Pengalaman Acne Peeling di Nouria Skin Beauty Clinic

First time cobain acne peeling treatment di Nouria Skin Beauty Clinic, yang reaksinya di wajah ngeri-ngeri sedap. Tapi jangan salah, efeknya gaes bikin kulit lebih bersih dan sehat. Seperti apa selengkapnya? Cuss, mampir!

Setelah tujuh bulan lebih tidak melakukan treatment wajah lantaran pandemi, akhirnya saya mulai memberanikan diri untuk mendatangi salah satu klinik kecantikan yang berlokasi di Pusat Kota Bekasi. Awalnya ragu sekaligus cemas, namun saya pribadi rasanya sudah enggak tahan lagi untuk sesekali melakukan treatment wajah sambil rileksasi, memanjakan diri. Nouria Skin Beauty Clinic, menjadi tujuan utama saya beberapa waktu lalu. Berlokasi tepat di Ruko Emerald Summarecon, Bekasi, klinik kecantikan yang satu ini rupanya cukup mudah dijangkau dari tempat tinggal saya lho.

Siang itu, setibanya saya tiba di Nouria Skin Beauty Clinic saya disambut dengan ramah oleh petugas keamanan wanita yang berjaga tepat di depan pintu masuk klinik. Sebelum memasuki area lobby, petugas terlebih dulu memeriksa suhu tubuh saya menggunakan temperature gun dan kemudian menawarkan handsanitizer setelah memastikan suhu tubuh saya normal alias tidak demam. Barulah setelah itu saya diarahkan ke receptionist untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Oh iya sampai lupa, di Nouria Skin Beauty Clinic ini kita dapat melakukan appoinment terlebih dahulu by WA beberapa hari sebelum melakukan treatment di klinik lho. Praktis kan?!

Ketika memasuki lobby, suasana sejuk dan lembut yang tampak dari perpaduan warna cat dinding bernuansa girly, bikin saya merasa betah berlama-lama menunggu sambil duduk-duduk cantik di lobby. Ditambah lagi staf receptionist yang bertugas disana juga ramah-ramah banget deh, enggak ada tuh muka jutek pokoknya friendly dan fast response. Kurang lebih, seperti itulah first impression saya pada klinik kecantikan ini. CAKEEEPPP!

Nah, kira-kira saya treatment apa nih di Nouria Skin Beauty Clinic? Penasaran? Cuss, lanjut!

Cobain Acne Peeling di Nouria Skin Beauty Clinic

Sebagai pemilik jenis kulit yang berminyak dan berjerawat, tentunya kerap membuat saya enggak pede kalau sedang beraktivitas, utamanya ketika berada di lapangan dalam kondisi cuaca yang lagi panas-panasnya. Kebayang kan, gimana betapa banjirnya wajah saya dengan minyak berlebih ditambah cucuran keringat yang terus mengalir. Otomatis, debu, kotoran dan sebagainya pun akan dengan mudah menempel pada wajah saya yang berminyak ini.

Maka, untuk mengantisipasinya, acapkali tiap bulan saya melakukan treatment untuk merawat kesehatan kulit wajah di sebuah salon ataupun sesekali di klinik kecantikan. Dan, jenis treatment yang seringkali saya pilih tak jauh-jauh dari facial dan facial lagi. Tapi, pernah juga sih cobain massage dan totok wajah gitu, hehe.

Nah baru-baru ini, berhubung saya penasaran dan pengen cobain hal yang baru, akhirnya saya memilih treatment acne peeling di salah satu klinik kecantikan yang baru dibuka pada Desember 2019 lalu, yaitu Nouria Skin Beauty Clinic.

Apa Sih Acne Peeling Treatment itu?

Berhubung baru pertama kali cobain juga, jadi saya perlu cari tahu dulu nih kira-kira apa sih acne peeling itu. Bersyukur banget, saya bisa langsung konsultasi dan cari tahu lebih banyak tentang jenis treatment ini dengan expert-nya langsung di Nouria Skin Beauty Clinic. Well, setelah melakukan registrasi dan menunggu sejenak di lobby, tak lama setelah itu saya diantar menuju lantai 1 untuk sesi konsultasi terlebih dulu dengan dr. Novia.

Ketika awal konsultasi dimulai, dr. Novia pun menanyakan beberapa hal. Dua diantaranya, tentang jenis kulit dan keluhan apa yang tengah saya alami saat ini pada kulit wajah. Tak tanggung-tanggung, dokter pun menjelaskan segala problematika yang dialami oleh kulit wajah saya ini dari A to Z dengan sedetail-detailnya. Mulai dari adanya acne prone, flek hitam, whiteheads, dan juga penampakan pori-pori wajah saya yang membesar. Kondisi ini, diamati secara langsung oleh dr. Novia melalui sebuah alat berbentuk bundaran melingkar yang diarahkan langsung ke permukaan kulit wajah saya.

Baru kemudian, dr. Novia menjelaskan terkait acne peeling ini beserta prosedur yang akan dilakukan selama di ruangan treatment.

Fyi, acne peeling ini sendiri merupakan salah salah satu jenis treatment yang efektif untuk mengurangi proses peradangan, mengontrol sebum, serta mengatasi penyumbatan pori-pori kulit. Selain itu, acne peeling ini juga bisa menghilangkan bintik-bintik hitam lho sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Adapun, langkah-langkah prosedur acne peeling ini, yaitu:

  • Cleansing (membersihkan wajah) yang dilakukan oleh perawat
  • Setelah wajah dibersihkan, dr. Novia mengoleskan larutan cairan peeling ke seluruh permukaan kulit wajah dan kemudian didiamkan selama 30 menit, tujuannya agar cairan peeling ini meresap ke dalam lapisan kulit wajah.
  • Selama 30 menit ini, saya merasakan efek yang cukup perih di hampir seluruh permukaan kulit wajah, utamanya di bagian dahi, dagu dan pipi. Bisa jadi, lantaran banyak bekas jerawat baru kali ya jadinya perih banget rasanya. Namun, ada yang perlu dicatat, bahwa efek cairan peeling ini ke tiap orang tentu beda-beda. Ada yang perih seperti saya, ada juga yang ba’al, enggak merasakan reaksi apapun.
  • Setelah 30 menit, wajah saya kembali dilakukan cleansing yang diikuti dengan pemberian cairan anti iritasi pada seluruh permukaan kulit wajah. Lumayanlah, enggak terlalu berasa lagi perihnya, hehe.
  • Terakhir, perawat mengoleskan sunscreen pada seluruh permukaan kulit wajah dan saya pun bersiap-siap untuk pulang.

Do’s and Don’ts After Acne Peeling Treatment

Sebelum pulang, dr. Novia tak lupa mengingatkan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah acne peeling treatment. Tujuannya ialah agar hasil yang diperoleh optimal dan pastinya kulit wajah jadi terlihat lebih bersih dan sehat.

Don’ts

  • Selama tiga hari hindari penggunaan make up beserta skin care harian yang sering digunakan sehari-hari.
  • Menjauh dari paparan sinar matahari, termasuk pula uap panas yang dihasilkan saat memasak. Jadi sementara masaknya jaga jarak dulu yes, agar wajahnya enggak kena uap panas masakan, hehe.
  • Sementara waktu, hindari dulu aktivitas tertentu yang memicu produksi keringat berlebih.
  • Jangan stress.

Do’s

  • Rutin menggunakan pelembab kulit
  • Rajin mencuci muka dengan bersih setiap kali usai beraktivitas, khususnya pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Gunakan pula sunscreen dengan SPF yang tepat.
  • Konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, serta istirahat yang teratur.

Nah, senangnya lagi nih, di Nouria Skin Beauty Clinic ini enggak hanya melayani konsultasi dan treatment aja lho. Tapi juga dari setiap treatment yang dilakukan, dokter yang bertugas selalu memberikan resep produk skincare yang dapat digunakan setelah treatment. Pastinya produk skincare dari Nouria Skin Beauty Clinic ini juga sudah teruji secara klinis, aman dan halal, jadi no worry lah ya.

Adapun, tarif yang dipatok untuk treatment acne peeling face ini mulai dari Rp195.000 aja lho. Wow, cukup terjangkau ya harganya! Namun, itu belum termasuk rangkaian produk skincare-nya ya, jadi jangan lupa siapkan budget lebih untuk beli produknya juga ya. Gimana, gimana? Tertarik mencoba? Yuk, reservasi sekarang juga di website Nouria Skin Beauty Clinic langsung, cusss!

Sekilas Tentang Nouria Skin Beauty Clinic

Nouria Skin Beauty Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan khusus wanita dan muslimah yang menawarkan konsep berbeda dari klinik-klinik kecantikan lainnya. Yakni, memiliki konsep yang modern, kekinian dan lekat dengan sentuhan nuansa Islami yang feminin dan menenangkan. Tak lupa, Nouria juga menyediakan musholla untuk tempat salat serta nursery room bagi ibu menyusui. Duh, bakalan homey banget nih kayaknya treatment disini, hehe.

Dibuka pada Desember 2019 lalu, Nouria juga menawarkan sejumlah perawatan yang dilakukan langsung oleh dokter spesialis dan terapis terpercaya. Mulai dari GloWhite Skin Brightening, Acne Care Solution, AGExpert Skin Anti Aging, Hair & Scalp Care dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp95.000 aja. Wah, hemat banget kan!

Uniknya lagi, meski saat ini sedang PSBB/Pandemi, pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin melakukan treatment di Nouria Skin Beauty Clinic. Karena, Nouria berkomitmen untuk menjaga higienisitas dan juga para dokter serta petugasnya menggunakan APD yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi, insya Allah aman dan bersih ya gaes!

Jadi, tunggu apalagi nih? Yuk, langsung aja reservasi dan kepoin akun Instagram @NouriaBeauty sekarang juga! Thanks to Nouria and Jakarta Beauty Blogger.

Semoga bermanfaat ya, stay safe and healthy. SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

14 thoughts on “Pengalaman Acne Peeling di Nouria Skin Beauty Clinic

  1. Perawatan di rumah terus dilakukan agar hasil maksimal yang akan mempengaruhi pada kecantikan wajah. Nouria skin beauty clinic
    Klinik modern yang memberikan perawatan dan obat perawatan untuk dilanjutkan dirumah.

  2. Wah mba ludyah sudah ke Nouria nih ini letaknya dekt sama rumahku loh mba seneng ya bisa ikuti perawatan disana kukit wajah mba jadi glowing bngt loh jadi pngen cepet2 perawafan disana bih jadinya

  3. Berarti ini ada masa apa tuh istilahnya lupa kyk kudu istirahatkan kulit dulu ya, gak pakai make up dulu.
    Tapi ya sebaiknya gtu sih krn eman aja abis perawatan langsung pakai make up.
    Duh jd kepengen deh perawatan juga apalagi bagian bersihin komedo hehe

  4. Say…itu before afternya langsung keren begitu, mau juga acne peeling di Nouria Skin Beauty clinic, secara dah usia segini masih juga jerawatan akutu…tempatnya oke ya, prokes jalan dan paling penting harga aman!

  5. Segar banget ya Mbak udah peeling gini, saya udah lupa deh kapan terakhir treatment di klinik, hihihih.
    Jadi pengen juga ini tapi sayangnya disini belum ada Noura Skin Beauty Clinic, padahal pelayanan dan harganya oke ya Mbak, top deh.

  6. Nah saya kalau mau cari tempat buat treatment juga pasti yang kayak klinik kecantikan kayak noura skin ini yang memang khusus buat wanita dan muslimah. Apalagi suasana islaminya kental ya Mbak.. mau treatmen lama di sana gak khawatir karena mushollanya juga ada. Harganya juga masih cukup terjangkau ya.

  7. Aku juga 2 minggu lalu kesini lho kak, kalau aku pilih perawatan brightening peeling, dokternya ramah bgtx tempatnya bersih, cozy, dan tentunya free wifi, suka bgt

  8. Aku blm prnh perawatan di klinik2 gini mba, biasanya rutin Ama skincare yg selalu aku pake dr dulu. Sbnrnya pengen cobain ke klinik kecantikan, tp kdg kuatir bakal cocok ga yaaa, bakal ga bisa lepas Ama produknya ato gimana… Yg gitu2 lah, jd maju mundur mau cobain :D. Apalagi kulit wajahku super super sensitif nya -_-

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares