha. Jujurly, emak senang aja lihat sosok “Hot Mama” yang sweet banget dalam setiap tampilannya ini. Menariknya, apapun yang dikenakan Mba Ressarere rasanya pas banget, serta padu padannya yang menarik bikin emak jadi mikir harus segera diet.
  8. @metahanindita
    Ini dia sosok dokter anak yang super inspiring dalam memaparkan seputar kesehatan dan gizi anak dengan data faktual dan bahasa yang mudah dimengerti dalam setiap story IGnya. Selain itu, yang paling emak suka adalah penjelasannya itu asik banget karena dalam setiap storiesnya selalu diselipkan meme qasidahan yang jelas-jelas berasa lagi kayak parodi hahaha.
  9. @jamilatus.sadiyah
    Cung, siapa yang enggak terharu kalau lihat video emak-emak lahiran di akun IG @bukaan.moment? Pastinya, siapapun yang melihatnya bakal terharu. Dan, sosok calon “Hot Mama” inilah salah satunya yang turut serta mendampingi mamah-mamah baru dalam momen berharga tersebut. Bertindak sebagai doula sekaligus trainer hypnobirthing bagi Jamila merupakan momen berharga yang patut dia syukuri. Karena, dengan ini dia dapat menyaksikan secara langsung tiap momen haru penuh perjuangan dalam menanti buah hati. Dan, emak akui setiap kali melihatnya hati ini selalu tersentuh dan mendadak banjir air mata. So sweeet…
  10. @nikumaaa
    Nah, ini dia ahlinya beberes Mba Khoirun Nikmah. Eits, tapi ini bukan sembarang beres-beres biasa, melainkan belajar seni berbenah rumah ala Jepang yang kini banyak dikenal dengan istilah Konmari. Konmari ini dipelopori langsung oleh Marie Kondo yang mana sosoknya sendiri adalah konsultan berbenah asal Jepang. Menariknya, sosok “Hot Mama” yang satu ini sudah menelurkan satu buku lho yang berjudul Konmari Mengubah Hidupku dan isinya diadaptasi langsung dari bebenah ala Jepang tersebut. Wah, makin gak sabar nih pengen bebenah rumah, hihii.
Pictured by www.pexels.com

Finally, sekian dulu pemaparan emak yang panjang kali lebar ini, semoga bisa memberikan refrensi bagi emak-emak sekalian yang membutuhkan sumber inspirasi. Kalau mau langsung kepoin boleh bangeet, monggo ceki-ceki dulu hihii. See you next time ya Mak. Salam waras! 

Previous post Dapat 100 Juta, Enaknya Diapain Ya?
Next post Ini Dia 10 Blog Keren yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Social profiles