Mau Pakaian Lembut & Wanginya Awet? Lakukan Hal Berikut!

pewangi pakaian keluarga

Pelembut dan pewangi pakaian, menjadi 2 item yang mesti saya gunakan saat mencuci pakaian. Lalu, bagaimana caranya agar baju tetap lembut & wanginya awet seharian? Yuk, cari tahu jawabannya disini!

Punya pengalaman menyebalkan saat harus gonta-ganti produk pewangi pakaian, alhasil membuat saya enggan untuk menggunakannya lagi saat mencuci baju. Inginnya, wangi di baju bisa awet seharian dan terhindar dari bau apek plus keringat. Namun sayang, hal itu sepertinya sulit untuk dihindarkan.

Belum lagi, kesalahan fatal yang saya lakukan saat memilih produk pelembut pakaian. Bukannya jadi lebih bagus dan tampak terawat, malah sebaliknya. Baju-baju yang saya dan keluarga kenakan jadi lebih terlihat kusut pada beberapa jenis kain dan lusuh. Rasanya sayang sekali, padahal beberapa diantaranya terbilang masih baru.

Jika sudah begini, saya jadi makin galau untuk mengeksplor (lagi) produk pewangi dan pelembut pakaian lainnya. Mengingat, dua items ini sangat penting untuk digunakan saat mencuci pakaian. Terlebih, agar baju yang digunakan bisa tetap awet dengan aroma pewangi pakaian yang tahan seharian. Lantas, adakah? Dan, seberapa penting sih penggunaan pewangi pakaian dan pelembut pakaian ini? Selengkapnya, yuk lanjut!

Cari Tahu, Penggunaan Pelembut dan Pewangi Pakaian yang Benar!

rekomendasi pewangi terbaik
Credit by pexels.com

Selama ini rupanya saya keliru saat menggunakan pelembut dan pewangi pakaian saat mencuci di mesin cuci. Karena, cara pemakaiannya yang benar adalah dengan tidak menuangkannya secara langsung pada pakaian. Hal ini perlu diperhatikan, agar nantinya pelembut pakaian tidak meninggalkan sisa noda serta bintik-bintik minyak.

Sehingga, untuk mengantisipasinya, pastikan terlebih dulu pakaian yang ada di mesin cuci muatannya tidak berlebih. Agar nantinya air dapat bersirkulasi untuk mengencerkan detergen dan pelembut pakaian dengan baik. Selain itu, jangan sering-sering gunakan pelembut pakaian saat mencuci handuk. Hal ini dikarenakan, pelembut pakaian dapat mengurangi efektivitas daya serap pada kain handuk.

Hal ini juga berlaku pada pakaian dengan jenis bahan tertentu. Seperti, nilon, polyester, microfiber, dan elastane, yang sebaiknya tidak menggunakan pelembut saat mencucinya. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia dalam pelembut yang dapat merusak bahan-bahan jenis tersebut. Dimana, jenis bahan-bahan ini kerap kita temukan pada baju anak-anak, handuk, dan pakaian olahraga.

Maka, untuk mencegahnya, disarankan untuk cukup menggunakan deterjen saja dengan menambahkan sedikit cuka saat mencuci pakaian dengan bahan tersebut.

Demikian juga, saat menggunakan pewangi pakaian, tidak bisa asal begitu saja. Ada beberapa tahapan yang bisa kita lakukan, agar pewangi pakaian yang kita gunakan saat mencuci bisa awet dan tahan lama wanginya. Seperti apa caranya? Berikut, ulasannya!

  1. Jangan terlalu lama merendam pakaian, cukup lakukan perendaman selama 10 menit saja. Apalagi, jika langsung dicampurkan dengan deterjen pewangi pakaian. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah munculnya bau apek dan bisa merusak pakaian. Segera ganti air yang baru untuk mencuci dan bilas dengan air yang berbeda, agar terhindar dari sisa noda yang terbawa dari cucian sebelumnya.
  2. Segera peras pakaian setelah dicuci dan jangan dibiarkan lama-lama dengan sisa busa kotor yang masih menempel. Karena, hal ini hanya akan membuat kotoran kembali menempel di pakaian.
  3. Segera jemur pakaian yang sudah dikeringkan agar terhindar dari bakteri.

Rekomendasi Pelembut & Pewangi Pakaian Pilihanku!

pewangi pakaian terbaik

Tak perlu waktu lama, akhirnya saya pun iseng mencoba Molto Korean Strawberry, yang konon katanya wangi aromanya ini ngangenin dan bikin kita teringat dengan oppa-oppa yang ada di drama Korea. Tsaaah, tahu aja deh nih Unilever, kalau munculin produk baru pasti ya ngertiin banget kebutuhan konsumen dan yang lagi hype saat ini, daebak!

Jujur, awalnya ekspektasi saya terhadap produk ini sih B aja, namun sayangnya dugaan saya salah besar. Untuk aromanya sendiri, saya berani klaim deh bahwa ini adalah pewangi pakaian terbaik yang pernah saya coba. Ditambah, produk ini rasanya tepat sekali untuk jadi rekomendasi pelembut pakaian keluarga. Fav banget!

Ini bukan overclaim lho ya, tapi biar enggak penasaran, mending langsung cobain aja deh sekaligus buktiin langsung. Nah, biar makin yakin dan langsung (((beliii))), aku bisikkin dulu nih keunggulan ciamik Molto Korean Strawberry sebagai pewangi pakaian Korea yang aromannya semerbak dan tahan lama.

Pertama, Molto Korean Strawberry punya keharuman 7x lebih wangi dibanding pewangi pakaian biasa. Aromanya yang 7x lebih wangi bikin kita terbayang-bayang dengan keromantisan oppa-oppa Korea yang sering kita jumpai di drakor maupun KPop. Ditambah lagi, Molto Korean Strawberry ini juga dilengkapi dengan formula 7 Anti Jenis Bau yang menyegarkan dan efektif untuk mengusir 7 bau membandel, seperti: bau keringat, apek, polusi, bawang, amis, asap, dan badan.

Kedua, Molto Korean Strawberry ini juga berfungsi untuk melembutkan pakaian dan menjaga serat kain agar tetap awet dan terlihat baru. Andalan aku nih, jadi pelembut pakaian terbaik yang pernah aku coba sejauh ini.

Ketiga, harganya terjangkau banget. Untuk ukuran kemasan 680ml harganya berkisar Rp16.900 dan Rp500 untuk kemasan sachet 5ml (beli 12 sachet gratis 1 lho, buukk!), sudah bisa dapetin banyak manfaat dari Molto Korean Strawberry ini. Beneran deh, gak rugi! Apalagi, produk ini juga mudah diperoleh dimana saja, baik itu di Supermarket seluruh Indonesia, serta di e-commerce, seperti Tokopedia & JD.ID.

Nikmati Sensasi Korean Waves di Produk Unilever Lainnya

rekomendasi pelembut pakaian

Lantaran dimanjakan dengan aromanya yang segar dan romantis, saya pun jadi ketagihan untuk mencari produk pembersih lainnya dengan aroma serupa. Beruntung, Unilever punya cari menarik untuk menarik konsumen dengan membuat produk lainnya selain Molto yang bernuansa aroma Korean Strawberry.

Ada Superpell Korean Strawberry yang katanya nih wanginya bikin jatuh cinta. Bahkan, klaimnya wangi Korean Strawberry pada produk Superpell ini bisa tahan lama hingga 8 jam. Ditambah, adanya teknologi power clean yang membuat lantai berkilau dan higienis maksimal.

Lalu, untuk mencuci piring dan perabotan masak lainnya, ada Sunlight Extra Korean Strawberry nih, yang tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli. Piring pun bersih, kesat, dan makin segar dengan aroma Korean Strawberry. Jujur, memang sesuai klaimnya sih, worth it lho!

Dan, supaya makin afdhol nih, jangan lupa ada Rinso Anti Noda Korean Strawberry yang bisa melengkapi si Molto ini. Cucian pakaian pun enggak hanya wangi lho, tapi juga bisa hilangkan noda hanya 1x kucek, menjaga warna pakaian, serta efektif membunuh bakteri dan virus. Wuihh, paket lengkap ya buibuuuk!

Gimana nih, jadi pengen cobain juga? Langsung aja yuk beli produknya dan hadirkan aroma Korean Strawberry di rumahmu. Semoga ulasan saya kali ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua. Have a good day, SALAM WARAS!

Ludy

trading-forex Previous post Apa itu Drawdown di dalam Trading dan Cara Menghitungnya?

Leave a Reply

Social profiles