Yuk, Jaga Imunitas Keluarga dengan Imunomodulator Herbal!

sistem-imun

Menjaga imunitas keluarga di masa pandemi saat ini, jelas penting banget dong. Nah, kira-kira seperti apa sih pengaruh imunomodulator ini bagi daya tahan tubuh. Selengkapnya, yuk cek disini!

Setahun lebih sudah pandemi Covid 19 ada di tanah air. Bukan hanya di Indonesia saja, namun di seluruh belahan bumi saat ini pun juga tengah bekerja keras melawan penularan virus berbahaya ini. Tak dapat dipungkiri, meski angka penderitanya dari hari ke hari kerap mengalami kenaikkan, namun tak jarang diselingi pula dengan penurunan angka penderita yang tak seiring dengan angka kematian akibat virus corona ini.

Sebagai seorang ibu, tentu kita semua merasakan kekhawatiran yang mendalam, takut jika sewaktu-waktu virus ini menyerang orang-orang terkasih. Seolah tak rela, segala upaya pun dilakukan untuk dapat mencegah penyebaran virus ini. Terlebih, kita belum bisa sepenuhnya mengandalkan vaksin. Mengingat, jumlah vaksin saat ini yang dinilai belum dapat sepenuhnya mengcover kebutuhan seluruh warga Indonesia. Alhasil, segala upaya pun terus dikerahkan untuk mencegah penularan virus ini. Salah satunya dengan menjaga imunitas keluarga dengan mengoptimalkan fungsi dari imunomodulator.

Lantas, seperti apakah imunomodulator ini? Dan, apa saja manfaatnya bagi tubuh? Penasaran? Cuss, lanjut!

Jaga Imunitas Keluarga dengan Imunomodulator Herbal

imunitas keluarga

Beruntung, beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mengikuti webinar “Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga” yang diselenggarakan oleh PT Deltomed Laboratories melalui produk andalannya Imugard. Topik ini pun sangat menarik, karena membahas fungsi imunomodulator herbal yang manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tak tanggung-tanggung, saya pun ingin sedikit membagikan sedikit catatan terkait materi ini untuk teman-teman semua.

Di bagian awal, materi dibawakan oleh dr. Inggrid Tania, M.Si. (Herbal) selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI). Dalam pemaparannya beliau menjelaskan terlebih dahulu tentang sistem imun atau kekebalan tubuh sebagai semua mekanisme tubuh dalam mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh.

imunomodulator

Mengingat, dimanapun kita berada tentu seringkali dihinggapi oleh berbagai patogen, bakteri, virus, jamur, dan parasit tanpa disadari. Otomatis, jika mikro organisme itu masuk ke dalam tubuh tanpa disertai kekebalan tubuh yang baik, maka dapat memicu respon imun berupa penyakit pada tubuh kita. Sehingga, jika patogen ini tidak segera disingkarkan, maka kerusakan jaringan dan penyakit tidak dapat dihindari. Bahkan, dapat berakhir dengan kematian. Tergantung dari tingkat infeksinya.

Oleh sebab itu, salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan sistem imun adalah dengan memanfaatkan imunomodulator. Diketahui, imunomodulator ini sendiri ialah berupa zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun dengan cara mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif. Sehingga, manfaatnya ialah dapat mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Adapun, imunomodulator ini sendiri bisa kita temukan langsung di alam dengan manfaatnya yang sangat baik. Kira-kira jenisnya apa saja ya? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini!

Ini Dia, Jenis-jenis Imunomodulator Herbal!

imunomodulator

Dalam menjaga imunitas keluarga, imunomodulator herbal ini memiliki peran yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, antara lain: stimulasi self-regulating capacity dengan kata lain dapat memberdayakan sistem imun kita agar dapat bekerja lebih efektif, daya tahan tubuh meningkat otomatis dapat menurunkan kerentanan terhadap infeksi, dan yang paling penting adalah pemulihan yang cepat dari infeksi.

Berikut ini, adalah beberapa jenis imunomodulator herbal yang bisa kita konsumsi sehari-hari, yaitu:

imunomodulator
imunomodulator herbal

Dan, yang enggak kalah penting, ada juga ekstrak Meniran sebagai imunomodulator herbal yang aktivitas imunostimulasinya relevan pada penyakit-penyakit infeksi. Dari poin ini, dr. Inggrid Tania pun menambahkan bahwa dari berbagai jenis imunomodulator herbal ini dapat dikombinasikan untuk mendapatkan efek modulasi respon imun yang lebih optimal dengan tetap memprioritas perihal keamanan penggunaan jangka panjang. So, no worry lah ya sebagai konsumen, hehe.

Yuk, Kenalan dengan IMUGARD!

Tak kenal maka tak sayang, bagi teman-teman yang belum tahu, Imugard ini adalah salah satu produk herbal andalan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 imunomodulator herbal formula, yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit yang masing-masing memiliki manfaat berikut ini.

  • Meniran: membantu menjaga sistem kekebalan tubuh
  • Daun Kelor: memenuhi kebutuhan nutrisi
  • Kunyit: Memulihkan sistem pencernaan dan meningkatan sistem kekebalan tubuh.
Imugard
Credit by deltomed.id

Pada kesempatan yang sama, apt. Agie Avionico Gaudart, S.Farm. selaku Brand Manager Imugard menjelaskan saran penggunaan Imugard untuk para konsumen, yaitu 1 kaplet sehari untuk memelihara daya tahan tubuh serta 2 kaplet saat kondisi tubuh sedang kurang fit sampai membaik, lalu dilanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari. Untuk penggunaannya, Imugard ini bisa dikonsumsi oleh anak diatas usia 12 tahun, dewasa dan bahkan lansia.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp 30.000 – Rp 35.000 per blister yang pada tiap blister-nya berisi 10 kaplet. Wah, cukup murah bukan?!

Akhir kata, semoga catatan saya kali ini bermanfaat yaa. Pokoknya, stay safe and healthy selalu ya teman-teman. Have a nice day, SALAM WARAS!

Ludy

One thought on “Yuk, Jaga Imunitas Keluarga dengan Imunomodulator Herbal!

  1. Ternyata penting juga kebutuhan tubuh akan imunomodulator untuk bantu jaga daya tahan tubuh ya.

Leave a Reply

Close
Social profiles