Resep Nasi Goreng Praktis yang Bikin Nagih

Resep Nasi Goreng Praktis yang Bikin Nagih

Nah lho, sesuai dengan judulnya kali ini saya ingin membagikan resep andalan saya yang mantul sekali. Serius, ini bagi saya pribadi mudah banget dan praktis saat diolah, tinggal cemplung, aduk, sajikan dan beres hahaha. But, bagi kamu khususnya pecinta pedas cocok banget nih buat dicoba. Karena, tingkat kepedasannya tinggal tambahkan beberapa cabai saja, ya sedikit persis kayak sambal bawang gitu lah. Bedanya, saya menggunakan bumbu ini untuk olahan nasi goreng. Duh, udah kebayang nih rasanya, pasti bakalan enak banget (sumpah PEDE abis!).

Pictured by pexels.com

Menariknya, nasi goreng yang selama ini kita kenal sebagai salah satu ‘makanan wajib’ saat sarapan pagi di Indonesia inipun terbilang mudah dan murah. Kenapa? Karena, mudah dalam proses pembuatannya dan bahan-bahannya pun murah serta gampang dicari. Plusnya lagi, rasanya pun juga enak (asal gak kebanyakan garam, hehe) dan mengenyangkan. Kurang apa lagi cobaakkk? Kendati, ya kembali ke selera masing-masing sih intinya. So, biar enggak makin penasaran, yuk ahh intip resep nasi goreng praktis andalan saya yang dijamin bikin nagih ini. Check this out…

Resep Nasi Goreng Praktis

Bahan:
Wajib siapkan nasi putih ukuran 1 piring
Kecap manis secukupnya
Saus sambal cabai dan tomat
Saus tiram
Garam secukupnya
Kaldu bubuk
Daun bawang 2 batang, iris halus
Telur ayam 3 butir
Margarin atau minyak goreng untuk menumis

Bumbu:
7 buah cabai keriting (sesuaikan dengan selera)
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat ukuran kecil

Cara Membuat:

  1. Giling cabai merah, bawang merah, bawang putih, tomat dan garam hingga halus
  2. Panaskan margarin atau minyak di wajan penggorengan, lalu tumis bumbu halus tadi hingga matang.
  3. Tambahkan 1 sendok teh saus tiram, dan aduk bumbu hingga merata.
  4. Masukkan 3 butir telur ayam, dan tumis telur ayam serta bumbu tadi sampai semuanya tercampur rata.
  5. Masukkan nasi dan masak hingga teraduk rata.
  6. Tambahkan kecap manis, kaldu bubuk serta irisan daun bawang, lalu kecilkan api saat mengaduk nasi goreng secara pelan.
  7. Angkat dan sajikan, bisa juga ditambahkan dengan bahan pelengkap lainnya seperti kerupuk, tomat dan mentimun.

SELAMAT MENCOBA…

Well, itu dia resep andalan saya. Cukup mudah, bukan? Enggak pake ribet dan mager pula, hehe. Semoga bermanfaat ya gaes, selamat meniru. Salam Waras!

Sharing is caring!

One thought on “Resep Nasi Goreng Praktis yang Bikin Nagih

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares