Honest Review Ristra Skin Expert Med Soap

Holaaa, Mak! Spesial untuk hari ini saya mau review salah satu produk pembersih wajah yang notabenenya merupakan brand lokal asli Indonesia. Honestly, saya sukaaakk banget sama produk ini (please, bukan endorse yaa guys), secara produk ini udah hampir 4 tahun menjadi andalan wajib yang selalu saya pakai setiap hari. Lantas, apa sih produk yang mau saya review kali ini? Yaitu, eng, ing, eng… RISTRA SKIN EXPERT MED SOAP.
Mungkin nama produk ini enggak terlalu familiar di telinga kita, terlebih tayangan iklannya pun di TV enggak ada sama sekali. Meski namanya tidak populer, namun kualitas dari brand lokal Ristra ini jangan dianggap remeh begitu saja. Pasalnya, dalam setiap proses produksinya langsung berada di bawah pengawasan dr. Retno I.S Tranggano, SpKK, yang mana beliau tidak lain adalah dokter spesialis kulit yang sangat ahli di bidangnya. Tidak hanya itu, semua produk Ristra ini dalam setiap formulanya telah diciptakan khusus sedemikian rupa agar dapat menyesuaikan jenis kulit perempuan Asia, khususnya bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.
Anyway, saya pribadi memiliki jenis kulit yang sensitif dan berminyak, lalu jika sudah seperti itu maka jerawat dengan senangnya tumbuh subur di wajah saya dan akan semakin diperparah dengan membesarnya pori-pori di wajah. It’s feel so hurt, enggak pede dong pastinya! Maka, saya pun mulai mencari-cari produk yang salah satunya penting banget bisa mengontrol kelebihan minyak di wajah. Akhirnya, saya temukan juga produk itu, yakni Ristra Skin Expert Med Soap.

IMG_20181115_231314.jpg
Ristra Med Soap Tampak Belakang

Somehow, alhamdulillah saya pun cocok dengan produk ini. Parahnya, mungkin saya sudah jatuh cinta sejak pandangan pertama, tsahh. Karena, efeknya dapat langsung saya rasakan setelah beberapa kali pemakaian. Dan, selama 4 tahun hingga saat ini saya pun masih setia menggunakan Ristra Skin Expert Med Soap. Lantas, apa saja sih manfaatnya? Biar enggak semakin penasaran, check this out…
1. Sabun dengan pH-Balanced
Inilah salah satu alasan utama saya memilih Ristra Skin Expert Med Soap sebagai sabun muka andalan. Soalnya, kandungan pH-Balanced yang terdapat didalamnya dapat menjaga lapisan pelindung kulit alami (mantel asam kulit) dari kerusakan.
2. Lulus uji Cosmetodermatology
Sebagai konsumen, kita enggak perlu was-was lagi untuk menggunakan produk Ristra ini. Karena, tiap kandungannya telah melalui rangkaian proses khusus oleh tim peneliti di laboratorium Penelitian dan Pengembangan Ristra. Sehingga, insya Allah dijamin aman tanpa tambahan bahan-bahan kimia berbahaya didalamnya.
3. Cocok untuk semua jenis kulit
Mau apapun jenis kulit kamu, Ristra tetap dapat menjadi andalan untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih secara optimal.
IMG_20181115_231234.jpg
Adapun, tekstur dari Ristra Med Soap ini berwarna putih dan agak sedikit cair, serta wanginya pun cukup segar. Selain itu, kemasannya pun terbuat dari plastik ringan yang dilengkapi dengan tutup kemasan flip-flop yang dapat memudahkan kamu saat menuang sabun agar tidak bercecer.
Cara menggunakannya pun sangat simpel. Pertama, basuhlah wajah dengan air bersih. Lalu, usapkan sabun dengan lembut dan merata ke seluruh wajah sampai berbusa. Pijat perlahan-lahan sambil membersihkan noda yang menempel. Terakhir, bilas dengan air bersih. Beres kan!
Closing…
Selama empat tahun hingga saat ini saya menggunakan Ristra Skin Expert Med Soap, alhamdulillah belum pernah mengalami keluhan apapun pada kulit wajah saya. Terlebih, masalah acne prone dan oily skin yang aku alami sebelumnya mulai berkurang setelah menggunakan produk ini. Amazing banget rasanya. But, kembali lagi ke kondisi kulit masing-masing ya guys, tentunya juga jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal perlu diimbangi dengan usaha lain untuk menjaga kulit agar lebih sehat.
Dan, dari segi harganya pun affordable banget di kantong, yakni berkisar Rp 36.000,-/net. Ajaibnya, dengan ukurannya yang 100 gram ini, buat saya pribadi bisa cukup sampai 2 bulan lho, percaya enggak tuh? Hahaha… Bagi yang ingin mencoba, kamu bisa mendapatkan produk ini di apotik atau di toko-toko online shop lainnya. Selamat mencoba!
IMG_20181115_231634.jpg
 

Previous post Nikmatnya Baby Treatment Bersama Cinta Homecare
Next post Carousell, Ubah Barang Tak Terpakai Milik Anda Menjadi Uang

Leave a Reply

Social profiles