Help Apps, Aplikasi All-in-One Masyarakat Urban

Tinggal di kota besar dengan tingkat kesibukan yang tinggi acapkali melalaikan kita dalam mengurus pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Sehingga, urusan kebersihan rumah dan seisinya pun seringkali terbengkalai dan sulit untuk diatasi. Terlebih, tidak adanya kehadiran asisten rumah tangga (ART) di rumah, pastinya akan lebih sulit untuk diselesaikan. Mengingat, energi yang dibutuhkan untuk berbenah telah lebih dulu digunakan untuk mengerjakan aktivitas di luar rumah. Otomatis, ketika pulang ke rumah pun inginnya langsung segera beristirahat, tanpa memperdulikan kondisi rumah yang berantakan. Khususnya, saya pribadi sebagai emak-emak beranak satu tanpa ART yang nyatanya repot banget ngurusin rumah, anak dan suami. Lantas, cara efektif apa yang dapat kita lakukan untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga ini?

Help Apps, Solusi All-in-One Tanpa Capek

Soft launch Help Apps (kiri-kanan: Vaibhav, Melia dan Andrea)

No worry, kini telah hadir Help Apps, platform all-in-one yang baru saja diluncurkan pada Kamis (11/4) lalu, bertempat di Artotel Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Sesuai dengan taglinenya “When you need, just call for help”, platform ini dapat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan 14 fitur jasa yang ditawarkannya. Dan, melalui platform ini pula pengguna dapat dengan mudah mencari jasa kebutuhan rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa perlu menghabiskan waktu yang cukup lama.

“Help Apps ini merupakan mimpi saya sejak dulu. Dimana, saya ingin membuat aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya. Dan, jasa yang kami tawarkan ini pun banyak, tidak hanya membersihkan rumah saja,” ujar Vaibhav Srivastava, CPO Help Apps.

Beragam jenis jasa yang ditawarkan pada menu Help Apps

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang serupa, Help Apps ini menawarkan sejumlah jenis jasa yang unik dan bermanfaat, antara lain: supir, juru masak, shopper, nurse (baby, animal and senior), dan house helper yang dapat dimintai bantuannya untuk membersihkan rumah, mencuci, menyetrika, membersihkan taman hingga merenovasi rumah. Menariknya lagi, jika masih ada kelebihan waktu, helper bisa meminta mitra untuk melakukan pekerjaan lain di luar jobdesc lho! Belum lagi, tarif yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, yakni berkisar dari Rp35.000 hingga Rp125.000 tiap per jam-nya sesuai dengan jenis jasa yang mitra Help Apps kerjakan.

Tidak Hanya Memperkerjakan, Help Apps Juga Membawa Misi Khusus

Ibu Melia (tengah) menjelaskan tentang Help Apps

Selain itu, Help Apps ini rupanya tidak hanya sekadar memperkerjakan mitranya saja tanpa adanya pelatihan. Melainkan, melalui Help Apps ini, baik itu mitra yang terlatih dan tidak terlatih sebelumnya diberikan pelatihan khusus yang mencakup keahlian dan jenis jasa yang mereka lakukan. Sehingga, Help Apps ini dapat membantu mitranya untuk bisa meningkatkan kualitas hidup mereka dan mendapatkan kesempatan pekerjaan yang lebih luas.

“Help Apps merupakan platform yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi saya dan teman-teman ibu rumah tangga yang mendukung karir suami, mengurus anak, dan menjalankan bisnis. Tidak hanya membantu masyarakat urban dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami, tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek,” jelas Melia Lustojoputro, Founder & CEO Help Apps.

Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya, Help Apps juga memberikan fitur tambahan berupa kamera pengawas agar helper bisa memantau mitra Help Apps secara real-time saat melakukan tugasnya. Demikian halnya dengan driver, Help Apps juga menerapkan aturan khusus demi menjamin keamanan penggunanya. Salah satunya dengan selalu mewajibkan para drivernya untuk mengaktifkan GPS dan live share location selama perjalanan berlangsung. Sehingga, para pengguna ini pun tidak perlu merasa khawatir lagi terkait keselamatan dan keamanan mereka.

Help Apps rupanya juga memiliki fitur Charity Corner lho! Dimana, melalui fitur ini para penggunanya dapat memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan. Adapun, donasi yang bisa diberikan mulai dari Rp20.000 dan dari uang yang terkumpul akan langsung disalurkan oleh tim Help Apps kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Help Apps juga membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan menghadirkan open platform bagi siapapun yang ingin berdonasi. Donasi Rp20.000 yang telah diberikan oleh pengguna melalui Help Apps akan kami salurkan ke orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk 2 porsi nasi bungkus dengan lauk pauk bernutrisi lengkap,” tambah Melia.

Menjadi Mitra Help Apps, Are You Ready?

Ternyata banyak keuntungan lho yang akan kamu dapatkan dengan menjadi mitra Help Apps. Salah duanya, mendapatkan pelatihan secara gratis dan pembagian komisinya pun cukup besar, yakni sekitar 70% untuk mitra dan 30% untuk Help Apps sendiri. Namun, menariknya 30% yang diambil oleh Help Apps ini rupanya juga akan diberikan lagi kepada mitra dalam bentuk bonus. So, kebayang dong betapa menguntungkannya jadi mitra Help Apps. Hingga kini, terhitung ada 132 mitra yang tersebar di kawasan JADETABEK (inget ya Mak Jadetabek, kalau di luar area itu belum ada, catet!). Dan, diperkuat pula oleh para pengguna Help Apps yang jumlahnya sekitar 292 pengguna.

Untuk berikutnya, Help Apps juga akan memunculkan layanan panggilan dokter ke rumah serta layanan untuk mengurus dokumen-dokumen pribadi penggunanya (maybe, KTP, SIM, Paspor etc). Dan, buat kamu yang penasaran dengan aplikasi ini, caranya mudah banget. Kamu bisa langsung download Help Apps ini di Google PlayStore dan Apple AppStore kesayangan kamu atau juga bisa kunjungi websitenya di www.helpme.co.id. Mudah banget kan? So, tunggu apalagi, langsung aja When you need, just call for help. Semoga bermanfaat, salam waras!

makanan-sehat-ibu-hamil Previous post Penting, Ibu Hamil dan Menyusui di Indonesia Wajib Bahagia
Next post Membuat Perencanaan Keluarga, Penting Enggak Sih?

17 thoughts on “Help Apps, Aplikasi All-in-One Masyarakat Urban

  1. Kak Ludyah, aplikasi ini selain user friendly kira-kira sudah bisa menjangkau daerah seperti Bekasi belum ya? Aku bukan males sih, cuma nggak sempet untuk merapihkan rumah setiap hari sepertinya aku butuh Help Apps nih buat bantu kerjaan rumah harian aku

  2. Wah aplikasi ini sangat membantu banget bagi masyarakat yang super sibuk ini. Namanya juga pekerjaan, pasti tiada habisnya. Kalau ada yang membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan tersebut dan dari pihak yang terpercaya maka hati akan tenang, urusanpun beres

  3. Salut dengan aplikasi Helps ini. Tidak hanya membantu kita yang membutuhkan bantuan saat ada pekerjaan, juga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak. Kali ada cara gimana apply jadi pekerjanya, dan pelayanan sudah menjangkau Cianjur, saya mau daftar hehehe…

  4. Keren banget mah inovasi ini, membantu banget bagi kebanyakan masyarakat zaman sekarang yang serba sibuk.
    Pun juga menjembatani para pekerja dalam mencari lapangan kerjaan.
    Semoga aplikasi ini makin menjangkau di semua pelosok negeri ini 🙂

  5. Penasaran mau coba. Butuh banget jasa setrika. Kalau ke Laundry kan berhari2. Terkadang baju yg dibutuhkan, belum siap. Banyak sekali ya Mba jasa yang ditawarkan Help Apps ini. Harganya cukup murah max. 125k/jam.. cb donlot ahh

  6. Asyik nih ya aplikasinya. Tadi dari awal pas aku baca, udah kepikir gimana-gimananya sama helpernya. Eh ternyata ada sistem khusus yang juga dibuat sebagai bentuk pengawasan.

  7. Help Apps ini menjembatani para calon pekerja dan si pengguna jasa yang membutuhkan. Meminimalisir waktu dan tenaga si pengguna jasa saat harus menyeleksi penyedia jasa. Fiturnya juga lengkap dan tarif cukup terjangkau.
    Semoga kedepannya bisa memfasilitasi daerah lain di Indonesia ya.

  8. Keren nih konsep aplikasi ini. Tahuuuu aja kebutuhan masyarakat urban yang sibuk. Jadinya bisa segala hal dibantu. Udah menjangkau daerahku beom ya? Aku nih banyak kerjaan yang kepengen dibantu 😀

  9. Wah inovatif nih aplikasinya ya mbak, ada beberapa bantuan/ jasa yang bisa kita manfatkan. Tapi sayang huhuhu rumahku blm bisa pakai layanan ini, pdhl layanannya oke yaa. Knp kok Bogor gak tercakup ya #sad 😦

  10. Aslii canggih bener ini Help Apps, kayaknya emang daripada hire ART yang suka banyakan dramanya mending pakai jasa kayak gini aja deh, saat kita belum butuh ya jangan dipanggil dulu, pas udah ga sanggup tinggal order deh, biar emak emak punya bayi tanpa ART ini bisa tetep waras heehe

  11. Sesuai dengan namanya, help ini membantu sekali untuk Permasalahan domestik keluarga. Bagiku yang gak suka nyetrika ini help sangat membantu.

  12. Aplikasi HELP ini betul2 inovatif and very helpfl.. bayangin aja jika setiap harinya kita yg dihadapkan setumpuk pekerjaan rumah tangga bisa terbantu dengan layanan HELP yg bisa menuntaskan semuanya dgn praktis.. kita pun bisa lebih fokus urus anak 🙂

Leave a Reply

Social profiles