Dapat Cuan dari Recook Camilan, Untung Banget Lho!

ide bisnis selama pandemi

Punya hobi recook camilan? Enggak ada salahnya lho untuk dicoba sebagai ide usaha dari rumah. Lumayan banget kan, apalagi kalau rasanya enak dan menarik, siap-siap bakal banjir orderan! Asiiiikkk…

Bagi emak-emak seperti saya yang suka scrolling media sosial buat intip-intip makanan, tentu sudah akrab dengan berbagai resep makanan yang ramai berseliweran di halaman beranda. Utamanya nih, bagi mereka yang hobi masak dan rajin me-recook makanan favorit, tentu pencarian ini akan sangat memudahkan mereka dalam mengkreasikan berbagai olahan masakan di dapur. Ditambah, kondisi pandemi saat ini yang tampaknya membuat para ibu jadi lebih sering memasak.

ide bisnis di masa pandemi
Credit by pexels.com

Sehingga, dengan adanya media ini sangat membantu para ibu dalam mengatasi kejenuhan menu makanan harian yang itu-itu saja. Dimana, mereka menyiasatinya dengan rajin me-recook berbagai resep makanan yang menjadi favorit keluarga masing-masing. Pikirnya, daripada harus jajan keluar dan bikin pengeluaran jadi lebih boros, mending diakali dengan membuat resep makanan yang udah terbukti enak dan praktis (pengennya sih gitu, hehe).

Namun, siapa sangka, justru dari aktivitas meramu dan me-recook resep makanan ini rupanya dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah lho. Terlebih, jika aktivitas ini dilakukan oleh mereka yang mengalami dampak secara langsung dari hadirnya pagebluk ini. Pastinya, akan sangat membantu mereka dalam memperoleh pemasukan tiap harinya. Termasuk pula, para ibu rumah tangga yang menginginkan adanya penghasilan tambahan di tengah pandemi saat ini. Duh, kayaknya saya juga berminat nih, hehe.

Baca Juga: Menuju New Normal, Siapkah Kita?

Dari Recook Camilan, Berlanjut Banjir Orderan

ide usaha selama pandemi
Credit by pexels.com

Tampaknya daya beli masyarakat terhadap berbagai jenis olahan camilan, hingga kini masih banyak digandrungi peminat. Bahkan, berbagai inovasi pun terus dilakukan untuk menciptakan cita rasa dan packaging yang unik sekaligus berbeda dengan yang lainnya. Alhasil, melihat adanya peluang ini, tak sedikit yang mencari peruntungan untuk ikut pula merintis usaha camilan didalamnya.

Jenis camilan yang dijual pun beragam, mulai dari kue basah, kue kering, pudding, snack, dan yang lagi booming nih ada juga dessert box lho. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal per pack-nya. Namun jangan salah, ada juga lho yang menawarkan dessert box dengan harga berkisar lima belas ribuan aja, dan rasanya pun worthy banget di lidah penikmatnya. Lantas, kalau sudah begini, gimana enggak bakal banjir orderan cobaaak?!

Dan lagi-lagi, beberapa diantaranya berawal dari aktivitas dan kreativitas me-recook makanan yang rupanya cukup menjanjikan. Tapi dengan catatan, kalau rasanya enak, sehat dan bentuknya pun cantik untuk dijual ya. Yakin deh, siapapun pasti pengen cobain juga, haha.

Gunakan Aplikasi untuk Mempermudah Transaksi Penjualan

ide bisnis di rumah
Credit by pexels.com

Tren digital saat ini yang telah merambah berbagai sendi kehidupan, rupanya memiliki dampak positif yang cukup baik dalam memberikan akses kemudahan bagi para penggunanya. Tak terkecuali, bagi para pelaku usaha. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi kasir. Dimana, aplikasi kasir ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu para pelaku usaha dalam hal pembukuan. Seperti, fitur pencatat yang mencakup jenis barang, jumlah stok, sampai proses transaksi. Sehingga, tidak perlu lagi melakukan pencatatan secara manual.

Selain itu, terdapat fitur laporan yang berfungsi untuk membuat manuver atau strategi bisnis dalam planning pengembangan usaha. Adapun, pada skala besar, melalui aplikasi kasir ini juga terdapat fitur yang dapat membantu penggunanya dalam memantau sekaligus melakukan evaluasi terhadap kinerja karyawan. Gimana, cukup praktis bukan?!

Well, tertarik untuk membuka bisnis camilan dari rumah? Yuk, mulai recook camilan favoritmu dari sekarang! Semoga bermanfaat, SALAM WARAS!

Ludy

Leave a Reply

Close
Social profiles