Liburan: Special Moment For Emak

Liburan dan weekend. Wah, dua kata itu selalu membuat hati emak berbunga-bunga dan senang banget. Sambil membayangkan kira-kira aktivitas apa saja ya yang bisa emak lakukan? Soalnya, emak sendiri selalu interest banget dengan weekend tiap pekan. Mau tahu, kira-kira apa yang membuat saya begitu semangat dengan weekend?

Pertama, hari Sabtu dan Minggu merupakan jatah penting bagi suami buat momong si kecil. Otomatis, mamak bisa selonjoran dua hari buat refreshing dan me time ala kadarnya, seperti ikut kajian, nonton film, baca buku, windows shopping online, dan belanja mingguan ke supermarket. Hayati lelah mak, kalau tiap hari bersinggungan dengan ranah domestik dan urusan IRT, hahaha. Bisa lah yaa, ayah jagain Khadijah seharian. Toh, sudah dilatih sebelumnya sama si emak hihiii.

Pictured by pexels.com

Kedua, si emak yang rada lebay ini bisa request sesuka hati buat jalan-jalan ke berbagai tempat, yang tentunya sesuai dengan budget dan kantong suami. Hitung-hitung refreshing berjamaah, sambil nyenengin si kecil dengan mengunjungi tempat-tempat baru yang sesuai dengan usianya. 

Ketiga, khusus weekend eyke bisa berlepas diri dari urusan per-dapuran alias tidak masak. Dan, kami mensiasatinya dengan membeli makan di luar atau numpang makan di rumah orang tua, ngelesnya sih sekalian main hehee. Setidaknya, khusus untuk weekend dan liburan emak bisa berlepas diri lah dari bau asap dapur dan dan touch up cantik ala-ala. Dan, tentunya sambil ngopi-ngopi cantik di rumah, hahaha.

Terakhir, pokoknya bagi emak weekend itu selalu menyenangkan. Karena tidak diburu waktu pagi-pagi bangun, lalu berbenah, siapkan sarapan dan belanja. Lebih nyantai deh pokoknya. Makanya, eyke senang sekali dengan akhir pekan, karena bisa bermalas-malasan bareng keluarga. Kalaupun ada yang bertanya, kok weekend gak bersih-bersih rumah? Haloooww, saya mensiasatinya dengan membersihkan rumah tiap hari Senin sampai Jumat.

So, sudah kebayang lah ya gimana capeknya. Pastinya, wajar banget, kalau tiap weekend cocok buat dijadikan ajang bersantai-santai bersama keluarga. Mengingat, tiap-tiap keluarga tentunya juga memiliki waktu khusus untuk mengisi waktu liburan mereka dengan agenda yang berbeda-beda pula. 

Selamat berakhir pekan dan jangan lupa untuk senantiasa mendahulukan ibadah sebelum bersantai-santai bersama keluarga tercinta. Semoga akhir pekan ini menyenangkan dan penuh manfaat. Have a good day 😍😍😍

Previous post Ini Dia 5 Foodie Youtuber Favorit Emak
Next post Playlist Jadul Ala Emak

Leave a Reply

Social profiles