Review MUGU, Alat Makan Anak yang Lengkap

Review MUGU

Buibuuuk, yang suka nge-GAS kalau si kecil makannya berantakan, mana suaranya??? Sini merapat, tenangkan diri dan baca review MUGU dari aku ya. Baca dan lihat foto produknya baik-baik, awas nanti naksir lho! Hehe.


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/www/html/oprek/lawp/wp-content/plugins/contextual-related-posts/includes/i10n.php on line 37

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/www/html/oprek/lawp/wp-content/plugins/contextual-related-posts/includes/i10n.php on line 37

Punya anak dengan usia pra sekolah, nyatanya cukup membuat saya kewalahan dalam mempersiapkan dirinya memasuki jenjang sekolah. Kendati, levelnya masih di tingkat taman kanak-kanak sih, hehe. Itupun, masih tahun depan. Adapun, salah satu hal yang menjadi perhatian utama saya adalah terkait latihan makan. Karena, sadar, selama ini Khadijah makannya masih berantakan. Padahal, Khadijah sudah ditempatkan di meja khusus agar memudahkan dirinya ketika makan. Namun, sayang, entah itu sedikit atau banyak (seringnya sih banyak), ada saja sisa-sisa makanan yang jatuh ke bawah serta genangan air yang tumpah dari gelas minumnya. Jika sudah begini, gimana eyke enggak nge-gas setiap hari cobaaak, huhu.

Maka, untuk mengantisipasinya, saya pun mulai memburu alat-alat makan yang tepat untuk Khadijah gunakan setiap hari. Berhubung, saya emang tipe emak-emak yang hobi windows shopping di e-commerce dan punya isi keranjang yang banyak, haha. Sekalian deh, cari-cari alat makan untuk si kecil, agar si kecil makin semangat makan tanpa pake berantakan. Dimana, di usianya saat ini, Khadijah memang lagi suka banget mengonsumsi jenis-jenis makanan padat dan latihan untuk memakannya sendiri. Sehingga, saya harus cermat memilih alat makan yang tepat, baik dari segi fungsi, material, dan desainnya yang lucu, hihi. Kira-kira produk apa ya? Cuss, lanjut!

Review MUGU, Alat Makan Anak yang Lengkap

Review MUGU

Saat memilih alat makan untuk anak, rupanya enggak mudah lho. Alias, enggak boleh asal-asalan. Karena, ketika proses makan berlangsung, keamanan material alat makan juga memiliki pengaruh bagi kesehatan si kecil. Makanya, kali ini saya mau review MUGU, sebagai salah satu alat makan anak yang lengkap.

Mengapa saya sebut lengkap? Karena, mulai dari, mangkok, lunch box, sendok garpu anak, hingga botol minum, semuanya ada. Dan, bagi saya pribadi, semua alat makan ini pas banget dengan kebutuhan Khadijah saat ini yang lagi banyak eksplorasi sana-sini. Duh, girang banget deh si mamak nih jadinya.

Adapun, salah satu poin yang menjadi concern saya saat memilih produk MUGU ini lantaran produknya tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti BPA Free, Latex Free, Pthalate Free, PVC Free, Nitrosamine Free. Sehingga, aman untuk digunakan anak-anak setiap hari, saat makan dan minum (food grade). So, yuk baca review MUGU versi aku selengkapnya disini!

Review MUGU Lunch Box

review MUGU

Meski, saat ini lebih banyak di rumah aja lantaran pandemi. Namun, daya imajinasi Khadijah terhadap segala hal tampaknya tidak terbatas begitu saja. Karena, tetap saja kami berdua suka main piknik-piknikan di teras rumah, sambil makan makanan berat atau camilan di lunch box. Fix, kayak gitu aja si kecil udah happy dong. Wkwkwk, nge-halu banget gak sih?!

Namun, ada hal menarik yang saya suka dari MUGU Lunch Box ini, yakni penutup wadahnya yang rapat dan desainnya yang anti bocor, serta dilengkapi pula dengan segel kedap udara yang menjaga kondisi makanan agar tetap segar saat dikonsumsi. Selain itu, MUGU Lunch Box ini juga terbuat dari bahan plastik dengan standar food grade, tanpa bahan kimia, dan BPA free lho. Hayoo, udah paham kan apa itu BPA free? Hehe.

Menariknya lagi, MUGU Lunch Box ini juga bisa membantu saya untuk menghangatkan makanan si kecil di dalam microwave, dengan suhu 0°C – 100 °C dan aman, tanpa perlu takut meleleh. Untuk MUGU Lunch Box ini juga terdiri dari dua warna pastel yang lembut, yakni warna pink coral dan blue ocean. Serta, memiliki dua ukuran berbeda, yaitu 370 ml untuk ukuran kecil dan 860 ml untuk ukuran besar. Pokoknya, enggak perlu khawatir lagi bekal makanan bocor saat berpergian, ada MUGU Lunch Box nih yang siap menemani perjalanan si kecil kemanapun dan kapanpun.

Psstt, harganya juga terjangkau lho, yakni Rp39.000 untuk ukuran 370 ml dan Rp49.000 untuk ukuran 860 ml. Hayoo, Khadijah aja udah punya nih MUGU Lunch Box-nya, kamu kapan? Yukkk, dibeli-dibelii…

Review MUGU Anti Spill Suction Bowl dan MUGU Toddler Spoon & Fork

Review MUGU

Next, ada lagi nih MUGU Anti Spill Suction Bowl atau mangkok makan anak anti tumpah yang recommended banget. Kenapa? Karena, desain mangkok ini enggak hanya lucu tapi juga usefull sekali. Melalui penggunaan mangkok ini, kita dapat melatih si kecil untuk makan sendiri, tanpa perlu khawatir makanan tumpah atau terjatuh.

Tuh kan, pas banget nih untuk Khadijah yang kalau lagi makan sering banget tumpah-tumpah, sampai bikin emaknya meradang. Hal ini disebabkan, adanya fitur karet hisap yang dapat mencegah mangkok bergeser dan tetap ada di tempatnya. Selain itu, sisi permukaannya yang bundar pada mangkok dapat memudahkan anak ketika menyendokkan makanannya ke dalam mulut. Sehingga, si kecil pun jadi lebih teratur saat makan, tanpa perlu khawatir makanan tumpah-tumpah ke lantai. Perlu dicatat ya, mangkok ini juga aman kok untuk microwave dan mesin cuci, hehe.

Adapun, untuk mangkoknya terbuat dari material PP dan bagian bawahnya terbuat dari material TPE. Serta, aman untuk temperatur 0°C – 80°C. Oh iya, satu lagi nih, buibuuk enggak perlu khawatir lagi karena materialnya sendiri sudah food grade dan BPA Free. Sing penting, jangan direbus dan hindari suhu tinggi ya, CATET! Adapun, untuk harganya sendiri berkisar Rp59.000 untuk ukuran 340 ml dan Rp69.000 untuk ukuran 450 ml.

review MUGU

Sebagai pelengkapnya, ada MUGU Toddler Spoon & Fork dengan desainnya yang ergonomis memudahkan si kecil untuk menggenggam sendok dan garpu dengan nyaman saat makan. Hal ini, didukung dengan handed-nya yang tebal dan desain saniter sendok garpu yang dapat mencegah sendok atau garpu menyentuh permukaan meja. Materialnya pun juga aman lho, terbuat dari food grade PP serta 304 stainless steel yang aman untuk bayi. Dan, perlu dicatat juga ya, MUGU Toddler Spoon & Fork ini tidak beracun dan tidak mengandung BPA. Jadi, no worry lah ya.

Jujur, Khadijah sendiri kayaknya emang naksir sama sendok dan garpu ini deh, karena bentuk dan gambarnya juga lucu. Serta, ukurannya pun juga nyaman saat digenggam oleh tangan. Pas banget kan untuk anak usia toddler, hehe.

Mau punya juga? Enggak mahal kok, harganya sekitar Rp69.000 aja. Lumayan kan, hihi.

Review MUGU Training Bottle

review MUGU

Sebagai ibu yang sayang anak, tapi sering meradang dan tetap menahan amarah, haseeek. Nyaris, hampir setiap hari Khadijah selalu menumpahkan air dari gelas, utamanya botol. Karena, saya pribadi memang sengaja ingin melatih kemandiriannya sejak dini. Namun, apa daya, namanya juga latihan ya buukkk, berbagai risiko tentu harus diterima. Termasuk, ketumpahan air di lantai setiap hari. Duh, ngelus dada aja dulu sebelum bersihin, hiks.

Bersyukur, ada MUGU Training Bottle yang dapat membantu saya, utamanya Khadijah agar terbiasa dengan botol training. Dimana, sebelumnya dia biasa menggunakan botol susu saat minum susu setiap hari. Jujur, MUGU Training Bottle ini menarik banget lho. Fyi nih, botol training ini terbuat dari material PP dan Silicone Straw, yang pastinya udah food grade dan BPA Free. Ukurannya pun pas dan sempurna untuk tangan si kecil dengan desain ergonomisnya yang simpel dan juga aman.

Nah, fitur yang paling saya suka dari botol training ini adalah sedotannya dengan desain Gravity ball, sehingga tidak mudah bocor apalagi tumpah, serta dapat diminum dari berbagai sudut. Bahkan, ketika si kecil berbaring sekalipun lantaran adanya bola gravitasi ini, jadi biarkan si kecil latihan menggunakan sedotan untuk minumnya setiap hari. Pada botol training ini juga terdapat handle yang dapat memudahkan si kecil untuk memegang botolnya sendiri. Wah, efisien banget kan?!

review MUGU Bottle Training

Tutup botolnya pun didesain flip cap guna menjaga sedotan agar tetap higienis. So, MUGU Training Bottle ini tepat rasanya menjadi pilihan para ibu untuk mulai mengganti botol minum anak dari sippy cap ke botol training. Selain itu, botol ini juga mudah dibersihkan dan aman jika dimasukkan ke dalam mesin cuci piring. Termasuk pula, bila ingin disterilkan dalam air mendidih, yakni selama 3-5 menit. Dengan catatan, hindari mensterilkan dalam microwave, air mendidih secara terus menerus dan pastinya kontak matahari langsung yaaa.

Oh iya, botol training ini sendiri tahan pada temperatur -20 ° C ~ 120 ° C. Serta, penggunaannya ini dianjurkan untuk bayi mulai dari usia 9 bulan ke atas.

Gimana, gimana, tertarik membeli? Harganya cukup murah kok, yakni sekitar Rp99.000,- untuk ukuran botol 220 ml. Cuss, grab it fast!

Nah, bagi teman-teman yang tertarik untuk membeli produk MUGU ini langsung aja yuk kepoin di website www.mooimom.id dan bisa langsung shopping dengan menggunakan voucher dari aku dengan kode: BLOGLUDI10 berupa potongan diskon sebesar 10% maksimal Rp30.000 untuk minimal belanja Rp300.000. Catat ya, voucher ini hanya berlaku 1x untuk 1 user saja dan untuk produk harga normal saja.

Finally, semoga review MUGU dari aku kali ini bermanfaat ya buibuuk yang lagi hunting alat makan untuk si kecil tersayang. Have a nice day, SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

4 thoughts on “Review MUGU, Alat Makan Anak yang Lengkap

  1. lucuuu warnanya soft pink sama kuning. Eh yang warna cowo ada ga? baby Uno lagi suka makan sendiri kalau punya peralatan makan MUGU kali aja jadi makin doyan

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares