Setiap orang pastinya pernah merasakan sakit. Hal demikian, tentunya juga berlaku bagi emak-emak. Entah, dikarenakan kelelahan fisik atau lemahnya sistem kekebalan tubuh saat itu. Namun, jika kita para emak-emak dapat lebih peka lagi. Nyatanya, kondisi emak saat saat sakit rupanya tidak menguntungkan bagi para suami. Mengapa? Berikut ulasannya.
Saat si bojo sakit, para suami akan sulit mengatur urusan domestik rumah. Bener banget, karena para suami umumnya tidak terbiasa dengan rutinitas domestik harian housewife. Otomatis, saat mengerjakannya pun akan merasa sulit dan bingung harus memulainya darimana. Dan, hal inilah yang rupanya cukup membuat para suami stress saat si istri sakit.
Kewalahan mengurus anak-anak yang masih kecil. Yup, inilah salah satu hal yang kadang para suami bingung, bagaimana cara yang tepat untuk mengurus anak-anak. Mulai dari, memandikannya, mengambilkannya baju, menyiapkan makan dan masih banyak lagi. Acapkali, para suami seringkali ‘asal’ beres dalam mengatur anak-anak saat sang istri sakit.
Kondisi rumah yang berantakan seperti ‘kapal pecah’. Jika dipikir-pikir ini mah pengalaman emak banget. Perlu diketahui, berdasarkan penelitian beberapa ahli menyebutkan bahwa cara kerja otak pria dan wanita dewasa adalah berbeda, khususnya dalam hal pekerjaan. Mengapa? Karena cara kerja otak wanita di setting untuk bisa multitasking dalam satu waktu secara bersamaan. Sedangkan, otak pria hanya di setting untuk fokus pada satu pekerjaan saja dalam satu waktu. Sangat menarik bukan? Maka, jangan kaget jika emak saat sakit, malah kondisi rumah terlihat berantakan dan anak-anak malah sepertinya bisa lebih ‘bebas’.
Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa saat emak sakit otomatis ‘stabilitas’ rumah tangga akan sedikit terganggu. Sehingga, para suami tentunya akan melakukan segala cara agar sang istri bisa berangsur sembuh dan dapat kembali mengerjakan rutinitasnya. Mengingat, para suami sadar bahwa posisi ibu rumah tangga nyatanya sangat penting dalam mengatur segala hal terkait urusan rumah, makan dan anak-anak.
So, buat emak-emak, ayo jaga kesehatan, perbanyak istirahat dan tingkatkan me time nya. Agar kesehatan raga dan hati seimbang, sehingga penyakit pun enggan datang. Dan, para suami pun bisa tetap ‘waras’. Have a good day!

Previous post Seperti Apa Tantangan Penulis Wanita di Masa Depan?
ibu-hamil Next post Mom, Inilah 6 Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil

10 thoughts on “Ketika Emak Sakit?

  1. Setuju banget mba. Waktu ibu saya sakit juga uhh repot serumah rumahan xD apalagi kalau banyak pesenan. Emang ibu tuh jantung keluarga ya. Apa apa ibu, ini itu ibu :’)

Leave a Reply

Social profiles