Review The Mayflower Jakarta – Marriott Executive Apartments

The Mayflower Jakarta

First time, cobain staycation di salah satu serviced apartment di bilangan Jakarta Selatan. Well, kira-kira gimana sih rasanya? Cuss, langsung aja yuk simak pengalamanku menginap di The Mayflower Jakarta – Marriott Executive Apartments, check this out!

The Mayflower Jakarta – Marriot Executive Apartments merupakan salah satu serviced apartment di Jakarta yang pertama kali saya inapi untuk staycation sembari menemani suami kerja, hahaha. Tetap ya, ujung-ujungnya nemenin suami kerja. Meski begitu, tetap saja hawa liburan dan leyeh-leyeh masih saya rasakan, ahhh memang tujuan utamanya begitu toh.

Jujur, menginap di apartment awalnya bukan menjadi tujuan utama kami. Namun, ketika ditilik lebih jauh dari segi fasilitas, akses dan layanan, rasa-rasanya amat menarik untuk kami coba. Kurang lebih, enggak jauh beda lah ya kayak pelayanan hotel pada umumnya. Dan, hingga akhirnya kami pun memilih untuk staycation di The Mayflower Jakarta – Marriot Executive Apartments.

So, ada apa aja nih di apartment ini?

Seperti apa fasilitasnya?

Dapat breakfast enggak?

Cuss, simak reviewnya dimarih…

Review The Mayflower Jakarta – Marriot Executive Apartments

Bertempat di Sudirman Plaza, Indofood Tower Jl. Jenderal Sudirman Kav. 76 – 78, Kuningan, Jakarta Selatan. Jelas banget lah ya, apartment ini berada di kawasan sibuk yang sangat strategis dengan berbagai hiruk pikuk kaum urban serta akses transportasinya yang amat terjangkau. Bayangkan sodara-sodara, mau naik MRT nih enggak perlu jauh-jauh. Tinggal turun ke lantai 1, keluar lobby dan jalan sebentar aja sekitar 20 meter langsung deh nemuin Stasiun MRT Setiabudi Astra, enak banget, kan?! Serta, untuk akses busway-nya pun juga mudah dijangkau. Pokoknya oke banget lah, kalau kamu enggak bawa kendaraan pribadi saat menginap di The Mayflower Jakarta.

The Mayflower Jakarta
Agenda di malam hari, jalan-jalan ke Blok M naik MRT hehe

Fyi nih, The Mayflower Jakarta ini sendiri adalah bagian dari Marriot Bonvoy yang juga menaungi The Residences at The Ritz Carlton Pacific Place serta sejumlah hotel-hotel lainnya, seperti Hotel JW Marriot, Aloft, Four Points, Westin Jakarta, dan Sheraton. Adapun, untuk The Mayflower Jakarta ini diketahui mempunyai 96 unit apartemen. Dimana, 96 unit ini dibagi menjadi beberapa tipe, antara lain: One-Bedroom Superior Suite, One-Bedroom Executive Suite, One-Bedroom Deluxe Suite, Two-Bedroom Executive Suite, Three-Bedroom Executive Suite, dan Two-Bedroom Deluxe Suite.

The Mayflower Jakarta
Suasana lobby The Mayflower Jakarta
The Mayflower Jakarta

Nah, untuk fasilitasnya pun juga cukup lengkap lho. Mulai dari, Restoran The Cafe, kolom renang indoor, area gym, studio senam, spa, dan steam room. Bagi saya, segitu aja udah termasuk lengkap bangeeet, ditambah lagi nih tersedianya jacuzzi di sekitar area kolam renang. Rasanya puas banget, abis berenang di kolamnya yang panjang dan gede untuk ukuran apartemen. Lanjut deh setelah itu santai-santai di kolam jacuzzi yang airnya hangat, hehe. Dan, yang paling saya suka nih, view di kolam renangnya ciamik banget. Ahh, naksir banget lah pokoknya.

Namun sayang, khususnya di masa pandemi ini, para tamu diharuskan untuk membuat reservasi terlebih dahulu sebelum menuju kolam. Tujuannya, untuk membatasi orang banyak dan interaksi di area kolam. Dimana, maksimalnya hanya sekitar 7 orang saja. Enggak boleh lebih. Well, enggak masalah juga sih, toh tujuannya pun baik agar para tamu terhindar dari ancaman Covid 19 pastinya.

Yuk, Intip Ruangannya!

Ketika berkunjung ke serviced apartment ini, awalnya kami memesan One-Bedroom Deluxe Suite. Namun, tiba-tiba, supriseeee!!! Diam-diam, suami membuat request ke staf properti beberapa hari sebelumnya untuk membuat sedikit kejutan di momen wedding anniversary kami. Jelas, happy banget lah saya. Ditambah, unit kami pun juga ikutan di upgrade dong, yang awalnya Deluxe Suite menjadi One-Bedroom Executive Suite. Fix, pokoknya sweet banget lah di momen khusus kali ini.

The Mayflower Jakarta

Area Dapur dan Ruang Makan

Next, untuk unit ini memiliki luas sekitar 80 meter persegi, yang didalamnya terdapat 1 toilet, 1 ruang kamar, dapur, 1 kamar mandi + bathub, ruang keluarga, ruang makan dan ruang ganti. Uniknya nih yang bikin saya betah banget disini, ternyata di area dapur sudah tersedia kompor listrik induksi, oven pemanggang, dishwasher, toaster, dan kulkas 2 pintu cobaaak. Ditambah, disediakan pula mesin cuci front load beserta sabun detergennya yang ada di balik lemari sepanjang hallway pintu masuk. Tak lupa, ada ironing board juga disebelahnya. Hiks, jadi pengen nangis kalau ingat ini.

Oh iya, sampai lupa saya, di unit ini juga tersedia perlengkapan makan dan masak yang tersimpan rapih di dalam counter dan overhead cabinet ya. Makanya, wajar banget kalau apartment ini seringkali dijadikan rujukan bagi mereka yang lagi business trip hingga berhari-hari. Hemat saya sih, biar bisa irit juga kan dengan masak-masak di apartment, haha.

The Mayflower Jakarta
The Mayflower Jakarta
Paksu lagi cobain masak mie nih, hehe

Oh iya, untuk ruang makannya digabung dalam satu area dengan kitchenette, jadi kalau beres masak-masak langsung aja cuss makan di meja makan. Menariknya lagi nih, enggak perlu lagi beli air mineral selama stay di unit. Karena, sudah tersedia dispenser beserta air galonnya. Nah lho, gimana enggak makin mager cobaakk!!!

The Mayflower Jakarta

Area Ruang Keluarga dan Kamar Mandi

Adapun, untuk ruang keluarganya nih tentu enggak kalah keren dong. Bisa dibilang, ruangannya cukup luas ditambah view-nya yang epik dengan ukuran jendelanya yang besar menghadap arah jalanan Sudirman. Namun sayang, ketika di malam hari pencahayaan di ruang keluarga terlihat redup. Meski, sesungguhnya hal itu enggak terlalu jadi masalah buat kami. Apalagi, ruangan ini didesain dengan konsep kontemporer yang apik dan modern, sehingga kerasa banget lah suasana huniannya yang homey.

The Mayflower Jakarta
The Mayflower Jakarta
Pemandangan jantung ibukota di sore hari dari sudut jendela kamar

Untuk kamar mandi, di unit One-Bedroom Executive Suite ini memiliki 1 toilet dan 1 master bathroom yang letaknya berada dalam satu ruangan dengan kamar. Nah, yang saya suka dari kamar mandi ini, selain dari heater-nya yang aktif, juga master bathroom-nya yang cakep dengan bathub dan view area yang bikin pengalaman staycation makin berkesan.

The Mayflower Jakarta
The Mayflower Jakarta
The Mayflower Jakarta

Untuk ruang kamar mandinya ini didominasi oleh sentuhan marmer berwarna gading yang lembut. Nah, mengingat The Mayflower Jakarta ini adalah salah satu properti bintang lima, untuk urusan amenities jangan ditanya lah ya, LENGKAP pokoknya! Jadi, enggak usah tanya lagi, hair dryer, vanity mirror beserta towel ada atau enggak? Tenang, semuanya ada!

Ruang Kamar Tidur

The Mayflower Jakart

Pada unit One-Bedroom Executive Suite yang saya inapi ini memiliki 1 tempat tidur king-size bed, 1 TV, 1 meja kerja, 1 lemari baju, beserta 1 sofa berukuran 1 orang yang letaknya berada di dekat jendela. Sesekali, saya sempatkan duduk di sofa itu ketika menjelang senja. Sembari menikmati pemandangan jalanan Sudirman yang begitu sibuk dengan kemacetannya di Jumat Sore. Yah, maklum lah besoknya kan weekend, hehe.

The Mayflower Jakarta

Ada yang berbeda dengan ruangan-ruangan lainnya, yaitu untuk area kamar tidur ini sendiri pada bagian lantainya menggunakan lantai parket yang didukung dengan penggunaan sejumlah ornamen khas kayu lainnya. Sehingga, membuat suasana kamar jadi lebih terasa nyaman dan classy. Ditambah lagi, AC-nya juga dingin banget, pantes kalau selama disini hawa-hawanya jadi pengen tidur terus. Maka, dengan ini saya menyebutnya sebagai sebuah harmoni dari perpaduan dan keteraturan yang pas dan menenangkan. Tinggal ditambah sedikit lagi dengan sentuhan aroma therapy yang lembut, ahhh syahdu sekali.

Puas Bermain Air di Area Swimming Pool

Saya dan Khadijah, merupakan sepasang ibu dan anak yang hobi main air. Jadi, jangan kaget kalau pas lihat air mancur aja kami berdua udah excited banget. Dan, jujur, sepanjang pengalaman saya menginap di beberapa hotel, kolam renang di The Mayflower Jakarta ini merupakan salah satu kolam renang terpanjang yang pernah saya lihat. Meski kedalamannya enggak terlalu dalam untuk kolam orang dewasa, yakni hanya sekitar 1,2 meter.

Review The Mayflower Jakarta
Review The Mayflower Jakarta

Enggak hanya orang dewasa aja yang bisa bersenang-senang, anak kecilpun yang usianya masih toddler kayak Khadijah pun tetap bisa puas bermain-main air kok. Karena, di area ini terdapat 2 kolam renang, yang salah satunya diperuntukkan bagi anak-anak dengan kedalaman 0,5 meter. Nah, berhubung pandemi kayak gini, otomatis pihak pengelola properti membuat sebuah kebijakan seperti yang telah saya jelaskan di atas, yakni harus membuat reservasi terlebih dahulu dan maksimal hanya 7 orang yang boleh berada di area kolam renang.

Dan, sepertinya foto di bawah ini cukup menjelaskan betapa gembiranya ibu dan anak seperti kami yang puas “menguasai” area kolam renang saat itu. Duh, serasa dunia hanya milik berdua deh haha. Kalau paksu sih jangan ditanya, doi enggak terlalu berani untuk berenang, paling banter ya main air terus lanjut foto-foto untuk dokumentasi keluarga. Pokoknya puas banget. Oh iya, untuk area kolam renang ini sendiri dibuka dari jam 06.00 pagi sampai 21.00 malam ya. Catet!

The Mayflower Jakarta

Setelah puas berenang di kolam sampai dingin menggigil, kami pun lanjut menjajal hangatnya air di kolam jacuzzi. Ya, bisa dibilang ini first time lah cobain berendam di jacuzzi tuh kayak gini rasanya, hangaaaaat. Awalnya sih kerasa panas banget airnya, lama-lama pas ‘nyemplung’ ke dalam jadi hangat juga kok. Pokoknya, puas banget deh main air di area swimming pool. Dan, kebetulan kami enggak sempat mampir ke steam room, gym, dan sauna apalagi spa. Lantaran, kami bertiga emang lagi excited banget nemuin kolam renang yang panjang, sepi dan punya view menarik tepat di area jacuzzi. Pokoknya, cakeeeep banget deh.

The Mayflower Jakarta
Apartemen Jakarta

Breakfast A la Carte Sepuasnya di The Cafe, The Mayflower Jakarta

The Mayflower Jakarta

Sebelumnya, saya dan suami sempat kepo-in beberapa akun booking hotel terkait review The Mayflower Jakarta ini. Dari banyaknya review yang kami baca, ada yang menulis kalau breakfastnya ‘monotonous’ alias itu-itu aja dan ngebosenin. Namun, berhubung tekad kami sudah bulat untuk menginap di properti ini, sudahlah kami anggap nothing to lose aja untuk poin breakfast ini. Mengingat, saya dan paksu adalah sejoli omnivora yang doyan apa aja. Jadi, sing penting bisa refill, wkwkwkw.

The Cafe Mayflower Jakarta

Daaaaann, rupanya review itu salah besar (bagi kami). Oh iya, kembali saya jelaskan, berhubung kondisi pandemi maka makanan tidak disajikan secara prasmanan. Melainkan, mesti dipesan terlebih dahulu melalui menu yang akan ditampilkan setelah dilakukan Scan QR via smartphone. Menariknya, meski menu yang disajikan dalam porsi a la carte, tapi jangan salah gaes porsinya ngenyangin banget untuk sekali makan dan bahkan boleh tambah berkali-kali. Serta, menunya pun cukup bervariasi lho! Bagi saya yang emang doyan makan dan cobain berbagai jenis makanan, sudah jelas hal ini tentu sangat menyenangkan bagi (perut) saya. Huaaaahhh, pokoknya keluar-keluar dari The Cafe perut udah kenyang bangeeet.

Apartemen Jakarta

Adapun, untuk protokol kesehatan disini tetap dijalankan sesuai aturan. Para tamu wajib menggunakan masker, sebelum masuk The cafe pun di cek suhunya terlebih dahulu dan diminta untuk menggunakan hand sanitizer. Tidak hanya sampai disitu, para tamu setibanya di meja makan juga telah disiapkan tissue basah, amplop untuk menyimpan masker dan hand sanitizer, jadi no worry lah ya insya Allah.

Namun, kekurangannya dari The Cafe ini dari segi ruangan terbilang cukup kecil dan tidak bisa menampung banyak orang. Makanya, kalau The Cafe ini lagi ramai akan ada semacam waiting list gitu supaya tamu yang lainnya bisa gantian masuk ke dalam restoran. Terlepas dari itu, serius deh makanannya enak-enak semua disini. Trust me! Endol surendol takendol-endol pokoknya, haha.

Apartemen Jakarta
Favorit banget kalau makan disini, toastnya sampe 3 lapis buuukkk…

Conclusion…

Overall, saya puas banget dengan semua fasilitas dan servis yang ada The Mayflower Jakarta. Dan, kalau ditanya apakah saya berminat untuk staycation disini lagi, sudah pasti saya jawab YA. Terlebih, rate per malamnya pun juga cukup terjangkau kok, yakni sekitar Rp 1jutaan tergantung pilihan tiap unitnya. Tapi kalau lagi promo bisa sekitar Rp 900ribuan. Setidaknya, dengan harga segitu malah udah worth it banget kok. Indeed!

Intinya, rajin-rajin deh buka aplikasi booking online, lumayan banget kan kalau ada tanggal yang lagi murah. Mau sedikit cerita, jadi pas booking beberapa waktu lalu, paksu langsung buka website Marriot Bonvoy, dimana The Mayflower Jakarta merupakan bagian dari jaringan itu. Lumayan banget sih booking di website-nya langsung, karena bisa dapat poin dan katanya nih kalau sudah 2 kali nginep di hotel yang masuk dalam jaringan Marriot Bonvoy ini akan dapat voucher menginap gratis di hotel jaringan Marriot Bonvoy lainnya di Indonesia. Lumayan banget kan?!

Apalagi, lokasi The Mayflower Jakarta ini juga sangat strategis, malah kalau menginap saat weekend bisa banget langsung join car free day di Bundaran HI atau sekitar kawasan Senayan dan GBK.

Akhir kata dari saya, RECOMMENDED banget untuk staycation ataupun business trip. So, selamat mencoba!

Yuk, sisihkan budget dari sekarang untuk sesekali liburan sembari quality time bareng keluarga tercinta (self reminder). Semoga bermanfaat yaa, SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

6 thoughts on “Review The Mayflower Jakarta – Marriott Executive Apartments

  1. Saya juga sekarang ini kalau staycation atau keluar kota gitu suka milih apartemen, mbak. Unitnya lebih luas dan harganya pun terjangkau..
    Wah apartemen Marriot ini lafff banget yaa, baca aja bikin tertarik! Ruangan super gede, fasilitas lengkap dan swimming poolnya itu pun keceh.
    Pengin cobain dah kalau Insya Allah ke Jakarta. ^^

    1. Terima kasih banyak mbak sudah berkunjung^^

      Aku pun juga naksir banget sama ruangannya lho, sampai punya cita-cita kalau one day tajir melintir pengen beli tuh apartment gara-gara saking homey-nya, wkwkwk. Cuss mba, next time kalau ke Jakarta cobain nginep serviced apartment ini, hehe.

  2. What a place, feel nya asik banget. Andai bisa habisin 1 malem aja disini keknya seru banget deh. Experience banyak banget. Mulai dari kamar, makanan, hospitality dan sampe ke kolam renangnya. Bakal seru nih apalagi kalo rame-rame

    1. Wah, terima kasih banyak kak sudah berkunjung^^

      Asli, seru banget kak, apalagi kalau rame-rame haha. Pas kan tuh ruangannya luas buat kumpul bareng. Kuy, next time diagendakan kak buat staycation di The Mayflower Jakarta.

  3. Kalo hotel2 chained under Marriot , aku percaya pasti bagus. Beberapa kali stayed di Ritz Carlton, four points Sheraton, semuanya puaaas bgt. Jd mayflower ini aku yakin pasti sama bagusnya 🙂

    Aku dan kluarga juga rutin mba staycation, apalagi sjk pandemi, bisa dibilang tiap bulan, Krn traveling sdg ga bisa kan. Masih takut laah. Pilihannya jd nginep di hotel2 biar ngerasa tetep liburan :p.

    Aku sekali staycation yg tipeny executive apartment gini. Tapi waktu itu beda nama aja :p. Lumayan suka, Krn dalam 1 unit lengkap sih yaa
    Sampe ada dapur dan mesin cuci. Trus ada 2 kamar di dalam, jd bisa ajakin mama waktu itu. Seru sih, belum prnh lagi coba yg begitu.

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares