Step By Step Make Up Natural Ala Ludy

Berbicara soal make up, wah rasa-rasanya saya blank banget deh untuk hal yang satu ini. Maklum, dengan kondisi kulit yang terbilang sensitif rupanya membuat saya cukup malas untuk bereksperimen alih-alih mencoba berbagai produk make up pada wajah. Disamping, enggak mau ribet juga dengan adanya efek samping yang ditimbulkan nantinya. Sehingga, jujurly saya pribadi lebih memilih cari ‘aman’ dan tetap setia dengan satu produk sajaaah yang hanya memang cocok di kulit wajah (tsahh!).

Nah, sebagai muslimah tentunya penting banget dong untuk memperhatikan yang namanya penampilan. Terlebih bagi hijaber, ikon muslimah inilah yang dibawa kemanapun dan kapanpun untuk mengenalkan Islam itu sendiri. Oleh sebab itu, jangan sampai hijaber ini menampilkan sosok yang jorok dan tidak peduli terhadap kebersihan diri. Mengingat, salah satu cara kita bersyukur atas pemberian Allah ialah dengan menjaga serta merawat tubuh yang telah diberikanNya, termasuk didalamnya kebersihan wajah.

Nah, kira-kira standar ‘kecantikan’ muslimah yang sejatinya harus dimiliki oleh para hijaber ini seperti apa sih?

Baca juga: Ini Dia, Tips “Make Up” Ala Muslimah

Pictured by pexels.com

Memperhatikan Kerapihan. Sebagai muslimah sudah seyogyanya memang untuk memperhatikan kerapihan dalam berpakaian khususnya, baik dimanapun dan kapanpun. Dan, paling tidak belajar untuk bisa menyesuaikan cara berpakaian dan berhijab. Setidaknya, warna pakaian dan hijabnya matched lah biar eye catching gitu hehe. Sehingga, orang-orang di sekitar pun enggak akan merasa illfeel saat melihat kita lantaran cara berpakaian kita yang serasi dan rapih.

Memperhatikan Kebersihan. Ini sih hukumnya memang wajib ya gaes, baik untuk muslim maupun muslimah. Karena, muslim yang pandai menjaga kebersihan, khususnya kebersihan pada dirinya sendiri diharapkan mampu menjadi cerminan bagi sesamanya. Jangan sampai, orang-orang di sekitar merasa enggak nyaman untuk dekat dengan kita lantaran kucel dan bau badan yang menyengat. Ish, pastinya enggak nyaman juga dong untuk kita sendiri.

Tidak Tabarruj. Nah, ini dia nih poin penting yang wajib diperhatikan oleh para muslimah saat berhias. Setidaknya, make up natural ini masih diperbolehkan agar para muslimah terlihat fresh dan cantik, terlebih berhias untuk suami. Wah, pahalanya pun semakin mengalir.

Nah, berkaitan dengan tabarruj, kali ini eike mau sharing step by step make up natural ala Ludy, haha (narsis banget enggak sih!). Dan, seperti saya bilang tadi, berhubung kondisi kulit yang teramat sensi terhadap apapun, jadi produk yang digunakan pun enggak banyak. Bahkan, mau berlayer-berlayer cushion dan foundie pun rasanya enggak pernah kesampean, hahaa. So, ini diaaa selengkapnya…

  1. Terlebih dahulu, cuci wajah dengan sabun pembersih yang sesuai dengan kondisi kulit
  2. Oleskan Sariayu Tinted Moisturizer ke seluruh permukaan wajah dan leher hingga merata menutupi semua bagian
  3. Setelah dirasa agak kering, taburkan Wardah Luminous Face Powder pada wajah dan leher secara merata
  4. Untuk area bibir, saya menggunakan lip balm terlebih dahulu. Baru kemudian, mengoleskan Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 18 pada bibir agar semakin melengkapi look natural pada riasan kali ini.
  5. Setelah itu, BERES!

Well, cukup mudah bukan make up natural ala saya kali ini. Dan, tentunya bisa banget kamu terapkan untuk sehari-hari. Oh iya, pada riasan natural kali ini saya tidak menggunakan pensil alis dan sejenisnya yaa. Pasalnya, memang saja pribadi jarang memakainya dan aslinya emang enggak bisa pake, wkwkwk. Oke deh, sampai segini dulu yaa, semoga bermanfaat. SALAM WARAS!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s