Hollaaaa, Mak! Special for this session, emak akan mengulas 5 blogger yang menjadi inspirasi emak dalam mengawali blog dan akhirnya menyukai blog sebagai platform untuk menulis serta menuangkan ide. Menarik banget rasanya, melihat isi konten mereka, serta ditambah pula dengan sajian ilustrasinya yang apik. Pastinya, akan semakin memudahkan pembaca untuk memahami isi dari konten tersebut.
Dari mereka pula, emak belajar untuk menonjolkan “branding” dari Niche blog yang emak sajikan. Mengingat, bukanlah sekadar konten yang menjual. Melainkan pentingnya isi dari konten tersebut yang kaya akan manfaat. Well, semakin enggak sabar nih buat bahas mereka para blogger yang inspiratif ini. Kira-kira siapa aja sih mereka? Yuk, check this out
Puty Puar – Puty’s Journal

puty
Pictured by https://told.byputy.com/

Kesan pertama yang saya temukan dari blog Mba Puty ini adalah simple but so deeply. Khususnya dari tiap ilustrasi yang disajikannya membuat saya terkagum-kagum. Karena, bukan hanya sekadar gambar melainkan ada maksud yang hendak disampaikan melalui ilutrasi itu. Dan, penggambarannya pun memiliki powernya sendiri, dan hal itulah yang menjadi ciri khas Mba Puty di blognya.
Tidak hanya itu, konten tulisan yang disajikannya pun rasa-rasanya sangat tepat dengan apa yang tengah emak rasakan saat itu. Tentang bagaimana cara full time mom mampu mengembalikan rasa percaya diri mereka saat minder melanda. Belum lagi, tulisannya juga mampu membangkitkan semangat para full time mom untuk melakukan apapun yang disukai tanpa harus meninggalkan tanggung jawab mereka.
Saat membaca tulisannya, hati emak terasa dialiri sentuhan hangat yang mampu membuat diri ini berdamai dengan keadaan. Lalu, seketika bangkit membangun rasa percaya diri yang dulu hilang kemudian menggantikannya untuk terus berpikir positif dan berkarya dalam ranah apapun. Dari sosoknya, emak belajar banyak, bahwa menjadi full time mom bukanlah pilihan melainkan kewajiban yang harus diemban tanpa harus “mengorbankan” sesuatu yang kita sukai. Karena, di sela waktu kita banyak satuan waktu yang dapat kita gunakan untuk belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Important to remember!
Oh iya, Mba Puty ini juga sudah menelurkan dua karya lho, yaitu Happiness is Home Made dan Komik Persatuan Ibu-Ibu. Menarik banget lho buat dibaca!
Jengyuni – Blogger Ndeso Tanpa Kasta
jngyuni
Pictured by www.jengyuni.com

Pas pertama kali lihat blognya Jengyuni ini, Aseliii unpredictable banget. Tak kira, profilenya bakal kalem, ayu dan pokoknya cewek banget lah. Namun, ternyata salah besar sodara-sodara, hahaha. Dibalik namanya yang kalem, rupanya blogger yang satu ini terlihat dari tulisan-tulisannya yang sangat bersahabat, terbuka dan jujur. Niche yang beliau angkat pun beragam alias gado-gado. Meski demikian, blogger yang satu ini cukup sering lho menjuarai lomba blog. Makanya, para suhu sering menjadikan blog miliknya sebagai rujukan untuk mengikuti lomba blog.
Almazia – Almazia.co
almazia
Pictured by www.almazia.co

Nah, ini dia blogger yang menjadi rujukan emak khusus untuk Niche lifestyle. Bukan, tanpa alasan ya mak, cara menulis dan bahasanya pun di blog enak banget dibaca, mengalir banget. Tanpa sadar, tiba-tiba udah selesai. Meski selalu jadi silent reader alias jarang komen. Tapi tetap aja, tulisannya selalu menarik untuk emak baca di blog. By the way, Mba Alma ini salah satu co-founder dari Komunitas Blogger Perempuan, lho! Makanya, udah enggak kaget lagi pas baca tulisannya yang kece banget.
Emanuella Christianti – Nyonya Malas
nyonya malas
Pictured by nyonyamalas.com

Pertama kali lihat di IG rasanya kok awkward gitu, aneh gitu kok nama blognya nyonya malas. Alhasil, karena kepo dengan namanya cari tahulah, ternyata pas baca lihat kontennya lucu banget. Enggak nyangka, meski idenya terkesan biasa aja atau receh tapi rupanya penting banget dan banyak manfaatnya.  Dan, cara Mba Emanuella ini menuliskan isi blognya asik banget bahasanya. Sehingga, pembaca pun enggak bosan untuk membaca tulisan emak yang satu ini. Well, Mba Emanuella ini friendly banget lho, sempat sekali ngeDM beliau, dan responnya nice banget orangnya. Pokoknya, emak sukaaa!
Terakhir, Ini dia yang ditunggu-tunggu… Ludyah Annisa – Catatan Ludy alias emak sendiri, wkwkwkwk. Honestly, antara bingung siapa lagi sosok blogger yang emak kagumi dan sambil memotivasi diri sendiri biar kelak bisa seperti nama-nama blogger di atas. Anyway, salut dengan semangat dan konsistensi mereka dalam menulis blog dan memunculkan konten-konten tulisan yang menarik. Hopefully, semoga nantinya nama emak bisa lah sejajar dengan ibu-ibu kece di atas. Aamiin. Have a nice day!

Sharing is caring!

4 thoughts on “Ini Dia 5 Blogger Favorit Emak

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares