Moneesa, Aplikasi Cerdas untuk Keuanganmu yang Sehat

Moneesa adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai asisten pribadi digital atau istilahnya disebut dengan personal digital assistant – PDA, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam mengatur dan mengelola gaya hidup yang pastinya berhubungan dan memiliki dampak pada keuangan.

Menjalani kehidupan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga beranak satu, nyatanya cukup menyita banyak waktu dan perhatian dalam memanage segala hal. Seakan, waktu 24 jam rasanya tidak cukup untuk bisa menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Termasuk didalamnya, pekerjaan domestik dan side job as a freelancer yang tengah saya geluti setahun belakangan ini.

Petjah deh rasanyaaa… plus mumet pula. Belum lagi, si ibu yang sok sibuk ini pun juga merangkap sebagai ‘menteri keuangan’ di dalam rumah tangga. Sehingga, mau bayar ini-itu beserta tagihan lainnya mesti pas dengan income dan outcome. Karena, kalau sampai ada yang bocor, wuihh siap-siap aja bakal kena audit pak suami 7 hari 7 malam.

Lantas, jika sudah begini ingin deh rasanya punya asisten keuangan.

Iya, asisten keuangan. Tapi, ini bukan sekadar asisten lho! Asisten yang satu ini dijamin kece, modern plus berbasis teknologi digital. Nah, kira-kira seperti apa sih jenis asisten yang satu ini? Penasaran? Yuk, kita kepo-in bareng-bareng!

Baca Juga: Pentingnya Mempersiapkan Dana Darurat dari Sekarang

Moneesa, Asisten Keuanganmu yang Sebenarnya

Yup, betul banget, ini diaaa… Moneesa. Jadi, pada Kamis (22/8) kemarin, saya berkesempatan hadir pada launching aplikasi Moneesa di Aruba Carribean, Pasar Raya Blok M, Jakarta Pusat. Dari acara ini saya jadi tahu, bahwa Moneesa adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai asisten pribadi digital atau istilahnya disebut dengan personal digital assistant – PDA, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam mengatur dan mengelola gaya hidup yang pastinya berhubungan dan memiliki dampak pada keuangan.

Launching aplikasi Moneesa

Dan, Si Moneesa ini hadir dengan paket lengkap lho! Kok bisa? Yaiyalah, karena kehadirannya bukan hanya menjawab kebutuhan gaya hidup, namun juga melengkapi keseharian kita dengan adanya pencatatan pengeluaran, penyusunan budget atau anggaran, serta pilihan produk investasi. Usut punya usut, awalnya, banyak produk yang menggunakan strategi product push dari institusi keuangan maupun non keuangan. Namun, dengan Moneesa, strategi tersebut berubah menjadi demand pull, atau berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari si user Moneesa. Sampai sini, kebayang kan kalau si Moneesa ini pas banget jadi asisten keuangan kamu? hehe.

Ditambah lagi, Moneesa ini juga memberikan kemudahan bagi para user-nya untuk mengelola gaya hidup dan merencanakan kehidupan mereka di masa mendatang melalui aplikasi dengan ekosistem terbuka secara seimbang.

Launching aplikasi Moneesa, dari (ki-ka): Annissa Sagita (CEO Moneesa) dan Aggi Nauval (CEO Group ASLIGUNA)

“Kami menyambut positif kehadiran rekan-rekan ‘partner strategis’, perusahaan aplikasi lain, di dalam platform Moneesa. Kami selalu percaya bahwa dengan menerapkan ekosistem terbuka dan semangat berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki misi yang sama, sesama aplikasi penyedia layanan retail gaya hidup dan keuangan terintegrasi akan bisa mempersembahkan dampak positif dari misi tersebut ke masyarakat,” ujar Annissa Sagita (CEO Moneesa) pada Kamis (22/8), Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama pula, turut hadir CEO Group ASLIGUNA (perusahaan induk Moneesa) Aggi Nauval, yang juga ikut memaparkan bahwa Moneesa ini membawa misi yang ringan namun strategis untuk mendukung akselerasi keuangan inklusif. Serta, memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat gaya hidup yang seimbang, termasuk didalamnya perencanaan keuangan terintegrasi.

“Kami yakin kolaborasi ekosistem gaya hidup dan keuangan dapat mempercepat keuangan inklusif di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal. Kita bisa maju bersama mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia dimana kehadiran teknologi komunikasi (smartphone) sudah melampaui penetrasi institusi keuangan konvensional secara nasional,” jelas Aggi.

Moneesa, Aplikasi Cerdas untuk Atur Gaya Hidupmu

Pesatnya perkembangan teknologi berbasis aplikasi digital saat ini, rupanya makin memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari. Bayangkan, hanya dengan sentuhan jari pada layar smartphone saja sudah cukup untuk memperluas akses kita dalam melakukan hal apapun yang berhubungan dengan gaya hidup jaman now. Termasuk juga dengan aplikasi Moneesa yang satu ini. Nah, kira-kira apa aja sih fitur utama dari Moneesa ini? Ini diaaa…

Fyi, berikut ini adalah beberapa unggulan Moneesa yang menjadikannya berbeda dengan aplikasi pengelola keuangan lainnya. Dan, kemungkinan besar akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, yaitu:

  • Foto to scan pengeluaran dari struk belanja
  • Foto to input data diri (KTP)
  • Rekomendasi budget bulanan ideal yang disesuaikan dengan profesi user
  • Pengingat (tagihan, investasi, dll)

Satu lagi, bagi para user enggak perlu khawatir mengenai kebocoran data diri. Karena, pada sistem Moneesa sendiri menggunakan pengamanan yang cukup tinggi. Sehingga, keamanannya terjaga lah ya!

“Untuk data, kami menggunakan pengamanan yang cukup tinggi. Jadi, kami memisahkan data pribadi dengan data keuangan secara terperinci,” imbuh Annisa Sagita.

Nah, gimana buibuukk? Sudah cukup tercerahkan, bukan? Jadi, enggak usah repot-repot lagi ya cari asisten, karena tinggal klik PlayStore dan download aplikasi Moneesa. Yuk ahh, tinggalkan cara konvensional dan mulai beralih ke Moneesa sebagai asisten digital kamu. Semoga bermanfaat. SALAM WARAS!

Sharing is caring!

21 thoughts on “Moneesa, Aplikasi Cerdas untuk Keuanganmu yang Sehat

  1. Tadinya khawatir akan kebocoran data karena internet mudah sekali di hack ya. Tapi ternyata monesa punya sistem keamanan yang canggih ya jadi merasa lebih tenang. Mudah sekali digunakan ya mba sampai bisa foto scan struk belanja. Bisa diingatkan pembayaran tagihan dan lain-lain yang sering kelupaan.

    1. Wah monesa membantu banget ya. Apalagi buat buibu yang kegiatannya banyak banget tapi tetep pengen mengatur keuangan dengan rapi. Aman juga ya jadi kita tenang makenya

  2. Wah ada aplikasi yang kaya asisten begini pasti menarik banget, udah gitu gak cuma mengatur keuangan tetapi juga gaya hidup. Mau ah pakai Moneesa untuk kelola keuangan agar hidup lebih tenang dan hemat

  3. Moneesa itu aplikasi yang fungsinya sebagai asisten pribadi digital atau istilahnya disebut dengan personal digital assistant – PDA, Tujuannya buat ngasih pengalaman yang menyenangkan dalam mengatur dan mengelola gaya hidup yang pastinya berhubungan dan memiliki dampak pada keuangan.

  4. Keren ya Moneesa ini bisa mencatat pengeluaran keuangan kita, jadi sebenarnya bisa mengontrol juga ya mbak. Apalagi ini berbasis aplikasi jadi gak usah nulis-nulis lagi yakhan?

  5. Keren bisa punya laporan dan pencatatan keuangan seperti Moneesa ini. Apalagi untuk Ibu Rumah Tangga dalam mencatat berbagai pengeluaran dan pemasukan serta cashflow keuangan rumah tangga.

  6. Sebuah terobosan baru di bidang finence dengan kolaborasi ekosistem gaya hidup dan keuangan dapat mempercepat keuangan inklusif terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal dan saya setuju banget dengan hal tersebut.

  7. Selama ini aku catet manual di buku untuk pengeluaran, lumayan repot juga sih. Sekarang ada Monessa, seneng karena ga cuma sebagai catatan keuangan aja tapi juga ada banyak pilihan gaya hidup dan produk keuangan di situ ya

  8. Ini yang paling penting sih. Sistem keamanan data pelanggan berhubung data kita “kabarnya” banyak diperjual belikan oleh orang2 tak bertanggungjawab di luar sana. Hiks, sedih. Dan anyway app ini pasti ngebantu banget buat orang orang yang tetap mobile tapi keuangan ingin terus tertata rapi.

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares