Mom, Inilah 6 Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil

Halo Mom! Bagi yang sedang program ataupun baru merasakan momen kehamilan, pastinya merupakan hal yang paling membahagiakan. Di samping, berbagai persiapan, kontrol rutin dan lainnya. Tidak hanya itu, berbagai hal pun dipikirkan secara matang dan detail demi menyambut lahirnya sang buah hati agar tumbuh dalam kondisi yang sehat dan sempurna tanpa kekurangan satu apapun.
Sungguh, persiapan yang sangat luar biasa. Dan, salah satunya adalah dengan sungguh-sungguh memperhatikan berbagai asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Hal ini sangatlah penting, karena asupan makanan yang dikonsumsi selama hamil turut mendukung tumbuh kembang janin selama di dalam rahim. Lantas, apa saja sih makanan sehat untuk Mom saat hamil yang perlu dikonsumsi setiap hari? Berikut ulasannya.
1. Telur

Credit by https://pixabay.com

Jenis bahan yang satu ini sangat mudah diperoleh. Bahkan, dapat diolah menjadi berbagai olahan, mulai dari makanan utama sampai kudapan ringan dan pencuci mulut. Adapun, kandungan yang terdapat di dalam satu butir telur yang mendukung tumbuh kembang janin adalah Choline. Kandungan Choline ini sangat baik untuk membantu perkembangan otak pada janin.
2. Minyak Ikan

Credit by https://pixabay.com

Ikan Kod adalah salah satu jenis ikan yang sering digunakan untuk menghasilkan minyak ikan. Bahkan, minyak ikan saat ini telah banyak diolah dalam bentuk kapsul dan tentunya juga berupa minyak. Adapun, manfaat dari minyak ikan ini adalah sangat baik untuk proses perkembangan otak, sel syaraf dan indera penglihatan bagi janin.
3. Ikan Salmon

salmon
Credit by https://pixabay.com

Salah satu jenis ikan yang berkembang biak dengan cara bermigrasi ini rupanya sangat banyak diminati oleh sebagian besar orang. Mengingat, kandungan omega-3 yang sangat baik khususnya untuk mendukung tumbuh kembang janin. Dan, untuk mengolahnya bisa dengan cara direbus serta tanpa menambahkan MSG dan bahan kimia lainnya yang tidak baik bagi ibu hamil untuk dikonsumsi.
4. Produk Olahan Susu

Credit by https://pixabay.com

Berbagai jenis kandungan vitamin seperti vitamin B, magnesium dan zat besi terdapat dalam aneka produk olahan susu. Dan, hal ini tentunya sangat baik dalam mendukung proses perkembangan janin. Terlebih, terdapat pula kandungan probiotik yang dapat menghindarkan ibu hamil dan janin dari infeksi, bakteri dan zat anti alergi.
5. Buah Alpukat

Credit by https://pixabay.com

Jenis buah dengan rasanya yang manis dan tekstur daging buahnya yang lembut ini, sangat tepat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin. Tidak hanya itu, manfaat yang terkandung pada buah alpukat pun sangat banyak, yaitu lemak sehat, vitamin B, vitamin E, dan vitamin K. Dan, pastinya sangat baik untuk proses perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil.
6. Suplemen Vitamin Tambahan

Credit by https://pixabay.com

Pemberian suplemen vitamin tambahan bagi ibu hamil merupakan salah satu asupan penting yang wajib dikonsumsi bagi ibu hamil dan banyak pula dokter yang menganjurkannya. Khususnya, bagi mereka yang mengalami morning sickness. Sehingga, pemberian suplemen vitamin tambahan dalam hal ini bertujuan untuk menjamin kondisi Mom setiap harinya dalam melengkapi dan memberikan cukup vitamin bagi janin dalam perut. Adapun, jenis-jenis vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya, yaitu: zat besi, asam folat, vitamin D3, vitamin E, vitamin C, kalsium, dan masih banyak lagi.
Nah, Mom jangan lupa ya untuk selalu rutin mengonsumsi 6 jenis makanan ini saat hamil. Mengingat, kandungan dan manfaatnya yang sangat baik bagi proses perkembangan janin. Tidak hanya itu, dengan rutin mengonsumsi makanan tersebut maka dapat membiasakan Mom dan si janin untuk terbiasa hidup sehat sejak dini. Salam sehat ya!
https://review.bukalapak.com/c/mom

Sharing is caring!

3 thoughts on “Mom, Inilah 6 Makanan Wajib Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares