Tetap Waras dan Jalani Hidup Apa Adanya Tanpa Syarat

Sesama ibu, pasti kita sama-sama tahu dong bahwa ibu-ibu ini umumnya sering banget dilanda krisis kepercayaan diri. Apalagi, kalau yang hobi main medsos, pasti deh terkadang jadi suka membandingkan sana-sini. Maka, kalau bukan diri kita sendiri yang ‘HARUS’ bergerak, siapa lagi cobak? Mulai sekarang, yuk Buk, bebaskan dan ekspresikan dirimu sesuai dengan passion yang kamu miliki.

The best freedom is being yourself.

Jim Morrison

Menjadi ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai freelancer, tentu bukanlah hal yang mudah. Mengingat, banyak dinamika yang bermain didalamnya. Sehingga, menjaga kewarasan adalah prioritas penting yang menjadi perhatian utama saya dalam menjaga kesehatan mental. Salah duanya dengan jalani hidup apa adanya dan tanpa syarat ketentuan. Lantas, emangnya bisa? Bisa banget lho. Kata siapa enggak bisa?!

Menjadi Sosok Ibu Tanpa Kepura-puraan

Selintas, mendengar kata ibu rumah tangga dengan status full time mom, tentu yang ada di benak kita adalah, kudu dasteran, cucian menggunung, aroma tubuh persis bau irisan bawang, dan selalu berkejaran dengan tangis serta ocehan anak di tiap waktunya. Mau ke kamar mandi di saat genting pun ditangisi, lalu sejurus kemudian disamperin. Bahkan, untuk sekedar me time membaca buku favorit atau scrolling medsos beberapa menit aja, pasti yang terbayang-bayang sosok si kecil yang selalu minta diperhatikan.

Duh, membayangkannya pun rasanya tidak sanggup, malah ingin menjerit. Mengingat, ibu adalah pahlawan yang selalu ada dan dengan cepat segera mengatasi masalah yang mungkin bisa jadi disertai masalah berikutnya, wkwkwkk. (Nah lho, kok Anda malah curcol ya!)

Lantas, meski selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas domestik, nyatanya bukan jadi penghambat bagi kita para ibu untuk terus berkarya dan produktif. Alih-alih, tetap berusaha produktif meluangkan waktu di sela-sela waktu tidur si kecil guna menikmati hobi. Justru, dengan kita aktif dan terus berupaya produktif dapat meminimalisir kejenuhan serta mengurangi stress. Dan yang paling penting membuat diri kita jadi lebih berarti, tanpa kepura-puraan.

Karena, sesama ibu, pasti kita sama-sama tahu dong bahwa ibu-ibu ini umumnya sering banget dilanda krisis kepercayaan diri. Apalagi, kalau yang hobi main medsos, pasti deh terkadang jadi suka membandingkan sana-sini. Maka, kalau bukan diri kita sendiri yang ‘HARUS’ bergerak, siapa lagi cobak? Mulai sekarang, yuk Buk, bebaskan dan ekspresikan dirimu sesuai dengan passion yang kamu miliki. Dan, jalani hidup ada adanya tanpa syarat ketentuan. Karena, kalau kebanyakan syarat justru bikin beban pikiranmu makin bertambah bukan, benar begitu? Hehee… Silahkan jawab sendiri ya.

Tanpa Tipu-Tipu dan Bebas Berekspresi

Tanpa tipu-tipu dan bebas berekspresi (dok. pribadi)

Menjadi ibu yang baik itu perlu, namun menjadi ibu yang sempurna nyatanya sungguh menyakitkan. Karena, pada kenyataannya pun manusia enggak ada yang sempurna toh. Jadi, daripada terus menerus bersembunyi di balik topeng guna mengejar kesempurnaan yang menyiksa, mending bebaskan diri dengan jalani hidup apa adanya. Sembari menikmati proses hidup dan passion yang kita miliki sebagai seorang ibu. Nah, kalau sudah begini, jadi berasa lebih enjoy, kan?!

Jadi, please ya Buk, jangan menipu diri sendiri lho. Kini, sudah saatnya bagi kita untuk berani dan berekspresi menjadi apapun, kendati harus dilakukan dari rumah sekalipun. Percayalah, kita pasti bisa!

Saya sendiri percaya, tiap orang memiliki passionnya sendiri yang sesuai dengan minat mereka. Begitupun juga dengan para ibu. Menjadi ibu adalah pilihan, namun tetap produktif dan berkarya dimana saja adalah sebuah keharusan. Dan, passion yang dimiliki ini hendaknya menjadi poros utama untuk selalu bergerak. Karena, dengan kita aktif bergerak menandakan ada kehidupan yang akan terus berjalan.

Duhai ibu, merawat keluarga pun semestinya membutuhkan seni dan ilmu. Meski, selama 24 jam rutin melakukan berbagai jenis aktivitas, tapi dengan adanya sikap aktif inilah yang dapat membuka pikiran dan mata hati kita bahwa sejatinya hidup harus terus berlangsung dengan hadirnya keberadaan ibu yang kuat, cerdas dan berdaya dimanapun.

Adapun, produktif ini sendiri tidak selamanya berwujud dalam bentuk materi lho. Namun, sikap produktif tersebut harus beriringan dengan rasa yang dapat menggugah semangat kita untuk menjadi sosok ibu yang baik bagi keluarga. Karena, melalui tangan dingin seorang ibu lah, orang-orang besar lahir dan menebar manfaat bagi sesama.

Percaya deh, kita semua bisa kok! So, believe in yourself and keep WARAS…

Enjoying Your Passion With IM3 Ooredoo

Saat menjalani passion, kurang lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan akses informasi yang tepat dan memadai. Terlebih, di jaman yang yang serba canggih seperti saat ini, umumnya masyarakat kita hari ini sudah begitu akrab lho dengan layanan internet. Apalagi nih, kita-kita yang tergolong millenial tentu sudah enggak asing lagi dong dengan internet. Beragam jenis informasi yang kita butuhkan pun bisa diakses dengan mudah hanya dalam hitungan detik melalui internet. Itupun, jika didukung dengan kecepatan layanan internet yang tepat.

Kenapa IM3 Ooredoo? (dok. pribadi)

Nah, agar akses internet yang kita inginkan ini berjalan lancar laiknya jalan tol yang bebas hambatan, kita mesti jeli ya saat memilih provider layanan internet yang pas. Sebisa mungkin, provider tersebut dapat menjawab semua kebutuhan kita akan akses internet saat ini. Dan, pilihan saya pun jatuh pada IM3 Ooredoo. Ada yang tahu kenapa? Yuk, Cari Tahu disini!

Boleh percaya atau tidak. saya pribadi sudah menggunakan provider IM3 Ooredoo sejak di bangku SMA lho! Tepatnya, 12 tahun yang lalu lah (beuhh, tuwir amat gue!). Menariknya, makin kesini IM3 Ooredoo terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya tanpa basa-basi. Bagi saya, memilih IM3 Ooredoo seperti menemukan belahan jiwa. Dimana, saya dapat menjadi diri saya sendiri dengan kehadiran IM3 Ooredoo yang selalu mensupport layanan internet sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas saya selama ini. Sehingga, saya bisa berekspresi tanpa modus dan menjalani passion dengan sepenuh hati.

Freedom Internet (dok. pribadi)

Btw, ada hal penting nih yang mesti kamu catet plus inget, yaitu Paket Internet Freedom yang sayang banget untuk dilewatin. Mengapa? Karena, Freedom Internet ini merupakan salah satu lini produk telekomunikasi yang simpel, bebas syarat ketentuan dan tanpa tipu-tipu pula. Gampang, tinggal pilih aja jumlah kuota sesuai dengan kebutuhan kita. Mudah, kan?!

Wahhh, kalau kayak gini jadi makin semangat nih buat jalanin passion dengan internetan plus bisa dapetin cuan pula, hehe.

So, semoga bermanfaat yaa, SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

25 thoughts on “Tetap Waras dan Jalani Hidup Apa Adanya Tanpa Syarat

  1. Terimakasih mba, menarik banget lho ini jadi ibu jangan penuh kepura-puraan dan aku setuju apalagi sekarang ada layanan freedom internet dari IM3 Ooredoo, para ibu jadi bisa semakin cerdas

  2. Bener banget dalam hidup itu enggak perlu membandingkan kanan kiri depan belakang, bakal capek sendiri. Semua punya porsi bahagia masing-masing. Saya pun pengguna setia indosat, semenjak punya hp sampai sekarang nomor indosatnya tetap sama

  3. Hidup penuh kepura-puraan bikin capek sendiri. Harus gini gitu padahal nggak sesuai dengan realita. Apalagi kalo di medsos, wah bikin kecil hati deh, liat selebgram atau youtuber keceh, he, he..

  4. Wah hia Mbak, menjadi diri sendiri tu penting karena kita lebih bebas menjalani kehidupan ini.

    Nggak kebayang klo kita hidup dg kepura-puraan pasti jadinya capek sendiri 🙂

  5. Karena apapun passionnya, setiap ibu dan individu itu luar biasa y kak ^^Dan iM3, memang salah satu provider andalan teman2 di zaman saya sekolah dulu juga hehe. terima kasih ulasannya kak.

    1. Setuju nih, kl kita hidup dg apa adanya, insyaallah pikiran pun tenang, tidur jg nyenyak, sepakat deh ama Freedom Internet

  6. Hm, kayaknya minder bukan cuma menyerang ibu-ibu bersosmed, single bersosmed kayak saya pun kerap merasa kecil hati ketika melihat postingan teman-teman di sosial media…
    Tapi aku mulai belajar juga untuk hidup sederhana, nggak usah mentingin gengsi…

  7. Hiiiii…jangan sampai ya hidup penuh kepura-puraan. Enggak kebayang gimana rasanya? Apa adanya aja ya Mba. Enak dan tenang itu.

  8. Benar bund, jadi ibu harus lempengin aja ga usah mikirin yang gak bisa dilakuin. Mending fokus yang bisa dilakuin, salah satunya akses paket internet dari IM3 ini ya.

  9. Dari SMA Ludy? Widih keren, nomornya yang masih 11 angka dong ya? Jadi galfok kan.. Pokoknya apapun yang kita kerjakan tetep jujur apa adanya nggak perlu ada kepalsuan

  10. Lakukan apa yang kita suka dan harus sadar kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Maka pasti ada saja yang tidak suka sama kita. Tapi apa pun itu, tetap jadi diri sendiri adalah harus!

  11. Setuju mbak , hidup paling enak ya kalau hidup apa adanya dan ga pake pura pura gini. Nggak pake pencitraan juga, opo anane lah. Pas banget sama Indosat. Makanya aku pke dari jaman SMA hehehe

  12. Saya pakai juga M3 buat paket internet. Jalani hidup apa adanya emang penting tanpa rasa takut tampil apa adanya. Jujur dan tidak membandingkan hidupmu dengan yang lain

  13. Seorang Ibu memang terus aktif tiada henti untuk keluarga. Supaya makin enjoy, kita perlu bangga dengan diri sendiri dan tidak membandingkan dengan orang lain.

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares