Bright Gas, Si Gas Pinky Aman Nan Praktis Penolong Para Ibu

Keceriaan Kehangatan Keluarga, itulah tagline yang tepat disematkan pada gas pinky yang satu ini. Sebagai bahan bakar gas untuk memasak, Bright Gas dapat menjadi produk pilihan alternatif yang tepat bagi para ibu untuk memasak di dapur. Dengan kemasannya yang apik, pastinya Bright Gas juga mengedepankan keamanan dan kemudahan khususnya bagi para perempuan saat mengolah makanan. Terlebih, harganya pula yang cukup terjangkau.

Keceriaan Kehangatan Keluarga, itulah tagline yang tepat disematkan pada gas pinky yang satu ini. Sebagai bahan bakar gas untuk memasak, Bright Gas dapat menjadi produk pilihan alternatif yang tepat bagi para ibu untuk memasak di dapur. Dengan kemasannya yang apik, pastinya Bright Gas juga mengedepankan keamanan dan kemudahan khususnya bagi para perempuan saat mengolah makanan. Terlebih, harganya pula yang cukup terjangkau. Nah, kira-kira fakta menarik apa saja sih yang bisa kita temukan pada salah satu produk gas dari Pertamina ini? So, ini dia selengkapnya.

Bright Gas, Pilihan Tepat untuk Ibu Cerdas

Salah satu keunggulan utama yang membedakan Bright Gas dengan produk LPG lainnya, ialah adanya katup pengaman dua atau ganda yang dikenal dengan Double Spindle Valve System (DSVS). Dimana, pada teknologi DSVS ini berfungsi untuk mencegah kebocoran gas pada tabung. Sehingga, produk Bright Gas ini dinilai terbukti 2x lebih aman lho dibandingkan produk LPG lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Anggi Paramitha selaku Officer LPG Brand Management Bright Gas pada Kamis (31/10) di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta.

Anggi Paramitha tengah memaparkan materi

“Adanya katup ini akan melindungi. Misalnya katup lain bocor, masih ada 1 katup lagi yang melindungi,” terang Anggi Paramitha saat memaparkan keunggulan produk Bright Gas.

Selain itu, keunggulan lainnya yang wajib diketahui oleh para ibu, yaitu Bright Gas dilengkapi dengan safety valve yang berfungsi untuk mengatur tekanan gas secara perlahan jika tekanan tabung dalam keadaan tinggi saat akan dipasang. Sehingga, hal ini dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh ledakan tabung.

Menariknya lagi, pada produk Bright Gas ini juga telah dilengkapi dengan seal cap hologram yang dapat memudahkan konsumen untuk mengetahui keaslian dan menjamin isi gas tetap aman. Sehingga, dapat terhindar dari kecurangan praktik di lapangan yang mana seringkali terjadi pada produk LPG 3 kg. Wuihh, terjamin banget kan keamanan dan keaslian dari Bright Gas ini!

Pilihan Produk Bright Gas yang Beragam

Dalam hal ini, Bright Gas menawarkan tiga varian ukuran yang dapat menjadi pilihan para ibu untuk memasak di dapur, antara lain ukuran 12 kg, 5,5 kg dan yang paling terbaru adalah Bright Gas Can 220 gr yang praktis dibawa kemanapun saat berpergian.

Varian produk Bright Gas

Pada ukuran 12 kg ini sendiri mulai dibanderol sekitar Rp141.000 untuk wilayah Jabodetabek dan harganya bisa berbeda-beda tergantung oleh masing-masing agen penjual. Oh iya, perlu diingat ya buibuuk, produk Bright Gas dari pertamina ini merupakan produk non subsidi untuk produk rumah tangga. Jadi, enggak ada tuh harga khusus apalagi diskon ya saat membelinya.

Dan perlu diingat kembali, bahwa produk LPG 3 kg hanya dikhususkan untuk masyarakat miskin yes. Jadi, yuk mulai sekarang beralih ke Bright Gas agar penggunaannya tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Lanjuuut, bagi kamu yang hobi masak tapi enggak sering-sering banget, bisa nih memilih Bright Gas ukuran 5,5 kg. Dimana, untuk ukuran ini harga ecerannya dibanderol sekitar Rp65.000 saja. Cukup murah bukan? Dan, untuk kita nih para cewek pastinya bakal dimudahkan banget dalam membeli Bright Gas ini. Karena, mudah ditemukan di agen dan outlet terdekat, atau kalau enggak mau repot bisa lho langsung hubungi Call Center Pertamina di 135. Praktis banget kan?

Produk Bright Gas Can 220 gr

Terakhir dan yang terbaru adalah Bright Gas Can 220 gr, yang khusus digunakan untuk jenis kompor portabel. Varian Bright Gas yang satu ini cocok digunakan dalam kegiatan indoor, outdoor dan saat darurat sekalipun. Adapun, untuk harganya sendiri berkisar Rp16.500 dan dapat dibeli di Indomaret, agen dan outlet terdekat. Gimana buuk, jadi makin tertarik untuk membeli dong pastinya, hehe.

Keseruan Gathering #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas

Credit by Kak Ulihape

Dalam kesempatan ini pula, selain pemaparan Bright Gas oleh Anggi Paramitha, acara juga diisi dengan sosialisasi pemasangan gas yang benar dan efektif oleh Ade Triskanto selaku Asisten SBM Jakarta Timur Pertamina. Disini, para tamu yang hadir bisa melihat dan belajar langsung terkait pemasangan gas yang benar dan aman. Terlebih, produk Bright Gas ini sudah dilengkapi dengan teknologi DSVS-nya yang dapat melindungi konsumen dari ledakan gas.

Demo Masak Oleh Chef Denny Gumilang – Credit by Kak Ulihape

Dan, yang paling menarik ialah demo masak oleh Chef Denny Gumilang yang dalam kesempatan ini menyajikan tiga resep masakan yang mudah dan praktis. Dari tiga resep tersebut, salah satunya ialah Spaghetti Aglio Olio yang praktis dan menggugah selera.

Spaghetti Aglio Olio – Credit by Kak Ulihape

Selain itu, acara juga diisi oleh games seru yang membuat suasana jadi makin terasa akrab dan para tamu pun juga terhibur. Duh, senang banget deh bisa datang dalam gathering Bersama Bright Gas kali ini. Well, semoga bermanfaat ya, SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

24 thoughts on “Bright Gas, Si Gas Pinky Aman Nan Praktis Penolong Para Ibu

  1. Masalah gas ini yuni masih amatir. Nggak bisa pasang. Selain karena takut memang masih tinggal sama emak. Jadi apa-apa emak. Hehehe…

    Kalau sama bright gas gini beda lagi kali ya. Kan udah terjamin amannya dengan double klep pengaman. Mantep lah.

  2. Bright gas ini harganya lumayan ya Bund? Aku belum pakai sih, kata temen2 harganya jauh lebih mahal? Bener ngga sih Bund

  3. Aku juga sudah pakai Bright Gas dirumah. Selain lebih aman juga warna pinknya itu yang bikin rumah jadi ceria. Acaranya juga pasti seru ya kak..

  4. Dilihat dari penampilannya, segi keamanannya dan juga kemudahannya, membuat aku ingin beralih ke bright gas, tentunya karna aku sendiri yang selalu mengganti gas saat sudah habis dan selalu menjadi tantangan setiap ganti gas

  5. aku uda pernah pake, lebih irit emang bener banget kak. tapi agak kesulitan pas isinya aja, agak jauh. skrg ada ukuran 5,5kg ya, aku pakenya yang 12kg

  6. Katanya temen-temen yang udah pakai duluan memang ini lebih irit dan lebih mudah pasangnya ya.
    Saya butuh nih yang gini, khususnya lebih mudah pasangnya, karena pak suami jarang ada di rumah hehehe

    Apalagi warnanya pink, duh mamak lemah ama yang pink-pink hahaha

  7. Waahh packahingnya khad wanita sekali. Bener terkadang masalah gas suka bikin dag dig dug apalagi aku masang gas sendiri dirumah. Dengan fotur double seal dari bright gas ini sangat menjamin keamanan saat memasang ya kak

  8. Yeayy tersedia berbagai kemasan pilihan ternyata Bright Gas ini.
    Warnanya itu sungguh unyu. Dan aku pengin punya jadinya. Tapi kok di sekitarku belom ada sepertinya ya. Apa harus ke agen resmi belinya? Baiklah ku cari dulu besok-besok!

  9. Wah, Bright Gas ini menjadi solusi terbaik bagi kita2 ya mbak. Yang kaleng aja terjangkau banget 16 ribuan dan tabungnya 140 ribuan. Warnanya pink menarik banget girly gitu 🙂 Mau tau dong dealer2 nya karena masih jarang nih aku perhatiiin.

  10. Memang kata kakakku yang udah pake, Bright Gas itu jauh lebih aman dan irit ya. Baca tulisan ini kok jadi tambah kepengen ganti pake Bright Gas ya, maklum sampai saat ini aku tuh masih parno sama pasang memasang gas 🙂

  11. Yang kusuka dari penggunaan Pink Bright Gas ini adalah ketersediaannya yang selalu ada. Beda halnya dengan tabung gas hijau. Sering langka di pasaran. Penggunaan yang hemat bikin pengeluaran hemat juga 🙂

  12. Sebagai penyuka camping, jadi kabar bahagia banget pas tau ada Bright Gas Can 220 gr. Praktis dan aman dibawa camping. Thanks infonya, Mbak.

  13. Baca artikel ini jadi inget kalau sebenarnya udah lama pengen beralih ke bright gas. Tapi nggak jadi-jadi karena mikirin harganya yang jauh lebih mahal dari gas biasa.
    Tapi setelah dipikir-pikir emang worth it ya harga segitu. Mana warnanya cantik banget lagi pinky pinky gitu hahaha malah salfok

  14. Kayaknya buat sosialisasi bright gas ini di areaku sendiri belum terlalu banyak mbak. Pernah waktu itu ibu warung nukerin blue gasku pakai yang pink ini dan katanya sama aja. Udah aku ambil kan dan pada saat abis aku rencana nukerin sama yang di Indomaret deket rumah, eh kata mas Indomaretnya gak bisa krn gak sama (waktu itu ibu warung lagi off). AKhirnya dengan terpaksa tabung pink aku minta tuker lagi sama yang biru ke ibu warung pas dia buka. Kalau dari semacam agennya gtu emang bilang udah sama aja dan bisa ditukar, tapi ternyata gak semua penjual dipesenin gtu hehe.Akhirnya di rumah msh pakai yang biru krn jg lbh mudah ditemukan di bbrp warung dan minimarket. Semoga ke depannya dari pihak produsennya sendiri bisa memikirkan distribusinya sampai ke masyarakat jadi lebih gampang ditemukan gtu.

  15. Saya juga sudah menggunakan tabung gas Bright Gas loh di rumah, lebih aman dan lebih kece. Sekarang saya juga gak takut lagi kalau harus ganti tabung, kan keamanannya terjamin. Harga dari Brigh Gas juga ramah di dompet. Gak salah deh kalau sudah pakai yang satu ini.

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares