Rekomendasi Bengkel Motor Bekasi yang Aman dan Terpercaya

rekomendasi bengkel motor

Berikut, rekomendasi bengkel motor Bekasi versi saya yang tidak hanya bagus, namun juga terpercaya. Simak juga, tips saat memilih bengkel motor berikut ini!

Pergi ke bengkel motor bagi emak-emak seperti saya, mungkin jarang dilakukan secara rutin tiap bulannya. Karena, sadar atau tidak sadar, sebagian besar kaum perempuan seperti saya cenderung cuek serta abai dengan kendaraan bermotor yang dimiliki. Padahal, demi menunjang performa dan kenyamanan saat berkendara, rutinitas ke bengkel motor perlu dilakukan lho!

Dan, pengalaman buruk saat mengendarai kendaraan roda dua ini pun nyatanya pernah saya alami pada tahun 2019. Saat itu, saya dan keluarga tengah dalam perjalanan pulang menaiki motor setelah agenda buka puasa bersama keluarga besar. Naasnya, Si Hitam, motor satu-satunya milik kami waktu itu bannya pecah di tengah jalan.

Jelas, perasaan kami tentu panik dong. Tanpa menunggu lama, pak suami segera membuka Mbah Google untuk mencari lokasi bengkel terdekat. Satu persatu bengkel kami datangi, tapi ada saja hal yang kami rasa kurang sreg.

Baik itu dari kurangnya ketersediaan spare part yang berkualitas, montirnya yang menghilang, bahkan sudah tutup sebelum waktunya. Duh, mana saat itu malam sudah semakin larut, hingga akhirnya kami menemukan bengkel yang membuat kami jatuh hati sampai berlangganan saat ini. Kira-kira, hal apa saja sih yang membuat saya jatuh hati dengan bengkel motor ini? Yuk, simak baik-baik!

Takut Kecewa, Perhatikan Tips Memilih Bengkel Motor Terbaik

bengkel motor terbaik
Credit by pexels.com

Bagi saya sih ini sebuah hikmah, tapi mungkin juga bisa dijadikan tips pembelajaran bagi teman-teman pembaca semua agar lebih berhati-hati saat memilih bengkel motor terbaik. Khususon, buat kaum emak-emak seperti saya, yang seringnya gampang kecele apalagi minim pengetahuan seputar suku cadang. Biar makin tenang dan yakin saat mengunjungi bengkel motor, yuk simak tipsnya!

Jujur dalam Harga dan Transparan

Umumnya, tidak banyak bengkel yang secara terus terang memberikan harga kepada konsumen. Malah, saya pribadi kerap merasa kayak ditembak soal harga saat di bengkel. Ya, karena itu tadi harga tidak tertera atau ditempel di dinding sekitar bengkel.

Sehingga, mau tidak mau, sebagai konsumen kita mesti jeli sekaligus aktif bertanya. Mulai dari harga suku cadang yang digunakan, hingga biaya jasa montir yang ditawarkan. Belum lagi, kalau ternyata ada harga suku cadang yang di mark up sampai berkali-kali lipat. Duh, makin sedih gak sih jadi konsumen yang dibodohi.

So, penting nih untuk kita riset terlebih dahulu, utamanya perihal harga suku cadang dan jenis layanan servis yang akan dipilih. Sehingga, kita bisa dengan mudah membandingkan serta menolak jika dirasa tidak sesuai saat di bengkel. Otomatis, gak bakal ada drama apalagi nyesel gitu pas servis motor kelar, hehe.

Mekanik Handal dan Profesional

Berikutnya, hal lain yang patut kita cermati adalah penting untuk memilih bengkel dengan mekanik yang hal dan profesional di bidangnya. Dengan kata lain, seorang mekanik mesti paham secara menyeluruh terkait seluk beluk sepeda motor. Sehingga membuat kita sebagai konsumen yakin dan percaya untuk menggunakan jasa di bengkel tersebut.

Cara mudah jika kamu ingin mengetahui bengkel motor tersebut punya mekanik yang ahli ialah dengan coba mengajukan beberapa pertanyaan terkait sepeda motor beserta kerusakan yang tengah dialami. Namun sebelumnya, kita sendiri juga harus sudah tahu ya jawabannya, hehe. Lalu, jika jawabannya benar dan sangat meyakinkan, bisa dipastikan bakal langganan alias balik lagi nih buat servis di bengkel tersebut.

Alat Bantu Modern

Tips selanjutnya ialah, perhatikan dan cermati baik-baik kelengkapan peralatan di bengkel motor tersebut. Karena, bengkel motor dengan peralatan modern yang lengkap tentu sangat menunjang proses layanan servis motor secara efektif dan efisien. Terlebih, bengkel motor yang memiliki kelengkapan peralatan modern tentu akan jauh lebih aman saat penggantian suku cadang pada motor dilakukan.

Bengkel motor dengan peralatan modern yang lengkap ini penting lho, buk. Karena, juga sangat membantu mekanik dalam mengerjakan tugas mereka. Sehingga, minim kerusakan ataupun goresan pada suku cadang yang disebabkan oleh alat yang digunakan dalam proses pemasangannya.

Suku Cadang Lengkap

Bengkel motor terbaik salah satunya bisa dilihat dari keberadaan suku cadang yang lengkap. Karena, bengkel yang lengkap tentu akan sangat memudahkan kita dalam mendapatkan serta memilih suku cadang dan layanan secara menyeluruh.

Ditambah, dengan komplitnya suku cadang di bengkel membuat kita sulit untuk beralih ke bengkel lain guna mencari ketersediaan stok. Otomatis, proses perbaikan motor di bengkel motor pun berjalan lancar tanpa hambatan. Setuju?!

Berani Kasih Jaminan Garansi

Saya pribadi merasa agak sulit menemukan bengkel motor yang berani kasih garansi dari suku cadang dan layanan. Ya, cukup tahu lah, kebanyakan bengkel motor umumnya enggak mau rugi, kalau ada kasus ganti rugi kerusakan dan sebagainya.

Jadi, patut diacungi jempol nih buat bengkel motor terbaik yang berani kasih jaminan garansi untuk para konsumennya. Mengingat, dengan adanya garansi, kita bisa kembali ke bengkel tersebut jika tiba-tiba ada keluhan ataupun kerusakan setelah proses perbaikan. Termasuk, kerusakan pada suku cadang yang pemakaiannya belum sampai 7 hari.

Panjangnya Jam Operasional

Berdasarkan pengalaman di atas yang pernah saya rasakan, terus terang memang sulit banget mencari bengkel yang buka dan montirnya stand by sampai malam. Apalagi, kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana pula kerusakan motor dapat terjadi.

Panjangnya jam operasional rasanya perlu banget nih diterapkan pada bengkel motor. Karena, selain membantu konsumen tentu juga sangat memudahkan para pekerja kantoran yang mungkin baru pulang bekerja di malam hari dan baru sempat memperbaiki motornya.

Metode Pembayaran Bervariasi

Jaman semakin canggih, begitu juga dengan tersedianya metode pembayaran yang serba cashless saat kini, tentu amat memudahkan kita semua saat bertransaksi. Namun, kenyataannya hingga kini saya masih agak sulit menemukan bengkel motor yang menyediakan berbagai metode pembayaran. Apa-apa masih diminta bayar di muka alias cash.

Padahal, kebanyakan orang saat ini cenderung tidak suka membawa banyak uang di dompetnya. Di samping masalah keamanan, ketersediaan uang di dompet digital kerap menjadi pilihan utama saat melakukan pembayaran. Karena, lebih praktis dan efisien, serta keamanannya juga terjamin.

Maka, rasanya penting banget agar bengkel motor menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran bagi konsumennya. Terlebih, beberapa bengkel motor modern yang pernah saya jumpai telah menerapkan hal ini dan terbukti sangat memudahkan para konsumen agar tidak perlu repot-repot narik uang tunai di ATM, simpel kan! Kalau ada yang mudah, ngapain repot-repot, hihi.

Rekomendasi Bengkel Motor Bekasi, Planet Ban Aja!

Sadar, bahwa tidak semua bengkel motor bisa sesuai dengan ekspektasi yang saya harapkan. Namun, dari pengalaman buruk yang pernah saya alami di atas, Planet Ban adalah salah satu bengkel motor Bekasi yang saya jumpai saat ban motor pecah di malam hari. Apalagi, bengkelnya enggak cuma ‘tampak’ masih buka, namun mekaniknya juga masih stand by lho di tempat. Bagi saya kala itu, benar-benar penyelamat yang Allah kirimkan untuk kami sekeluarga

Planet Ban dengan taglinenya “Servis Motor Mesin Rasa Baru”, bukan hanya sekadar tulisan belaka lho. Hal ini dibuktikan melalui para mekaniknya yang telah terlatih saat melakukan layanan servis kendaraan bermotor hingga menyeluruh. Berikut, beberapa bagian motor yang di servis, antara lain: Servis CVT/Rantai, Servis Throttle Body, Servis Mesin, dan Servis Injeksi

Planet Ban, Gak Cuman Jual Ban Aja

Menariknya, Planet Ban tidak hanya menjual ban motor saja seperti namanya. Tapi juga menjual berbagai aneka suku cadang yang jauh lebih lengkap, berkualitas, dan modern. Mulai dari oli motor, layanan servis, minyak rem, kampas rem, busi, dan masih banyak lagi.

Masalah harga jangan ditanya, benar-benar transparan dan dijamin sesuai dengan kualitas. Gak percaya? Cek aja langsung di website resmi Planet Ban.

Bagi saya pribadi, Planet Ban sangat tepat menjadi rekomendasi bengkel motor terbaik Bekasi yang tidak hanya mudah dijangkau, tapi juga memiliki layanan terbaik. Baik itu mekaniknya yang profesional, suku cadangnya lengkap, peralatannya yang modern, pembayarannya bisa dilakukan dalam berbagai metode, dan yang paling penting nih berani kasih garansi layanan servisnya sampai dengan 7 hari lho.

Masih belum puas? Rupanya nih Planet Ban juga memberikan benefit lain yang bisa jadi tidak akan kamu temukan di bengkel motor lain manapun, seperti:

  • Bebas Biaya Pemasangan Ban
  • Gratis Jasa Servis dan Ganti Oli
  • Gratis Jasa Pengisian Cairan Anti Bocor
  • Bahkan, kita juga bisa dapat gratis pengisian Nitrogen selamanya lho!

Duh, ini sih namanya benar-benar menguntungkan. So, daripada kelamaan mikir langsung aja yuk serahkan semua kebutuhan motormu ke Planet Ban. Karena, saat ini kamu juga bisa langsung dapetin voucher dengan potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban. Kurang worth it apalagi cobaakk!!!

Planet Ban

Yuk, langsung aja kunjungan Planet Ban terdekat untuk penuhi seluruh kebutuhan motor kesayanganmu!

Semoga dengan cerita pengalamanku ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua. Have a nice day, SALAM WARAS dari EMAK BERANAK DUA!

Ludy

Bhrisco Jordy Pejuang Literasi Previous post Kisah Bhrisco Jordy, Pejuang Literasi Papua di Pulau Masinam
sportswear for woman Next post Exploring the Latest Workout Sets Styles for 2024 – Cosmolle

8 thoughts on “Rekomendasi Bengkel Motor Bekasi yang Aman dan Terpercaya

  1. Info ini sliweran ya banyak direkomendasikan nih. Kebayang ya klo bengkel main tembak harga aja, jadi curiga suku cadang yang kita beli sama nggak ya pas di pasang ha ha ha ,jadi curiga.

  2. Pernah bbrp kali bolak-balik bengkel motor, krn susah cari sparepart motor yg sering dipake. Eh, ketemunya pas di Planet Ban. Emang nih bengkel bisa dibilang komplit, harganya juga gak kemahalan, pas lah di kantong kalo buat servis motor.

  3. Info yang bermanfaat, mba. Kebetulan saya tinggal di daerah Bekasi nih & memang lagi cari rekomendasi bengkel motor yang oke buat servis si merah. Thank you ya, mba. Jadi gak worry lagi setelah baca ini

  4. Wah, Planet Ban mah gak usah ditanya lagi, di daerahku termasuk bengkel yang rame dan gak bikin kesel konsumen. Sering nih servis motor disini, pokoknya oke lah! Btw, terima kasih ya, kak, tipsnya bermanfaat banget

  5. Kalau urusan service motor, saya juga percayakan pada Planet Ban. Ada banyak kerjasama diskon juga dengan kartu bank yang saya gunakan. PLus outlet juga menyebar rata kalau di Bandung, alias mudah ditemukan.

  6. sebelum mudik penting banget nih cek cek kendaraan yah, Planet Ban jadi solusi. Keknya cabang di mana-mana, di dekat tempatku pun ada nih tapi biar aja itu urusan pak suami yang ke sana, hahaha.

Leave a Reply

Social profiles