Selenggarakan MUET Malaysia, KLIS Secondary Siap Berkolaborasi dengan Kedubes Malaysia

“Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.”

Nelson Mandela

Bicara tentang dunia pendidikan hari ini, tentunya mengundang banyak rasa penasaran dari kawula muda untuk terus berupaya menuntut ilmu setinggi mungkin. Terlebih, bagi mereka yang bercita-cita untuk go abroad sembari melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini banyak dilirik dan penuh dengan tantangan. Pasalnya, untuk dapat mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sejumlah persyaratan yang bisa dibilang tidak mudah alias relatif sulit.

Dimana, didalamnya terdapat sejumlah standar komponen yang mesti dipenuhi, sebut saja Test Of English as a Foreign Language (TOEFL), Test of English for International Communication (TOEIC), International English Language Testing System (IELTS), dan lain-lain.

Peserta ujian MUET Malaysia tengah fokus menjawab soal ujian

Terkait dengan hal ini, Knowledge Link Intercultural School Secondary (KLIS Secondary) yang berada di bawah naungan K-Link Indonesia, menjadi salah satu sekolah Islam terbaik di Indonesia yang dipercaya oleh Kedutaan Besar Malaysia bersama dengan Education Malaysia Indonesia (EMI) dan Kementerian Pendidikan Malaysia untuk menyelenggarakan Malaysia University English Test (MUET) pada 26 Juni sampai 29 Juni 2019 kemarin di KLIS Secondary, K-Link Tower, Jakarta Selatan. So, mau tahu selengkapnya tentang MUET Malaysia? Cuss ahh, baca terus sampai bawah ya gaes!

Apa itu MUET Malaysia?

Press Conference MUET Malaysia di KLIS Secondary, K-Link Tower, Jakarta Pusat.

Malaysia University English Test (MUET) merupakan persyaratan utama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di universitas kenamaan di Malaysia, selain menggunakan IELTS dan TOEFL. Didalamnya, ada empat komponen MUET yaitu listening (15%), speaking (15%), reading (40%) dan writing (30%). Adapun, seluruh komponen materi ini akan dinilai dengan menggunakan sistem peringkat band dan nilai band tertinggi ada di angka 6.

Dalam hal ini, KLIS Secondary berkesempatan untuk bisa menyelenggarakan MUET Malaysia yang pertama kali di Indonesia, khususnya di Jakarta. Menyusul kemudian kota berikutnya, yakni Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bulan Juli mendatang. Tentunya, melalui MUET Malaysia ini dapat memberi kesempatan sebesar-besarnya bagi mereka yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan di Universitas Malaysia yang dituju.

Dari kiri-kanan: Dato’ Dr. H. MD. Radzi Saleh (Presiden Direktur K-Link Indonesia), YBhg. Encik Adnan bin Husin (Ketua Eksekutif 1, Majelis Pemeriksaan Malaysia), TYT Ambassador Zainal Abidin Bakar (Duta Besar Malaysia untuk Indonesia), dan YBhg. Prof. Madya Dr. Mior Harris Mior Harun
(Direktur Pendidikan Malaysia Indonesia)

“Suatu kebanggaan KLIS mendapatkan kepercayaan penyelenggaraan MUET dari Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia dan Education Malaysia Indonesia. Mereka percaya pada komitmen KLIS, kemampuan dan fasiltas KLIS yang berbasis ICT dan Project-Based Learning memberikan stimulus yang luar biasa untuk kemajuan pendidikan anak,” ungkap Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh pada Selasa (26/6) di KLIS Secondary, K-Link Tower, Jakarta Pusat.

Disamping itu, harga yang ditawarkan untuk mengikuti MUET Malaysia ini pun cukup terjangkau, yakni sekitar RM600 yang mana jika dikonversikan berkisar Rp 2 juta. Harga tersebut tentu tidak terlalu mahal seperti halnya mengikuti tes TOEFL, TOEIC dan sejenisnya. Jadi gimana, tertarik mencoba?

Mengenal Lebih Dekat KLIS Secondary Jakarta

KLIS Secondary (Knowledge Link Intercultural School Secondary) merupakan salah satu sekolah Internasional dan multikultural yang diperkaya dengan nilai-nilai Islami, hadir untuk menjawab keraguan orang tua dalam memilih pendidikan yang tepat, berkarakter luhur Indonesia dan siap berkiprah di lingkungan yang berstandar internasional.

Didukung fasilitas terbaik, berbasis ICT dan Project-Based Learning, semua murid siap untuk belajar secara ilmiah, nyaman dan menyenangkan. Pilihan ekstra kurikulernya pun juga beragam seperti Golf, Horse Riding, Tennis, Archery dan Swimming. Dimana, melalui aktivitas ini dapat menjadi sarana yang tepat bagi mereka untuk membentuk pribadi yang tangguh di masa depan.

“Dengan pengajar yang berkualitas, dan bersertifikaasi internasional, kami siap mencetak generasi penerus bangsa yang berwawasan Internasional, kaya akan pengetahuan dan nilai-nilai Islam, dan juga memiliki rasa kepedulian tinggi sebagai individu yang berkarakter luhur Indonesia,” ungkap Radzi Saleh.

Menempati lokasi strategis di K-Link Tower, Jakarta Selatan, KLIS Secondary hadir untuk menjawab keraguan orang tua dalam memilih pendidikan yang tepat. Karena bagi KLIS, siswa yang cerdas itu harus berkembang kecerdasan intektualnya sekaligus bagus pemahaman agama dan keterampilan membaca Al-Qur’annya. Wah, menarik banget ya gaes!

Sebelumnya, KLIS Secondary pernah bekerja sama dengan University Sultan Ahlan Shah dan Madina Institute dalam pengaplikasian kurikulum pendidikan Islam yang meliputi tahfiz Quran, bahasa Arab dan Islamic studies. Dalam kurikulum pengajarannya KLIS Secondary menggunakan kurikulum Oxford AQA yang diselaraskan secara dinamis dengan silabus di Indonesia. Well, kurang recommended gimana cobaaakk?

Fyi, rupanya Sekolah KLIS ini berawal dari gagasan para founder untuk mendirikan sekolah anak berkebutuhan khusus dengan fasilitas yang lengkap pada tahun 2014, yaitu K-Link Care Center yang didirikan di Sentul, Bogor dan K-Link Care Center Kuala Lumpur.

Dari dua sekolah tersebut, lalu muncul gagasan untuk membuat sekolah international pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang mengutamakan pendidikan agama islam dan mengusung kurikulum international, dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Hingga akhirnya, saat ini telah hadir KLIS Secondary di K-Link Indonesia Tower, Jakarta Pusat dan KLIS Primary yang bertempat di Kawasan Sentul, Bogor. Sungguh bagi saya pribadi, ide ini merupakan gagasan yang solutif dan mencerahkan mutu pendidikan kita hari ini.

Sekilas Tentang K-Link Indonesia

Berdiri sejak bulan Mei 2002, K-Link Indonesia telah mampu membuktikan eksistensinya melalui berbagai penghargaan yang banyak diterimanya. Khususnya, di bidang perusahaan penjualan langsung yang menghasilkan produk suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, serta perawatan mobil dan rumah yang mencakup produk-produk yang sudah cukup dikenal seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda.

Credit by k-link.co.id

Di usia ke 17 tahun ini K-Link Indonesia memiliki beberapa kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar yaitu Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, dan Jambi.

Saat ini, K-LINK memiliki 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-LINK. K-LINK telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan memiliki 2 juta member.

Selama perjalanan 17 tahun K-LINK senantiasa melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran. Karena itu, Ladies, Syariah, Online (LSO) menjadi focus dalam memperkuat pasar K-Link di Indonesia. Fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online.

D’Flora, Produk Kosmetik Terbaru dari K-Link

Hingga kini, K-LINK telah memasarkan sekitar 250 lebih varian produk kesehatan, makanan dan minuman serta perawatan kecantikan. Dan, yang terbaru dan menjadi tren kekinian masa kini, khususnya bagi kaum hawa adalah D’Flora yang merupakan produk kosmetik dari K-LINK. Produk D’Flora ini sendiri berupa produk kecantikan seperti CC Cream, Lipstick, Compact Powder, dan Loose Powder. Penasaran seperti apa produknya? Ini dia selengkapnya…

D’Flora Compact Powder

D’Flora Compact Powder dengan SPF 30 dapat menutupi kekurangan di kulit wajah. Teknologi Micro refine dengan tekstur Ultra Light Weight pada D’Flora Compact Powder menjadikannya sangat ringan dipakai dan dapat menutup pori-pori dengan sempurna tanpa kesan tebal dan berat. Sun flower dan Seed oil nya tetap merawat kulit dan memberikan kelembaban serta mencegah kerutan pada kulit. Dan, kandungan Pearl Pigment nya dapat memberikan kesan kilau pada kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

D’Flora Loose Powder

D’Flora Loose Powder sebagai pelengkap dalam mempercantik sekaligus merawat kulit Anda. Kandungan Sun flower dan Seed oil dapat merawat kulit dan menjaga kelembaban, serta Alpha arbutin yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah Anda. D’Flora Loose Powder juga dilengkapi dengan SPF 30 yang dapat melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Dengan D’Flora Loose Powder kulit cantik terawat, cerah dan senantiasa tampak muda sepanjang hari.

D’Flora CC Cream

Tidak hanya sebagai pondasi riasan wajah, kandungan vitamin E dan vitamin B5 pada D’ Flora CC Cream membantu melembapkan kulit wajah. Kandungan SPF 35 PA ++ akan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Bagi Anda yang mempunyai kekurangan pada wajah misalnya warna kulit tidak merata, bekas jerawat atau wajah kemerahan, D’flora CC cream dapat menutupi kekurangan tersebut (color correcting formula).

D’Flora Lipstick

Manfaat Lipstik D’Flora K-Link : 1. Lipstik D’Flora K-Link mengandung jojoba oil dan vitamin E yang melembabkan bibir serta kandungan vitamin A dan C yang menjaga kesehatan kulit bibir. 2. Dapat menghilangkan bibir hitam. 3. Apabila dipakai rutin (Terapi) dapat membuat bibir terlihat sehat natural tanpa pecah- pecah. 4. Tidak hanya mewarnai tetapi sekaligus merawat bibir agar tetap cantik dan sehat.

Bagaimana, tertarik untuk tampil cantik, sehat dan natural? Selamat mencoba…

Conclusion…

Finally, sebagai orang tua tentu perlu mempersiapkan dan memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati. Terlebih, dalam membentuk fondasi akhlak, agama dan kognitif mereka. Dan, KLIS Secondary ini pun sangat tepat menjadi rujukan serta wadah bagi anak-anak kita untuk dapat mengembangkan diri sekaligus mengenyam ilmu sebanyak-banyaknya disana. Semoga bermanfaat, SALAM WARAS!

Sharing is caring!

22 thoughts on “Selenggarakan MUET Malaysia, KLIS Secondary Siap Berkolaborasi dengan Kedubes Malaysia

  1. Aku baru tau loh K-Link ada sekolahannya juga. Dan baru tau juga ada yang namanya MUET kalo mau daftar sekolah di Malaysia. Selama ini pengetahuanku cuma sebatas TOEFL dan IELTS aja. Hihihi.

  2. Abis baca ini itu aku jadinya langsung pingin belajar bahasa Inggris lagi mba biar bisa belajar bareng juga sama anakku.. 😀 KLIS keren juga nih ngadain hubungan kerjasama dengan banyak sekolah luar negeri ya.. Kalo deket rumah pasti udah aku lirik sekolah ini, programnya keliatan bagus dan masih pentingin nilai agama juga..

  3. Bari tahu tentang Klis secondary ini ternyata ini sekolah yang dibangun atas gagasan K-LINK ya. Keren deh… klu KLINK ini saya sudah tahu lama karena mama saya daftar jadi membernya tapi tahunya perusahaan ini cuma memproduksi obatan2 saja eh ternyata K-LINK juga produksi produk2 kecantikan ya..

  4. KLink tidak hanya unggul di MLMnya, tapi cukup inovatif di bidang lain. Salah satunya di Pendidikan yang dicetuskan dengan MUET, sangat membantu anak muda Indonesia meraih ilmu bermanfaat

  5. Pas bener nih infonya. Anak saya tahun ini masuk SMA. Insya Allah, 3 tahun lagi kuliah. 3 tahun kadang-kadang suka gak berasa. Jadi mulai cari info tentang kuliah juga

  6. melihat sekolah yang perpustakaannya bagus selalu menyenangkan deh dan juga CSR K Link semakin keren dengan adanya sekolah yang mendukung kecerdasan anak

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares