Hidup Tidak Lagi Monoton, Makin Produktif Bersama ASUS OLED

ASUS-OLED

Kata siapa IRT enggak bisa berkarya dari rumah? Buktinya, saat ini sudah banyak lho kalau IRT punya banyak karya. Bersama ASUS OLED, semuanya jadi makin mudah. Yuk, intip detailnya disini!

Menjalani hidup setelah resign dari kerjaan bagi seorang Ludy, rasanya berat banget. Bikin hati berasa terpoteque, seolah kehilangan arah dan tujuan. Kayak jadi lebih monoton gitu, karena rutinitasnya ya itu-itu aja lagi setiap hari. Memang sih, resign-nya pun diputuskan setelah pindah rumah dan dari segi income insyaAllah enggak ada masalah. Karena, basically, suami alhamdulillah mampu mengcover semuanya.

Namun, tetap aja beda banget rasanya. Seperti ada yang mengganjal, merasa diri makin tak berdaya. Apalagi, saya seakan makin terpuruk saat menatap rumput tetangga yang lebih hijau di luar sana. Ditambah, gurauan-gurauan nakal berbau momshaming yang bikin hati makin mendidih saat mendengarnya. Ahhh, rasanya pengen langsung aja buru-buru mengasingkan diri, tinggal di planet lain yang jauh sekali dan tanpa dikelilingi makhluk-makhluk rese.

Tapi, apa iya BISA menyelesaikan semua masalah hanya dengan kabur begitu saja? Belum tentu, kan. Terlebih, makin kesini saya makin menyadari bahwa musuh utama yang sesungguhnya adalah diri saya sendiri. Bukan orang lain. Alhasil, saya pun belajar untuk melawan berbagai emosi negatif dalam diri yang sebelumnya membuat saya lemah hingga sulit untuk bangkit. Kini, bukan masanya lagi bagi saya untuk julid dengan keberhasilan yang diraih oleh setiap orang.

Pendewasaan sembari mematangkan mental, menjadi cikal bakal bagi saya untuk perlahan bangkit dari kepayahan dan berubah. Bukan bermaksud berubah untuk menjadi orang lain, namun tetap menjadi seorang Ludy yang apa adanya. Tanpa intervensi, selalu optimis, dan mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan yang saya miliki.

Intinya, berupaya untuk tetap produktif dan berkarya meski hanya dari rumah. BISA? Bismillah, pasti BISA!

IRT di Rumah Aja, Bisa Kok Produktif!

asus-oled
Credit by pexels.com

Setelah resign dan fokus di rumah menjadi ibu rumah tangga, awalnya saya sempat cranky hingga badmood terus setiap hari. Tapi, setelah saya diskusikan baik-baik kegelisahan saya ke paksu, kami pun mulai mencari win-win solution. Bersama-sama kembali menafsirkan bahwa jobdesk IRT saat ini bukan lagi terbatas pada sumur, dapur, dan kasur. Namun, maknanya lebih dari itu.

Bersyukur sekali, suami mensupport saya untuk melakukan hal-hal yang saya sukai, disamping tak lupa saya tetap menjalankan peran sebagai seorang istri dan ibu. Bahkan, beliau juga tidak sungkan menawarkan dirinya untuk berbagi tugas mengerjakan pekerjaan domestik bersama saya.

Saya dengan penuh semangat, akhirnya kembali menulis di depan layar laptop. Kembali menyalurkan kerinduan, ide, serta gagasan dalam sebuah tulisan yang bermakna dan mungkin bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terlebih, saya mulai menemukan dunia baru yang menarik dan mendukung saya untuk bisa tetap terus menulis, yakni blog.

Melalui blog ini pula, berbagai peluang serta jalan telah Tuhan berikan sebagai bentuk rahmatNya untuk saya dan keluarga kecil saya. Dan, melalui blog ini pula saya ingin membagikan beberapa ide peluang menarik yang bisa IRT lakukan dari rumah. Kira-kira apa saja sih? Ini dia, selengkapnya!

Bisnis Online Shop

Menjalankan bisnis dari rumah dengan memanfaatkan jaringan internet, marketplace, serta platform social media, menjadi salah satu jalan bagi para mompreneur untuk menghasilkan cuan dari rumah. Berbagai jenis barang dan produk bisa dengan mudah ditawarkan, asal tahu kuncinya yakni strategi marketing dan target pasar yang tepat. InsyaAllah, income-nya pun enggak kalah besar dengan pekerja kantoran lho, buk!

Freelancer

Punya skill yang dibutuhkan oleh perusahaan, tapi enggak bisa terikat waktu dan tempat yang harus stay 9to5 di kantor, maka freelance adalah jawabannya. Menjadi freelancer itu berarti menjadi bos untuk diri kita sendiri, karena segalanya kita yang memanage dan sebisa mungkin harus menyelesaikan jobdesk sesuai dengan target deadline yang diberikan klien.

Berkut ini adalah beberapa jenis pekerjaan freelance yang bisa IRT lakukan dari rumah (remote/home based), antara lain: content writer, copywriter, ghostwriter, data entry, ilustrator, penerjemah, konsultan, dan masih banyak lagi.

Jasa Catering dan Makanan Homemade

Bagi ibu-ibu yang doyan memasak dan sudah terbukti enak, bisa banget lho menyalurkan hobinya dalam bentuk bisnis catering dan makanan homemade. Apalagi, kalau promosinya sudah teruji dari mulut ke mulut, wah dijamin deh pelanggannya pasti banyak dan recommended! Jadi, jangan takut untuk mencoba ya, buk!

Content Creator dan Influencer

Zaman sekarang menjadi content creator dan influencer siapapun bisa. Tidak terkecuali, ibu-ibu. Menjadi content creator dan influencer bagi seorang ibu, umumnya kerap dikaitkan dengan gaya hidup yang related dengan kehidupan mereka sehari-hari. Baik itu dalam hal fashion, cooking, travelling, hobbies, termasuk pula yang sering menjadi trending yaitu parenting. Belum lagi, tip seputar merawat romantisme dengan pasangan, biasanya menjadi topik yang dibutuhkan oleh para ibu dan sesamanya.

Well, menjadi content creator dan influencer sejatinya bukan ajang untuk pamer gaya hidup. Namun, lebih tepatnya difokuskan untuk berbagi tip, tutorial, gagasan, dan nilai-nilai positif. Sing penting, kalau sudah memutuskan siap untuk menjadi content creator ataupun influencer, mesti matangkan konsep sebaik mungkin, kenali target viewers, dan jangan lupa siapkan juga gadget serta perangkat pendukung lainnya yang tepat, seperti laptop salah satunya.

Hari-Hari Jadi Lebih Menyenangkan Bersama ASUS OLED K513

Hari-hari jadi lebih menyenangkan
Kita bisa produktif berkarya
Hidup sehat, juga bahagia
Teknologi membuat semua lebih mudah
Raih tanganku dan percayalah
Hidup ini akan lebih indah
Tinggalkan saja segala resah dan beralihlah
Pada ASUS OLED…

– Fiersa Besari
ASUS-OLED

Saat mendengar penggalan lagu Fiersa Besari yang berjudul Bukan Lagu Laptop Biasa, saya jadi teringat dengan laptop ASUS jadul saya yang fiturnya pun jauh sekali dengan isi lirik yang ada pada lagu tersebut. Alhasil, saya pun penasaran, lalu iseng browsing mencari tahu seperti apa kira-kira fitur terbaru yang dimiliki oleh ASUS OLED K513.

Dan, benar saja. Belum tuntas saya membaca spesifikasinya hingga akhir, saya sudah dibuatnya terkagum-kagum dengan berbagai keunggulan laptop ASUS OLED K513 ini. Karena, ASUS OLED ini tidak hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik, namun juga dapat lebih memanjakan sekaligus menjaga kesehatan mata para penggunanya melalui sentuhan teknologi yang terdapat pada bagian layar laptopnya.

Diketahui, laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Bagi saya dan kita-kita semua yang sering berkutat dengan laptop, rasanya ASUS OLED ini tepat sekali untuk menjadi partner kerja yang tidak hanya membantu, namun juga menawarkan kemudahan serta kualitas terbaik. Nah, kira-kira apa saja sih keunggulan ASUS OLED K513 ini? Yuk, intip selengkapnya disini!

ASUS-OLED-K513

1. Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

Saat menikmati sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat, seperti pada film action tentu kita kerap menemukan adanya efek blur yang membuat mata tidak nyaman. Maka, untuk mengatasinya, ASUS OLED ini dilengkapi dengan response time yang sangat kencang, yakni 0,2ms atau 50 kali lebih kencang layar laptop pada umumnya.

Response time yang lebih kencang dapat mendukung tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dan detail yang tinggi. Otomatis, kita tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari film action serta tidak lagi kesulitan saat membaca teks berjalan karena ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur yang menggangu.

2. Warna Lebih Kaya dan Akurat

ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail lebih tajam.

ASUS-OLED

Perlu diingat juga, Tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma jika tidak diikuti dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula. Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga setiap laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

3. Tampilan Selalu Jernih Meski pada Tingkat Kecerahan Rendah

Biasanya, saat kita menurunkan tingkat kecerahan, maka tingkat akurasi warna pada layar juga akan menurun. Hal itu dikarenakan sebagian besar laptop menggunakan 2D color gamut sebagai referensi. Berbeda dengan layar laptop pada umumnya, ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. 3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Sebab color volume yang lebih besar, maka laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED bahkan tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%. Keren banget, enggak tuh!

4. Kesehatan Mata Lebih Terjaga

Faktanya, paparan radiasi sinar biru pada layar laptop merupakan penyebab utama kelelahan pada mata bahkan dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Otomatis, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak.

Pada umumnya, mengurangi paparan radiasi sinar biru di layar laptop dilakukan dengan mengurangi tingkat reproduksi warna biru. Namun hal tersebut akan mengurangi tingkat akurasi warna dan membuat kualitas visual menjadi sangat buruk.

Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Dengan menggeser spektrum biru, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

5. Visual dan Detail Warna Terbaik

Jika dibandingkan dengan layar laptop yang masih menggunakan panel backlight pada umumnya, ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga Anda dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, kita juga bisa menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna. Pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED.

Makin Produktif Bersama ASUS OLED Kini dan Nanti

ASUS-OLED

Saya pribadi, rasanya semakin mantap aja nih memilih ASUS OLED sebagai laptop pilihan yang dapat diandalkan untuk mendukung pekerjaan saya di rumah. Terlebih, saat ingin membeli barang atau gadget, tentu enggak bisa asal toh. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan baik-baik, dengan harapan gadget tersebut bisa awet dan bertahan dalam waktu jangka panjang. Intinya, kembali ke penggunaan masing-masing juga sih, hihi.

Dibalik itu, ada alasan lain yang membuat saya semakin yakin untuk memilih ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini, antara lain:

1. Dilengkapi dengan Windows 10 Home

Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Simpelnya, lupakan saja kata sandi kita. Karena, dengan Windows Hello, kita dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

PC sudah termasuk Office Home & Student 2019 seumur hidup plus GRATIS. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita.

3. Dilengkapi dengan Teknologi AI Noise Cancelling

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar kita sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik.

4. Sudah Menerapkan Teknologi WiFi 6

Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Dengan demikian, kita akan selalu mendapatkan sinyal WiFi terbaik.

5. Spesifikasi Modern

Dari sisi prosesor, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dibekali memori DDR4 RAM serta telah menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD. Penyimpanan modern tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat dari HDD tradisional, memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat memuat dan menjalankan aplikasi secara lebih kencang.

6. Lebih Hemat Daya dan Kencang dengan AIPT

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu laptop yang telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi tersebut memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mendapatkan peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi serupa. Tidak hanya itu, AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) menjadi lebih rendah.

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Untuk mengaktifkannya, kita hanya perlu menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kita sehari-hari.

7. Bisa di-Upgrade

Salah fitur pada laptop yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah ketersediaan opsi upgrade. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sendiri hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Selain itu, kita juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD di laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Opsi ugrade tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok untuk dijadikan sebagai investasi yang masih dapat memenuhi kebutuhan kita beberapa tahun ke depan. Apalagi VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan. Alias, CUMA-CUMA.

Conclusion

Nah, bagi teman-teman yang berminat dengan ASUS OLED seperti saya, harganya cukup terjangkau lho dan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, yakni sekitar Rp8.599.000. Harga ini menurut saya pribadi sudah terbilang worth it dan paling terjangkau di Indonesia. Terlebih, layar yang digunakan ialah teknologi layar ASUS OLED lengkap dengan berbagai fitur yang berkelas dan hemat energi.

Apalagi, dari segi kinerja, ASUS OLED ini sangat memudahkan para penggunanya dari berbagai jenjang. Baik itu, untuk work from home (WFH), Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), freelancer, serta content creator. Utamanya nih, bagi saya dengan adanya fitur slot RAM dan storage tambahan, pengguna bisa memaksimalkan performa laptop untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan RAM besar, seperti editing video, programming, desain grafis, dan lain-lain.

Mengingat, beberapa laptop saat ini yang dijual di pasaran ada yang tidak menyediakan fitur ini. Sehingga, performanya ya gitu-gitu aja, dengan kata lain tidak bisa ditingkatkan. Alhasil, kehadiran ASUS OLED ini tidak hanya memberikan kemudahan, namun juga menjaga penggunanya agar lebih sehat, bahagia, dan lebih indah dalam menjalani aktivitas.

Well, semoga catatan saya kali ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua. Have a good day, SALAM WARAS!

Referensi:

  • File google drive dari panitia penyelenggara Lomba Blog ASUS OLED K513
  • https://oled.asus.web.id/

Ludy

One thought on “Hidup Tidak Lagi Monoton, Makin Produktif Bersama ASUS OLED

Leave a Reply

Close
Social profiles