Pengalaman Staycation di Merlynn Park Hotel

Dengan persiapan seadanya dan berbekal sejumlah review yang cukup memikat, akhirnya paksu memilih Merlynn Park Hotel sebagai tujuan staycation kami kali ini. Kendati, saya udah pasrah deh mau dibawa kemana, sing penting pergi dulu dari rumah buat refreshing jauhan dikit. Maklum lah ya, namanya juga tinggal di pinggiran Bekasi yang mepet sama Cikarang.

Awal Februari lalu, menjadi waktu yang tidak terencana bagi kami sekeluarga untuk staycation. Meski dadakan kayak tahu bulat, setidaknya saya bisa menikmati liburan ala domestik kali ini dengan rileks. Awalnya random banget, asli enggak tahu enaknya mau nginep dimana. Karena, emang baru booking hotelnya itu Kamis Malam cobaaak. Ditambah, saat itu saya lagi suntuk-suntuknya pake badmood pula, sehingga bawaannya pengen ngomel terus. Bisa jadi, ini signal minta liburan kali yaa, hahaa.

Dengan persiapan seadanya dan berbekal sejumlah review yang cukup memikat, akhirnya paksu memilih Merlynn Park Hotel sebagai tujuan staycation kami kali ini. Kendati, saya udah pasrah deh mau dibawa kemana, sing penting pergi dulu dari rumah buat refreshing jauhan dikit. Maklum lah ya, namanya juga tinggal di pinggiran Bekasi yang mepet sama Cikarang. Jadinya, berasa banget jarak antara Bekasi (kabupaten) dan Jakarta Kota, yang Masya Allah jauh bener deh! Iya jauh, pulang pergi bisa sampe 100 Km lho, buuuk!

Back to the topic, jadi kali ini saya mau sedikit sharing mengenai pengalaman staycation kami di Merlynn Park Hotel yang berlokasi di daerah Gambir, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Serius deh, ini beneran enggak terencana, alhasil untuk dokumentasinya pun juga ala kadarnya. Karena, dari awal emang enggak ada niat untuk dijadiin konten blog, haha. Tapi, berhubung saya cukup puas dengan service dan kenyamanan Merlynn Park Hotel ini, baiqlah saya putuskan untuk mengulasnya di blog. So, let’s check this out!

Baca Juga:

Merlynn Park Hotel: Hotel Bintang 5, Harga Kaki 5 Rasa Mevvah

Dok. pribadi

Yup, pastinya budget selalu menjadi pertimbangan utama bagi saya khususnya untuk berlibur. Pengennya sih yang mevvah gitu, tapi harganya juga terjangkau, haha (tetep yak!). Dan, untuk mengakomodir semua keinginan saya ini, paksu selalu jadi andalan utama dalam mencari apapun yang saya butuhkan (aseeekk). Dan, alhamdulillah, akhirnya paksu dapet juga hotel yang nyaris mepet dengan ekspektasi saya, haha. Namun, kembali lagi, apapun itu saya bersyukur banget untuk semuanya. Termasuk, untuk staycation kali ini.

Dok. pribadi

Oh iya, Merlynn Park Hotel ini sendiri bisa dibilang letaknya cukup strategis. Lantaran, lokasinya yang ada di pusat kota dan sangat dekat dengan berbagai destinasi hiburan dan kuliner ala ibukota. Seperti kami, yang mendapatkan kamar di lantai 23 dan langsung berhadapan dengan view Monumen Nasional yang dapat dilihat dengan cukup jelas. Terlebih, di malam hari. Kami bisa dengan mudah menikmati pemandangan Monas yang berhiaskan cahaya lampu warna-warni hanya dari kamar hotel aja lho.

Di samping itu, ruang kamarnya juga cukup luas untuk kami bertiga. Dimana, saat itu kami memilih tipe kamar Tiffany Suite yang luas kamarnya sekitar 42 meter persegi. Sehingga, Khadijah dengan leluasa bisa berlarian kesana-kemari, meski hanya di dalam kamar. Menariknya lagi, di kamar mandi juga telah tersedia bathub dengan amenities set-nya yang cukup lengkap, pluuuus heaternya juga OKE lho. Duh, rasa-rasanya bakal betah nih lama-lama di kamar mandi, wkwkwkk.

Oh iya, meski Merlynn Park Hotel ini tergolong hotel bintang lima, tapi untuk harga per malamnya terbilang affordable yes di kantong. Yakni, mulai dari Rp600ribuan hingga Rp2jutaan per malamnya, tergantung tipe kamar. Kalau pilihnya jenis residence suite or presidential suite, ya tentu beda harga dong sama tipe tifanny suite yang saya pilih, hahahaa (ketawa ngenes). Anyway, entah apapun itu jenis tipe kamarnya, tenang aja, kesan mevvah tetap melekat kok di tiap kamarnya. So, no prob lah yaaa, hihi.

Me Time Santai di Merlynn Park Hotel

Dok. pribadi

Worth it! Itulah kesan pertama yang saya rasakan setelah menginap di Merlynn Park Hotel ini selama 2 hari 1 malam. Kendati, ada sedikit (banget) kekecawaan yang saya rasakan saat menginap, yakni enggak boleh berenang di kolom renang lantaran enggak bawa baju renang. Yup, emang udah aturan baku juga sih disana, kalau mau renang WAJIB menggunakan pakaian renang. Selain itu, enggak boleh nyemplung ke kolom gaes. Kalau sampai berani nekat, petugas safety guard yang berjaga di kolom bakal langsung negur tanpa basa-basi, hahaa. Serem, kan! Alhasil, yang nyemplung ke kolom jadinya hanya paksu dan Khadijah aja deh, hiks.

Fyi nih, untuk kolom renangnya sendiri di Merlynn Park Hotel ada 2 jenis kolom, yang pertama kolom renang outdoor dan kolom renang indoor, seperti yang di gambar. Dan, yang saya suka dari kolom renang di Merlynn Park Hotel ini, kolomnya terlihat bersih dan rajin dibersihkan setiap hari lho (kata petugasnya). Jadi, no worry nih kalau mau renang kapan aja, yang penting kudu pake baju renang yes.

Adapun, untuk breakfastnya bisa dibilang cukup lengkap kok. Mulai dari berbagai pilihan cake, roti, salad, aneka jenis minuman (susu, juice, kopi, infuced water dll), makanan India, aneka bubur, puding, dimsum, nasi putih plus lauk pauk, sereal, sajian dari telur, wafel, dan masih banyak lagi. Lengkap lah pokoknya. Sampai bingung mau makan yang mana dulu dan bahkan lupa fotoin pula. Ahhh, pokoknya puas makan disana, wkwkwk. (Maafkan ya sodara-sodara)

Recommended, enggak?

Over all, menurut saya pribadi, Merlynn Park Hotel ini RECOMMENDED lho untuk staycation bareng keluarga. Saran saya nih, kalau emang mau staycation yang irit tapi worth it dalam waktu dekat, rajin-rajinlah mantengin berbagai aplikasi booking online sambil banding-bandingin harganya dari satu aplikasi dengan aplikasi yang lain. Karena, biasanya jelas banget perbedaan harganya di tiap aplikasinya. Nah, untuk aplikasinya sendiri, kamu bisa intip di Traveloka, Pegipegi, Agoda, Tiket.com, dan masih banyak lagi. So, mau kemana nih weekend nanti? Yuk, rencanakan liburanmu dari sekarang!

Akhir kata, semoga bermanfaat ya review singkat saya kali ini. Have a nice day! SALAM WARAS!

Sharing is caring!

18 thoughts on “Pengalaman Staycation di Merlynn Park Hotel

  1. Wowwww, kamar mandinya kece maksimal tuh Mba, kalau kamarnya nggak tahu kenapa terlihat biasa karena ranjangnya kali ya, zaman sekarang soalnya dikuasai ranjang yang minimalis bukan kayu .
    Atau mungkin juga karena warna kayunya, kalau di vernish agak gelap bakalan lebih keren tuh 🙂

  2. Senang baca-baca review staycation kayak gini. Bisa jadi rekomendasi liburan bareng keluarga. Walau entah kapan liburannya… hhahha…
    memang kesesuaian harga dan kantong aka saldo rekening is number one ya mba.. gamau lah ena-ena liburan tapi kantong jebol…

  3. wooow, kereeeen… fasilitas kamarnya juga kece, pluuuss ada kolam renangnya, bisa buat anak-anak betah nih kalau staycation disini, anaknya senang ortunya juga tenang ya 🙂

  4. Waah.. Sarunya yaa mbak.. Hotel bintang Lima harga kaki Lima.. Tapi agak ngenes juga nih gara-gara nggak bawa baju renangnya yaaa.. Hihi

  5. Yeaay seperti anak saya kalau liburan yang penting ke hotel dan ada kolam renangnya 😀 udah senang pokoe dia. Iya mbak di hotel beda biasanya wajib memakai pakaian renang hehe

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares