Tampil Modis dengan Hijab Syari Kekinian Ala 4 Seleb

Tampil Modis dengan Hijab Syari Kekinian Ala 4 Seleb

Tampil modis dan cantik, merupakan dua hal yang seringkali diinginkan oleh para wanita, khususnya bagi para hijaber. Dalam konteks ini, menutup aurat adalah suatu hal yang disyariatkan dalam Islam bagi para muslimah. Dan, bagi wanita yang mengenakan hijab terdapat aturan-aturan khusus yang mesti diperhatikan. Dimana, menggunakan hijab adalah suatu kewajiban yang mesti ditaati oleh para Muslimah. Sehingga, saat memakainya pun tidak boleh asal-asalan atau sembarang begitu saja. Lantas, apa saja sih yang wajib diperhatikan untuk berhijab secara syari?

“Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

[Q.S. Al Ahzab (33): 59]

Pertama, Menutupi dada hingga punggung. Ini dia syarat pertama yang mesti diperhatikan oleh para muslimah. Yakni, berhijab secara syari dan mengikuti ketentuan Islam dengan menjulurkan kain mereka hingga menutupi dada dan punggung. Hal ini perlu diperhatikan, guna menjaga beberapa anggota badan wanita yang termasuk dalam perhiasan yang mesti dijaga dari pandangan jahat ataupun fitnah. So, pelan-pelan mulai dilatih yaa.

Kedua, tidak transparan. Berhijab dalam konteks ini bukan hanya sembarang menutupi kepala dengan sehelai kain saja. Namun, lebih dari itu. Dimana, salah satu tujuan utama dari berhijab itu sendiri adalah untuk menjaga dan memuliakan wanita. Sehingga, menggunakan hijab secara transparan merupakan hal yang tidak diperbolehkan. Karena, secara tidak langsung masih memperlihatkan salah satu anggota tubuh yang semestinya ditutup dengan baik saat berhijab.

Ketiga, tidak memperlihatkan lekuk bagian tubuh. Maksudnya ialah tidak memperlihatkan ‘punduk unta’ dan lekuk leher saat berhijab. Dan, hal ini wajib diperhatikan baik-baik dengan tidak mengikat rambut terlalu tinggi hingga membentuk punduk unta. Dan, bahkan membentuk lilitan hijab hingga tampak lekuk lehernya. Baiknya, sewajarnya aja lah yaaa. Yakni, longgar dan tidak menyiksa diri, hehe.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang mesti diperhatikan saat berhijab syari. So, kali ini saya ingin berbagi inspirasi model hijab syari kekinian ala 4 seleb yang bisa menjadi refrensi kamu untuk mantap berhijab. Disamping, tetap bisa mengikuti sesuai aturan Islam. Namun, juga enggak kalah menarik, modis dan cantik. Ini dia, selengkapnya…

Dewi Sandra

Dengan kepribadiannya yang hangat, saya suka banget dengan tampilan artis yang satu ini. Model hijab yang dikenakannya kali ini pun cukup simpel dan gak ribet. Namun, tetap syari. Serta, penggunaan warna pastel pada hijabnya kali ini pun semakin memperlihatkan aura Dewi Sandra yang warm hearted dan bersahabat. So, layaklah ya jadi refrensi buat berhijab.

Zaskia Sungkar

Syari, sederhana dan elegan. Itulah, first impression yang saya dapatkan dari tampilan hijab yang dikenakan istri dari aktor Irwansyah ini. Cara penggunaan hijabnya pun terbilang cukup simpel dan gak pake ribet. Tentunya, sebagai fashionista doi sudah paham betul mana yang matched namun syari untuk diterapkan dalam outfitnya. Pokoknya, saya suka lah dan bisa banget buat ditiru. Wajib dicoba nih gaes!

Alyssa Soebandono

Istri dari aktor Dude Herlino ini, selain memiliki bentuk wajah yang sempurna juga memiliki selera yang bagus dalam tiap tampilannya. Meski sudah beranak dua, namun pada tiap outfitnya selalu memperlihatkan kesan gadis muda yang energik dan sweet. Alias, gak old fashion hehe. Cara penggunaan hijabnya pun mudah banget, tinggal membentuk jilbab persegi seperti biasa lalu menyematkan peniti pada bagian bahu. Beres, cukup mudah bukan?

Natasha Rizky Pradita

Nah, buat kamu yang kehabisan ide dan gak mau habisin waktu lama untuk berhijab syari. Tampilan hijab seperti ini bisa banget lho kamu coba, asli gak pake lama. Bagi saya, ini sudah termasuk yang paling mudah. Dan, pastinya bisa tetap tampil cantik plus syari saat memakainya. Like this deh Mba Rizky!

Anyway, itu dia 4 inspirasi hijab syari ala seleb yang bisa menjadi refrensi kamu untuk bisa tetap tampil syari. Dan, pastinya perlu banget segala sesuatu yang kita lakukan ini harus diniatkan karena Allah yaaa. Bukan lantaran ingin tampil cantik atau ingin dilirik calon suami (halah, apa sih!). Akhir kata, semoga bermanfaat ya gaes. Salam Waras!

Previous post Staycation Saat Puasa, Why Not? Best Western Premier The Hive Solusinya!
Next post Potongan Rambut Ternyaman Untuk Wanita Berhijab Versi Emak

14 thoughts on “Tampil Modis dengan Hijab Syari Kekinian Ala 4 Seleb

  1. Tampil syar’i pun masih bisa tetap cantik. Suka dengan empat artis di atas. Mereka sudah berhijrah dan semoga Kita juga jadi pribadi yang lebih baik setelah ini.

  2. Simpel semua memang 4 artis cantik ini. Semuanya idola saya, hehe. Tapi dulu saya sering pake gaya Natasha Rizky itu. Jilbab yg kurang lebar jadi terkesan lebih lebar jika ditekuk dg sisa sedikit di bagian dalam. Sip 🙂

  3. Bismillah semoga pelan pelan ku juga bisa pakai jilbab secara syari ya mbak, transparan sih nggak tapi kadang masih suka kurang nutup punggung dan masih berliku liku terkadang.

  4. Suka dengan gaya hijab syari yang simple. Mau shalat juga nggak rempong ya Mbak, nggak perlu pake mukena lagi karena hijab syari yang kita gunakan sudah cukup untuk dipake shalat. Btw boleh juga nih inspirasi hijab syari dari seleb yang Mbak sebutkan di atas.

Leave a Reply

Social profiles