Weekend Makin Seru Bareng Oreo 110th Birthday Celebration

biskuit oreo

Liburan di waktu weekend mesti mahal? Gak juga kok! Kumpul bareng keluarga di akhir pekan sambil ngemil Oreo aja udah seru banget. Berikut ceritaku!

Weekend, rasanya menjadi waktu yang sangat saya nantikan untuk kumpul bersama keluarga tersayang. Karena, banyak aktivitas seru yang bisa kami lakukan bersama-sama. Bahkan, si kecil Khadijah, selalu bertanya pada saya sebelum weekend tiba, “ummi, Sabtu besok kita mau ngapain aja?” ucapnya dengan polos.

Lalu, saya pun berpikir cukup lama, sambil membatin, “weekend ini enaknya ngapain ya?”. Sebab, bagi keluarga kami, hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang sangat tepat untuk merekatkan bonding satu sama lain dengan berbagai aktivitas menarik yang kami sukai.

Bahkan, bermalas-malasan dan tidak mandi seharian, pernah kami lakukan di rumah untuk menghabiskan waktu bersama sambil ngemilin biskuit Oreo di ruang keluarga. Duh, mohon maaf ya teman-teman, harap jangan ditiru, hihi.

Lantas, aktivitas seru apa saja sih yang kami lakukan saat weekend? Berikut, ceritaku!

Quality Time Bareng Keluarga Gak Perlu Mahal

Oreo
Credit by pexels.com

Kata siapa, quality time bareng keluarga harus mahal? Buktinya enggak juga kok. Untuk saya dan teman-teman lainnya yang bujetnya pas-pasan, tentu punya banyak cara lain untuk menghidupkan momen weekend agar tetap seru.

Karena, weekend gak harus identik dengan makan enak ala-ala fancy di restoran atau kafe estetik kekinian. Meski, ya sesekali boleh aja sih kalau ada dananya. Atau, mungkin jalan-jalan ke mall, sambil window shopping, ya tentu boleh aja kan. Asal jangan sampai khilaf hingga berujung boncos. Duh, pokoknya jangan sampai deh!

Adapun, hal yang paling penting dalam membangun quality time ini adalah komunikasi yang efektif serta aktivitas yang dilakukan bersama secara penuh. Hal ini senada dengan studi ilmiah yang menyebut, bagian paling penting dalam quality time adalah kebersamaan atau aktivitas yang dilakukan bersama dan berinteraksi antara satu dengan yang lain dan juga adanya komunikasi didalamnya (Marchena 2004).

Saya pun mengiyakan pernyataan tersebut, sambil mengagendakan beberapa aktivitas seru yang berbeda-beda tiap pekannya. Wahhh, membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan, belum lagi canda tawa Khadijah yang lepas seolah makin menghiasi keseruan aktivitas akhir pekan kami nantinya. Seperti apa ya kira-kira? Berikut, list agenda quality time keluarga kami di akhir pekan, check this out!

Ide Liburan Akhir Pekan Seru Ala Mama Ludy

Suami bilang, “sing penting, semuanya kumpul, sehat dan bisa enjoy bareng di akhir pekan,” saya pun mengangguk sebagai tanda setuju. Mendengar kata-kata paksu tersebut, saya jadi teringat dengan webinar yang pernah saya ikuti beberapa waktu lalu.

Dalam webinar tersebut, hadir Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi, dia menuturkan, “Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dapat diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga,” ujar Saskhya.

Adapun, aktivitas seru ala keluarga saya di akhir pekan, antara lain:

1. Masak Bareng

puding oreo

Enggak harus makana yang “wah”, tapi jadi favorit sekeluarga. Terlebih, enggak perlu sampai menguras kantong terlalu dalam. Cukup bikin yang simpel-simpel aja bisa banget kok. Apalagi, untuk mendukung amunisi di akhir pekan, jelas perlu banget, hehe.

Seperti saya dan keluarga di rumah, bikin puding lapis Oreo bareng orang-orang tersayang aja rasanya udah bikin mood oke. Terlebih, saat disantap bersama pas sudah jadi, duh rasanya enak banget lho. Cobain deh bikin, resepnya bisa intip di Youtube atau Mbah Google yaaa buukkk, hehe.

2. Nonton Film Bersama di Rumah

Saat ini, kalau mau nonton film terbaru gak perlu jauh-jauh hingga merogoh kocek hanya untuk ke bioskop lho. Tinggal tunggu aja di layar TV sambil langganan streaming, beres! Selain murah, berbagai tayangan film disajikan lengkap dan menyeluruh, tinggal pilih-pilih aja sesuai mood dan kebutuhan.

Seperti saya nih dan keluarga yang lebih memilih langganan streaming. Tujuannya, biar lebih betah aja sih di rumah, hoho. Selain lebih leluasa, saya dan si kecil biasanya nonton film sambil ngemilin biskuit Oreo, yang sejak dulu selalu jadi favorit keluarga kami. Jika sudah santai bareng begini, setoples biskuit Oreo rasanya gak cukup lho, beneran!

3. Jalan-jalan Pagi/Sore

Oreo

Waktu jalan-jalan sore weekend pekan lalu, secara tak sengaja saya menemukan biskuit Oreo dengan varian baru saat berbelanja di minimarket dekat rumah. Oreo Birthday Sprinkles, begitulah nama varian yang tertera di kemasannya. Tanpa pikir panjang, si kecil Khadijah segera mengambil satu bungkus Oreo berukuran 123,5 gram itu dari etalase yang dipenuhi dengan berbagai varian Oreo yang dipajang rapih. Pikir saya, mungkin Khadijah penasaran, karena gambar kemasannya yang menarik, hehe.

Tiap kali saya dan keluarga jalan-jalan pagi/sore, biskuit Oreo selalu jadi andalan kami saat berpergian sebagai camilan. Jalan-jalan pagi/sore keluarga kami tak jauh kok, karena di sekitar rumah pun terdapat banyak view menarik yang bisa kami kunjungi untuk sekadar healing yang pastinya ramah di kantong. Intinya, gak mesti mahal kan untuk menghabiskan weekend bareng keluarga? Hehe.

Serunya Perayaan #UlangTahunOreo dan #WishOreo110

Sejak kecil, tagline biskuit Oreo “diputar, dijilat, dicelupin” sudah begitu terdengar akrab di telinga saya. Dan, rupanya biskuit Oreo ini sendiri hadir di Indonesia sejak tahun 1994 lho. Wah, pantas saja, kalau biskuit Oreo ini punya tempat yang istimewa di hati seluruh keluarga Indonesia. Bahkan, sudah mendunia buukkk, dan jadi salah satu brand ikonik dari Mondelez Internasional.

Nah, untuk memeriahkan #UlangTahunOreo kali ini yang ke 110, rupanya Oreo punya cara menarik nih dengan mengajak keluarga Indonesia untuk turut dalam kemeriahan #WishOreo110. Khususnya, melalui berbagai inovasi dan kejutan seru dari tiap rangkaian produk Oreo. Ada apa saja sih?

Mulai dari, meluncurkan produk baru varian spesial Ulang Tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa kita beli di toko terdekat. Ditambah lagi, Oreo juga membuat fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan otomatis akan terkoneksi pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.

Nah, yang paling penting nih dan jangan di-skip ya, Bagi 110 partisipan yang beruntung dan bisa meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter, maka berpeluang untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo. Wahhh, seru banget kan!

Tidak hanya itu, keseruan Ulang Tahun Oreo masih berlanjut lho. Kali ini, Oreo juga melakukan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B merchant ternama, salah satunya Bitter Sweet by Najla. Serta, GrabFood dalam menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli – 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang dijamin bisa bikin seluruh keluarga Indonesia makin cinta sama Oreo.

Weekend Makin Seru Bareng Oreo

Wah, ternyata seru banget ya perayaan Ulang Tahun Oreo kali ini, sayang banget lho kalau sampai kelewatan. Apalagi, weekend terasa jadi makin seru bareng biskuit Oreo lho. Karena, Oreo tidak hanya sekadar camilan biasa, tapi juga menawarkan “rasa” yang mendalam di hati seluruh keluarga Indonesia. Sekali lagi, selamat Ulang Tahun Oreo, semoga selalu hadir di hati kita semua dengan berbagai varian menarik lainnya. Can’t wait!

Nah, bagaimana nih weekend versi kamu sama Oreo? Ini ceritaku, mana ceritamu? Sampai jumpa lagi ya teman-teman semuanya! Have a good day, SALAM WARAS!

Ludy

website felancy Previous post Belanja Underwear Gak Pake Drama, Cek Disini!
masyarakat adat Next post Masyarakat Adat, Penjaga Hutan yang Sesungguhnya

Leave a Reply

Social profiles