Potongan Rambut Ternyaman Untuk Wanita Berhijab Versi Emak

Bagi hijabers, kenyamanan saat berhijab merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan. Salah satunya ialah dengan memperhatikan bentuk potongan rambut yang tepat guna mendukung kesehariannya saat menggunakan jilbab. Hal ini penting, karena jika salah sedikit saja dalam memilih potongan rambut, maka kondisi ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan saat berhijab.

Terlebih, dengan potongan rambut yang tepat rupanya juga dapat mendukung kebersihan serta kesehatan kulit kepala saat mengenakan jilbab. Nah, kira-kira potongan rambut apa sih yang tepat bagi hijabers menurut versi emak? Let’s check this out…

Pictured by pexels.com

Do…

Jenis potongan rambut bob pendek

Menurut versi emak, jenis potongan ini merupakan potongan rambut paling nyaman bagi wanita berhijab. Pasalnya, jenis potongan rambut ini dinilai lebih mudah diatur, perawatannya lebih praktis, mudah dikeringkan, serta kebersihan rambut lebih mudah terjaga. Khususnya, dalam meminimalisir keberadaan ketombe dan bau tidak sedap pada rambut. Alias, lebih praktis.

potongan rambut segi sebahu

Potongan rambut ini juga pas lho bagi wanita berhijab. Karena, jenis potongan rambut ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi para hijabers saat beraktivitas. Disamping, enggak perlu repot-repot untuk menata rambut.

Namun, di sisi lain, ada satu hal yang mesti diperhatikan yaitu jenis tekstur rambut yang kamu miliki. Jika kamu memiliki tekstur rambut yang ikal dan bergelombang. Maka, saat memangkasnya pun kudu jeli memperhatikan anakan rambut yang ada di sekitar kepala. Dan, untuk mengantisipasinya kamu bisa menggunakan dalaman ciput terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab. Guna memastikan agar tidak ada rambut yang keluar saat memakai jilbab. Catet ya gaes!

Don’t…

Jenis potongan rambut pixie atau cepak

Model rambut ini merupakan jenis potongan yang tidak emak sarankan. Hal ini penting, karena jenis potongan rambut ini lebih tepatnya terlihat seperti menyerupai lelaki. Dan, hal ini tidak diperbolehkan dalam Islam. Oleh sebab itu, kudu jeli dalam memilih potongan rambut. Meski, emang sepertinya adem banget sih. Tapi kembali lagi, menaati aturan syariat lebih penting dibanding mengutamakan kenyamanan diri.

Dan, intinya kudu selalu menjaga kebersihan rambut ya gaes. Agar saat mengenakan jilbab, enggak ada tuh drama garuk-garuk kepala karena gatal ketombe. Atau bahkan, karena lembab dan berminyak. Please deh, muslimah kudu bersih yaa dalam segala hal. Termasuk dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala. Oke, semoga bermanfaat ya gaes. Salam Waras!

Previous post Tampil Modis dengan Hijab Syari Kekinian Ala 4 Seleb
Next post Tentang THR: Antara Aku, Kita dan TitipanNya

Leave a Reply

Social profiles