Makin Fokus Berkendara dengan Kratingdaeng Red Bull

Pulkam dadakan pakai kendaraan pribadi dengan jarak yang jauh, siapa takut! Minum Kratingdaeng Red Bull bikin paksu kuat melek sampai tujuan, enggak percaya? Ini ceritanya!

Awal Desember 2021 lalu, sebuah kabar buruk menghampiri keluarga kecil kami. Khususnya, suami yang merasakan duka secara langsung atas musibah yang menimpa keluarga besarnya. Sang ibu, yang juga mertua saya telah berpulang ke pangkuanNya dalam keadaan tenang, namun meninggalkan kepedihan yang amat mendalam bagi anak, mantu, cucu, beserta keluarga lainnya.

Sore itu, di hari Jumat yang cerah, tanpa ada persiapan yang maksimal untuk berpergian jauh. Saya, suami serta si kecil Khadijah, memutuskan untuk berangkat ke Lumajang, Jawa Timur dengan menggunakan mobil pribadi. Jujur, saat itu saya dan suami amat bingung, karena perjalanan ‘pulang kampung’ kali ini benar-benar tanpa persiapan. Dimana, awalnya saya diminta suami untuk tidak ikut, karena di satu sisi suami juga ditugaskan untuk dinas ke Surabaya.

Jadi, pikir suami, dia saja yang pergi seorang diri sembari melihat kondisi ibunya yang tengah dirawat di Rumah Sakit di sekitar Surabaya. Sebelum meninggalkan rumah, saya menyiapkan sejumlah bekal ala kadarnya dengan membeli beberapa jenis camilan dan minuman di minimarket dekat rumah. Tak lupa, saya juga membeli suplemen kesehatan berupa minuman energi Kratingdaeng Red Bull yang khusus saya berikan untuk suami tersayang.

Mengapa Memilih Kratingdaeng Red Bull?

energi-drink

Meski sudah sejak lama tahu ada produk minuman energi Kratingdaeng Red Bull di pasaran, tapi baru Desember lalu suami mengonsumsinya. Terlebih, saat mudik dadakan kemarin membuat paksu harus fokus menempuh perjalanan hingga ratusan kilometer dengan persiapan yang sangat minim.

Saat dicoba, Kratingdaeng Red Bull ini mempunyai rasa manis yang menyegarkan dalam tiap tegukannya. Bahkan, ketika paksu mulai mengendarai mobil untuk menempuh perjalanan jauh, efek samping minuman energi ini membuat suami lebih konsentrasi dan fokus. Tidak menimbulkan rasa kantuk, apalagi kelelahan selama hampir 16 jam berkendara dari Bekasi menuju Lumajang, Jawa Timur.

Lantaran penasaran, saya pun mulai mencari tahu seperti apa kandungan nutrisi serta keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull. Dimana, Kratingdaeng Red Bull (botol) ini aman untuk dikonsumsi, lantaran kandungan kafein didalamnya sesuai dengan ketentuan BPOM. Diketahui, Kratingdaeng Red Bull mengandung 50 mg kafein, sedangkan pada secangkir kopi mengandung 80 – 135 mg kafein. Itu artinya, kandungan kafein yang terdapat di dalam Kratingdaeng Red Bull jauh di bawah batas harian kafein yang dianjurkan, yaitu 400 mg/hari. Sehingga baik jika dikonsumsi tiga kali setiap hari.

Kandungan Nutrisi dan Keunggulan Produk Kratingdaeng Red Bull

kratingdaeng-red-bull

Energy drink Kratingdaeng Red Bull mengandung senyawa inositol dan kolin yang terbukti dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Terlebih, kedua senyawa ini dinilai memiliki peran yang unik secara individual. Dilansir dari klikdokter.com, inositol disebut juga sebagai vitamin B8 yang fungsinya berperan dalam mendukung pembentukkan membran sel yang optimal. Selain itu, inositol juga dapat memaksimalkan pengiriman sinyal serta zat kimia otak dan mengoptimalkan fungsi hormon tertentu yang ada di dalam tubuh.

Adapun, kolin merupakan senyawa yang masuk dalam kelompok vitamin B Kompleks dan masih satu kerabat dekat folat. Jumlahnya dalam tubuh manusia tidak banyak, hanya sedikit. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan kolin harian, kita harus mendapatkannya dari asupan makanan. Fungsi kolin sendiri ialah untuk membangun struktur dan mengatur kerja sel tubuh. Ditambah, fungsi lainnya yang juga berperan penting dalam mengatur kinerja saraf terkait gerakan otot dan memori, mengatur detak jantung, serta fungsi lainnya pada tubuh.

Menariknya, kandungan inositol dan kolin yang terdapat pada minuman energi Kratingdaeng Red Bull ini dapat membantu pergerakkan motorik tubuh, memodulasi serotonin untuk mendukung kinerja otak, serta menjaga fungsi sistem saraf.

Sehingga, ada sebuah temuan ilmiah yang menyebut bahwa dengan mengonsumsi satu kaleng energy drink berukuran 247 ml dapat meningkatkan konsentrasi dan fungsi memori sekitar 24 persen. Terlepas dari itu, tetap saja tidak diperkenankan untuk mengonsumsi minuman energi ini secara berlebihan. Karena, segala hal yang dikonsumsi secara berlebih tentu akan berbahaya bagi tubuh, termasuk pula air putih. Jadi, untuk amannya, konsumsi Kratingdaeng Red Bull tiga kali setiap hari cukup lah ya.

Manfaat Minum Kratingdaeng Red Bull

suplemen-kesehatan

Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yang sudah diakui oleh seluruh dunia oleh para atlet, mahasiswa/i, profesional yang aktif, dan para wisatawan yang sedang melakukan perjalanan panjang. Manfaatnya pun diketahui sangat baik dalam meningkatkan konsentrasi dan stamina tubuh, seperti yang sudah saya uraikan pada infografis di atas.

Kratingdaeng Red Bull ini aman untuk diminum setiap hari dan tidak menimbulkan efek samping karena dibuat dari bahan-bahan alami pilihan. Apalagi, Kratingdaeng Red Bull ini tidak menimbulkan ketagihan, karena tidak mengandung bahan baku adiktif. Faktanya, suami saya sendiri sudah mencobanya langsung lho, dan efek samping Kratingdaeng ini justru membuat tubuhnya lebih bertenaga dan makin fokus saat berkendara.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan agar mengonsumsinya 1 jam sebelum mulai beraktivitas. Baik itu, sebelum mulai berolahraga, bekerja, mengerjakan tugas, bermain video games, serta sebelum berkendara atau perjalanan jauh. Dan, bagi teman-teman yang juga ingin mencoba, Kratingdaeng Red Bull tersedia di Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Inget ya, CATET!

Akhir kata, semoga curhat pengalaman mudik dadakan saya kali ini bermanfaat ya bagi teman-teman semua dan bisa menjadi rekomendasi pilihan saat memilih minuman energi yang tepat. Have a good day, SALAM WARAS!

Ludy

sikap-empati Previous post Antara Baper dan Minimnya Empati, Siapa yang Salah?
payment-gateway Next post Bangun Toko Online Jadi Lebih Mudah dan Aman Pakai Midtrans

18 thoughts on “Makin Fokus Berkendara dengan Kratingdaeng Red Bull

  1. Serupa, jadi inget mudik taun 2018 padahal cuma jakarta bandung aja. Tapi di tol macetnya sampe hampir belasan jam. Mau melipir ke rest area juga full house 🙁
    Untung sebelum pergi sempet bekel dulu kratingdaeng. Nyetir berlama lama tetep fokus.

  2. Bagi yang ngga kuat minum kopi krn asam lambung/maag, Kratingdaeng emang pilihan tepat. Kandungan nutrisi, terutama kafeinnya udh disesuaikan. Kadarnya jg udh dikurangi hingga level batas aman. Jadi kita ngga khwatir lagi konsumsi ini. Asal jgn berlebihan ya.

  3. Aaah jadi ternyata Kratingdaeng ini minuman energi baik yaaa. Selama ini selalu beranggapan minuman satu ini berbahaya karena tinggi tingkat cafeinnya dan bisa bikin jantung berdebar. Saya salah. Thanks buat pencerahannya.

  4. Pantes saja adik iparku kalau nyetir mobil suka sedia kratingdeng red bul, ternyata bisa meningkatkan daya fokus ya, Mba. Apalagi saat perjalanan jauh, otak sama mata harua fokus. Dan, lebih baik minumnya 1 jam sebelum berkativitas, ya.

  5. Ohh jadi Kratingdaeng bikin fokus berkendara, ya? Pantesan di rumah ortuku selalu ada. Kadang aku minum juga sih tapi pas udah bawa kendaraan malah blom pernah coba minum. Info penting nih.

  6. cocok nih sedia Kratingdaeng buat jaga stamina tubuh. Mau fokus ke pekerjaan atau menyetir dalam waktu lama bisa minum kratingdaeng dulu. Eh jangan lupa istirahat tiap 4 jam yah kalau menyetir. kadang itu suami sengaja ke toilet di rest area buat hilangkan ngantuk

  7. Kratingdaeng memang sering digunakan untuk penambah stamina dan penahan kantuk. Asal nggak berlebihan mengonsumsinya.Nggak cuma untuk yang berpergian jarak jauh, yang kerja lembur bahkan mahasiswa ujian suka punya. Salam

  8. selain kopi untuk yang dalam perjalanan jauh dan membawa kendaraan bisa sekali memilih mengkonsumsi kratingdaeng sejam sebelumnya yah mba, jadi diperjalanan lebih fokus dan gak gampang ngantuk juga

  9. ternyata redbull banyak mengandung nutrisi yaa, ga sekedar minuman energi dan dopping tok, bahkan ada vitaminnya buat penambah semangat saat beraktivitas nih

  10. Saat butuh konsentrasi penuh seperti menyetir, memang pas banget minum Kratingdaeng ya. Rasanya segar dan efeknya bikin kita tetap berkonsentrasi

Leave a Reply

Social profiles