Rekomendasi Dorama 2021 Pilihan Versi Ludy

rekomendasi dorama 2021

Suka nonton drama Jepang? Wajib tahu nih, apa saja rekomendasi dorama 2021 versi Ludy. Selengkapnya, yuk cek aja disini!

Bagi teman-teman yang hobi nonton dorama, pasti tahu dong dorama seru apa saja yang tayang pada tahun 2020 kemarin. Namun, bagi kamu yang ketinggalan infonya, jangan bersedih hati ya. Saya punya rekomendasi dorama 2020 pilihan versi Ludy nih yang layak untuk kamu tonton di tahun 2021 ini.

Well, ada apa aja sih? Penasaran? Yuk, lanjut!

Di Rumah Aja, Saatnya Menikmati Tayangan Dorama 2020 Terbaik

Sepanjang tahun 2020 kemarin, nampaknya menjadi waktu rehat “terpanjang” bagi saya untuk di rumah bersama keluarga tercinta. Lantas, untuk mengisi waktu-waktu tersebut, saya tidak hanya menyalurkan energi untuk bersih-bersih rumah atau bahkan mengurus tanaman saja.

Namun, juga bersantai sejenak di malam hari dengan menonton dorama. Yup, dorama! Drama Jepang rupanya tetap bercokol kokoh di hati saya sebagai salah satu tayangan pilihan yang ingin saya tonton. Meski jumlahnya tidak banyak dan tidak setiap hari pula, aktivitas ini cukup menghibur saya di kala senggang.

Mengingat, dorama ini sendiri tidak hanya sekadar menghibur, namun juga terdapat nilai-nilai kehidupan yang dekat dengan kondisi kita sehari-hari. Sebut saja, Ikigai sebagai sebuah nilai-nilai kehidupan yang kerap diaplikasikan oleh orang-orang Jepang hingga saat ini. Dimana, istilah Ikigai ini terdengar begitu akrab di telinga kita akhir-akhir ini.

Sembari mengurangi stress lantaran situasi pandemi, saya pun cukup menikmati sajian tayangan sejumlah dorama dari berbagai genre. Mulai dari genre romance, comedy, thriller, suspense, bahkan mystery sekalipun. Dan, kali ini saya ingin merangkum beberapa pilihan drama Jepang terbaik yang sayang banget untuk dilewatkan. Psttt, tapi ini versi aku lho ya, hehe.

Ada apa aja? Cuss, cek disini!

Baca Juga: Ini Dia, 7 Rekomendasi Dorama Thriller & Suspense Ala Ludy yang Bikin Nagih!

Ini Dia, Rekomendasi Dorama 2021 Versi Ludy!

Buat kamu yang belum sempat nonton atau pengen tahu, kira-kira apa saja sih dorama 2020 kemarin yang seru dan keren buat ditonton. Nih, saya kasih rekomendasinya! Ada delapan pilihan dorama 2020 versi Ludy yang enggak hanya menghibur, tapi juga insightful lho. Daripada makin penasaran, mending langsung aja yuk, check this out!

1. Love Last Forever (Koi wa Tsuzuku yo Doko made mo)

rekomendasi dorama romance
credit by asianwiki.com

Kisah percintaan cowok tsundere dengan kekasih wanitanya yang lugu dan periang, rupanya menjadi tren yang tengah hits belakangan ini lho. Dan, kisah ini pun turut hadir dalam dorama Love Last Forever yang diperankan dengan sangat apik oleh Takeru Satoh (Kairi Tendo) dan Mone Kamishiraishi (Nanase Sakura).

Berawal dari sebuah pertemuan tak terduga, dimana Sakura saat itu sedang berjalan kaki sendirian, hingga akhirnya dia menemukan seorang nenek tua yang tergeletak jatuh di pinggir jalan akibat penyakit jantung yang dideritanya. Seketika, Sakura pun bingung dan cemas karena tidak tahu bagaimana caranya untuk menolong si nenek tua ini.

Tak lama, dr. Tendo pun muncul saat tengah jogging di sekitar jalan yang sama. Melihat itu, Sakura pun lekas memanggil dan meminta pertolongan sosok pria yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Melihat cara dr. Tendo yang sigap dan cepat saat memberikan pertolongan, Sakura pun segera jatuh hati pada sosok dokter yang ternyata dikenal “DEVIL” ini.

Hingga kemudian, Sakura pun bercita-cita untuk menjadi seorang suster setelah menamatkan sekolahnya di jenjang SMA. Lantas, akankah Sakura bertemu lagi dengan Kairi Tendo? Dan, seperti apa pula kisah percintaan mereka? Langsung aja yuk, tonton dan nikmati sensasi ke-bucin-an yang enggak norak dan juga meaningful di dorama ini. Recommended abiiiss!

Baca Juga: Enggak Hanya Love Last Forever, 5 Peran Takeru Satoh Ini Dijamin Keren

2. Cursed in Love (Watashitachi wa Douka Shiteiru)

rekomendasi dorama romance
Credit by asianwiki.com

Lagi, buat kamu yang suka dengan cerita percintaan cowok tsundere yang bikin gemas tapi sweet, ada dorama Cursed in Love nih yang seru banget. Enggak melulu soal percintaan aja, namun juga diwarnai oleh dendam, intrik, misteri, dan sangat kental dengan budaya Jepang lho. Jalan ceritanya pun enggak membosankan, asli!

Diadaptasi dari Manga berjudul serupa, dorama ini diperankan langsung oleh artis-artis Jepang yang memiliki tampilan visual yang amat memikat, ahh suka banget deh eyke. Sebut saja, ada Ryusei Yokohama yang berperan sebagai Tsubaki dan Minami Hamabe sebagai Nao, keduanya adalah tokoh utama yang menurut saya matched banget deh dipasangkan dalam dorama ini.

Kisah ini bermula dari misteri terbunuhnya ayah Tsubaki yang dikenal luas sebagai pemilik kedai wagashi (kue khas Jepang) yang paling enak seantero kota. Dimana, saat itu Tsubaki kecil lah yang mendapati sang ayah tergeletak tak bernyawa di lantai dengan bersimbah darah. Lantaran cemas dan adanya tekanan dari sang ibu, Tsubaki pun lekas menunjuk Ibunya Nao sebagai orang yang membunuh sang ayah.

Tak terima, Nao pun menyimpan kejadian itu sebagai dendam yang mendarah daging hingga dirinya dewasa. Ditambah, setelah kejadian tragis itu ibunya Nao pun tak lama meninggal di dalam penjara. Tak disangka pula, ketika dewasa, pertemuan antara Nao dan Tsubaki pun terjadi dalam kondisi Tsubaki tidak mengenal Nao sebagai teman semasa kecilnya.

Lantas, seperti apakah kisah selanjutnya? Oh iya, ada yang menarik nih, original soundtrack-nya pun enggak kalah enak lho buat didengar. Dinyanyikan oleh Jihen Tokyo, lagu berjudul Aka No Doumei ini pas banget untuk menyemangati hari-hari kamu biar lebih greget. Well, langsung aja yuk tonton dramanya!

3. DIVER (Tokushu Sennyuhan)

rekomendasi dorama investigasi

Credit by asianwiki.com

Berbeda dengan genre dorama sebelumnya, pada dorama ini fokus mengangkat tema investigasi berupa penuntasan kasus organisasi kriminal yang dilakukan oleh tim rahasia di bawah naungan kepolisian yang tetap saja pada akhirnya dirahasiakan keberadaannya. Diketahui, tim rahasia ini dikenal dengan Tim D yang isinya adalah orang-orang “pilihan” dengan keunikannya masing-masing.

Diadaptasi dari judul manga yang sama, dorama ini berhasil menyuguhkan action terbaik (bagi saya). Ditambah, pemeran utamanya pun jelas keren abis, yup ada Fukushi Sota yang berperan sebagai Kurosawa Hyugo sebagai salah satu personil Tim D yang selalu sukses melakukan penyelidikan rahasia dengan triknya yang cerdik dalam menjebak lawan. Tak jarang, Kurosawa pun sampai rela mengorbankan nyawanya ketika menjadi “penyelam” pada tiap misinya yang berbahaya.

Padahal, jika ditilik dari track record-nya, Kurosawa ini semasa remajanya sering melakukan aksi pencurian dan kekerasan yang terbilang brutal namun sangat lihai saat meloloskan diri. Dan, hal itulah yang kemudian membuat Kurosawa dilirik oleh Akatsu Yoko selaku pejabat kepolisian yang menaungi Tim D untuk bergabung dalam tim rahasia ini. Bahkan, jaminannya pun enggak main-main, yakni segala catatan kejahatan yang pernah dilakukan oleh Kurosawa akan mudah dihapus oleh Yoko, jika dia bergabung dalam tim rahasia ini.

Lantas, misi apa sajakah yang yang akan dilakukan oleh Kurosawa dan tiga orang lainnya dalam Tim D ini? Akankah semua misinya berhasil? Cuss, buruan nonton aja ya doramanya!

4. Marry Me!

rekomendasi dorama romance
Credit by pingkoweb.com

Pertama kali, sebelum dorama ini ada live action-nya, saya sudah baca komiknya di LINE Webtoon sejak jauh-jauh hari. Punya jalan cerita yang cukup unik, karena mengangkat masalah sosial terkait NEET (unemployed young adults) a.k.a orang muda yang pengangguran. Genre-nya pun enggak melulu soal romance, tapi juga slice of life yang menghangatkan hati dan sarat dengan nilai-nilai kehidupan, utamanya tentang hubungan keluarga.

Cerita ini sendiri berawal dari Akiyasu yang diperankan oleh Toshiki Seto sebagai seorang pegawai negeri yang menyetujui pecobaan pernikahan dengan seorang NEET. Hingga suatu hari, Akiyasu mendatangi rumah Himari (Rinka Kumada), seorang gadis yang tinggal bersama kucing hitamnya yang bernama Momotaro sepeninggal neneknya wafat.

Tanpa Himari ketahui, rupanya sebelum meninggal sang nenek telah mendaftarkan Himari dalam program perlindungan NEET demi masa depan cucunya ini. Akiyasu pun sengaja menyetujui percobaan ini semata-mata demi mendukung karirnya sebagai abdi negara di kemudian hari. Kendati, tampak dari keduanya bisa dibilang sama-sama saling menguntungkan dari hubungan pernikahan ini alias simbiosis mutualisme.

Namun sayang, sepertinya ada sesuatu yang Himari khawatirkan pada pernikahannya ini. Sebuah trauma di masa lalu yang terus menghantuinya tiap malam sebagai mimpi buruk.

Lantas, akankah hubungan keduanya bersemi seperti percintaan pada umumnya? Atau, hanya sebatas hubungan “formalitas” belaka? Penasaran? Kuy, lanjut nonton dramanya ya!

5. The Way of Househusband (Gokushufudo)

rekomendasi dorama komedi

Credit by asianwiki.com

Bagi teman-teman yang kangen dengan aktor Hiroshi Tamaki, di dorama ini kamu bisa melihat doi dengan aktingnya yang menggemaskan. Jadi bapak rumah tangga gaes, yang dulunya adalah seorang Yakuza legendaris dan banyak ditakuti oleh kelompok yakuza lainnya. Berperan sebagai Tatsu yang abadi, haha, namun nyatanya sangat konyol, punya hobi masak dan posting makanan ala-ala di instagram setelah memutuskan “hijrah” dan menikah dengan Miku yang diperankan oleh Haruna Kawaguchi.

Diangkat dari judul Manga yang sama, serial TV jepang satu ini bagi saya sangat menghibur. Ditambah, pemain-pemainnya pun juga sama kocaknya, wkwkwk. So, buat kamu yang pengen santai-santai sembari melepas stress, dorama yang satu ini recommended banget deh.

6. 24 Japan

rekomendasi dorama action

24 Japan, merupakan salah satu dorama bergenre action thriller yang saya tonton sepanjang 2020 kemarin dan sumpah seru banget, bikin gregetan. Seperti judulnya, ada sekitar 24 episode untuk serial yang tayang di TV Asahi pada bulan Oktober kemarin.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang Shido Genba (Toshiaki Karasawa) yang bekerja di salah satu organisasi negara bernama Counter Terrorist Unit (CTU) dan menduduki jabatan kepala tim di kantornya. Hingga suatu hari, Shido ditugaskan untuk mencegah aksi rencana pembunuhan yang ditujukan pada calon perdana menteri perempuan pertama di Jepang, yakni Asakura Urara (Yukie Nakama).

Namun naas, Shido malah mendapat kecaman bertubi-tubi yang juga menyeret anggota keluarganya. Dimana, istri dan anak perempuannya yang beranjak remaja diculik dan disekap di tempat yang tak diketahui. Dari situ, misi yang dijalankan Shido pun makin berbahaya karena tanpa disangka Shido juga terjebak oleh permainan sekelompok teroris, demi mempertahankan nyawa istri dan anaknya.

Lantas, akankah Shido bisa menyelesaikan dua misinya sekaligus? Atau, malah berakhir di penjara tanpa mengetahui keberadaan anggota keluarganya? Selengkapnya, langsung aja yuk nonton dramanya!

7. Sensei wo Kesu Houteishiki

rekomendasi dorama suspense
Credit by twitter.com

Pernah nonton dorama 3 Nen A gumi dan GTO? Kurang lebih, alur cerita yang diangkat dalam drama ini nyaris sama dengan dua dorama tersebut. Berkisah tentang seorang guru bernama Yoshizawa Tsuneo/Yoshitsune (Tanaka Kei) yang berjuang sebagai wali kelas di sebuah kelas yang terkenal dengan beberapa muridnya yang jahanam.

Meski begitu, Yoshitsune tidak pernah berhenti tersenyum, kendati beberapa muridnya ini selalu berusaha mencelakakan dirinya, bahkan hingga berupaya untuk melenyapkan nyawanya. Diam-diam, rupanya Yoshitsune punya misi rahasianya sendiri tentang dirinya yang sengaja mendaftarkan diri di sekolah tersebut. Yoshitsune ingin mencari tahu siapa sosok dibalik insiden kecelakaan yang menimpa sang kekasih, hingga tega membuat kekasihnya ini koma dan hidup bergantung dengan alat pernafasan.

Ditambah lagi, ada rekan Yoshitsune sesama guru yang ternyata “gila” dan punya niatan buruk terhadap Yoshitsune. Lantas, akankah kasus ini cepat terkuak? Penasaran? Buruan gih download dramanya, hihi.

8. Alice in Bonderland (Ima wa no Kuni no Arisu)

Credit by idntimes.com

Tayang di Netflix pada 10 Desember 2020, Alice in Bonderland rupanya menjadi salah satu serial yang mendapatkan rating cukup tinggi di Netflix lho. Padahal, saya sendiri nontonnya juga boleh unduh dulu nih, haha. Secara visual, pemain utamanya jangan tanya, keren banget. Yup, ada Yamazaki Kento nih yang berperan sebagai Arisu dan Tsuchiya Tao sebagai Usagi.

Serial ini sendiri mengisahkan tentang kondisi kota Tokyo yang tiba-tiba lumpuh dalam sekejap layaknya kota mati. Tidak seperti biasanya, yang tampak begitu padat dan sibuk tiap jamnya. Bahkan, listrik pun ikut padam, seluruh subway tampak kosong dan sinyal pun hilang. Naas, nasib sial malah menimpa Arisu serta kedua temannya, Karube dan Chota sebagai orang yang tersisa tinggal di Tokyo kala itu.

Dan, kisah pun dimulai, dimana mereka tiap harinya harus bertarung dengan orang-orang yang rupanya masih ada di Tokyo untuk mempertahankan nyawa masing-masing. Dalam sebuah permainan aneh yang mengancam nyawa mereka, dari sanalah mereka sadar bahwa mereka telah memasuki dimensi lain. Hingga, kemudian Arisu bertemu dengan Usagi yang mulanya bertindak sebagai solo player dalam dimensi tersebut.

Kira-kira, apakah Arisu dan Usagi akan bekerja sama untuk menuntaskan permainan ini? Atau malah berakhir dengan kematian semua orang tanpa ada yang tersisa? Serial bergenre suspense survival ini oke banget lho untuk kamu tonton, kuy cobain deh!

Gimana nih, dari delapan dorama ini adakah yang menarik perhatianmu? Over all, buat saya sih dorama-dorama ini oke banget buat ditonton. Atau, buat kamu yang punya rekomendasi dorama 2020 menarik lainnya, boleh banget kok sharing disini, hihi. Ditunggu ya sharing-nya. Semoga bermanfaat, SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

7 thoughts on “Rekomendasi Dorama 2021 Pilihan Versi Ludy

  1. Wahhh walaupun saya tidak mengikuti secara penuh, tapi ada beberapa film yang “tidak sengaja” saya tonton hha.. Diantaranya ada alice, 24 japan, marry me, driver, dan love last forever. Saya tidak ingat pasti bagaimana cerita keseluruhannya yang pernah saya tonton, agak-agak lupa.. Tapi kalau diingat-ingat lg pokoknya seru banget deh filmnya..Yang belum nntn wajib nonton!!

    1. Emang seru banget kak, sebenarnya masih banyak lagi lho yang keren, hahaa. Nonton juga ada dorama yang on going nih 2021 sekarang, wkwkk.

      Thanks a lot ya kak sudah mampir, hehe

  2. Saya baru selesai nonton dorama Our Soulmate Sister. Dorama pertama yg saya tonton setelah sekian tahun. Hati saya hangat sepanjang menonton drama itu. Jadi pengin nonton dorama lainnya 🙂 makasih rekomendasinya mbak..

    1. Wah, sama-sama mba. Malah, saya belum nonton yang Our Soulmate Sister lho mba. Boleh nih, buat rekomendasi aku hihi.

      Thank you Mba Yanti sudah mampir ke blog-ku^^

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares