Pengalaman Treatment Kecantikan di ZAP Clinic AEON JGC

Zap clinic aeon jgc

Cobain treatment kecantikan di ZAP Clinic AEON JGC nih. Kira-kira seperti apa ya rasannya? Yuk, simak pengalamanku treatment kecantikan disini!

Pengalaman treatment kecantikan di ZAP Clinic AEON JGC, seperti apa sih? Ini dia, pengalamanku menikmati treatment kecantikan di ZAP Clinic yang berlokasi di lantai 1, Mall AEON Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

ZAP Clinic JGC AEON

Ikuti Prosedur Kesehatan, ZAP Clinic AEON JGC Tetap Layani Konsumen

“Lho, emangnya enggak ngeri, lagi pandemi gini pergi treatment kecantikan segala? Di tempat umum pula.”

Eits, tunggu dulu, buuuk. Kalau boleh jujur, ya pastinya ngeri dong. Ditambah lagi, angka positif covid 19 hingga detik ini jumlahnya terus melonjak. Namun, berbeda dengan ZAP Clinic yang dikenal luas memiliki lebih dari 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia ini.

Ketika saya langsung ke lokasi, emang kerasa banget sih kalau ZAP Clinic ini emang taat banget dengan prosedur kesehatan. Mulai dari kebersihan dan keamanan lobby, ruang tunggu, ruangan treatment, hingga dokter, perawat beserta stafnya yang menggunakan double masker tak lupa face shield.

Dan, menariknya lagi nih, para staf dan perawat di ZAP Clinic ini diketahui rutin melakukan tes antigen dan SWAB. Khususnya, para dokter di klinik ini yang ternyata pas saya tanya, mereka ini melakukan tes PCR tiap hari lho sebelum pergi praktik ketemu pasien. Duh, gak worry lagi lah ya kalau kayak gini. Tapi tetap, harus selalu mawas diri ya, gaes, dimanapun dan kapanpun.

ZAP Clinic AEON JGC

Nah, buat yang baru pertama kali cobain treatment di ZAP Clinic kayak aku, perlu tahu nih beberapa prosedur penting sebelum melakukan treatment. Antara lain, lakukan reservasi beberapa hari sebelumnya via WhatsApp terlebih dahulu, sehingga enggak perlu tuh nunggu antre lama-lama saat di lokasi. Mengingat, staf admin ZAP Clinic akan kembali mengkonfirmasi jadwal treatment sesuai pilihan kita berdasarkan lokasi ZAP Clinic yang dituju.

Setelah itu, admin ZAP Clinic meminta saya untuk datang 10 menit sebelum treatment dilakukan. Wajar sih, soalnya ini kan pertama kali bagi aku untuk me time di ZAP Clinic. Utamanya sih, untuk registrasi member.

Cobain Treatment Kecantikan di ZAP Clinic AEON JGC

Lanjut, setibanya saya di ZAP Clinic AEON JGC, saya langsung disambut dengan ramah oleh mbak-mbak receptionist di lobby. Meski ZAP Clinic di AEON JGC ini tidak terlalu besar, tapi ruang tunggunya cukup membuat saya nyaman.

Terlebih, di masa pandemi seperti saat ini, saya tidak mendapati adanya kerumunan ataupun orang-orang yang tengah mengantre di ZAP Clinic ini. Ya, karena menurut pantauan saya, semuanya sudah dikondisikan dengan baik sesuai prokes.

Sambil menunggu di sebuah sofa kecil, tak sampai dua menit saya dipersilahkan masuk ke ruangan dr. Karina untuk melakukan sesi konsultasi dengan beliau. Problem yang dibahas pun tak jauh-jauh dari keluhan kondisi kulit wajah saya yang kucel serta curcol lantaran keberadaan bulu ketiak yang bikin enggak pede kalau lagi berduaan sama suami, uhuuuy.

Tak hanya sampai disitu, dr. Karina juga melontarkan pertanyaan lainnya seperti, produk perawatan kulit apa yang saya gunakan, pernah melakukan treatment apa saja, riwayat penyakit, termasuk pula apakah saya memiliki alergi. Selang lima menit kemudian, dr. Karina pun memilihkan jenis treatment yang pas dengan kondisi saya, yakni Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal. Wah, kira-kira seperti apa ya, yuk lanjut!

Treatment Wajah ZAP Photo Facial Glow

Saat memasuki ruangan treatment, saya dipersilahkan oleh Nurse Fatin untuk mengganti baju yang saya gunakan dengan handuk hijau berukuran sedang yang disediakan oleh ZAP Clinic. Tak lupa, berhubung lagi pandemi gini, untuk urusan perawatan wajah sekalipun, tetap dong harus menggunakan masker. Hanya saja, masker yang saya gunakan saat itu ukurannya lebih kecil dan hanya menutupi bagian mulut dan hidung seadanya.

Tak lupa, penutup kepala untuk menutupi rambut agar tidak keluar saat treatment berlangsung. Serta, kedua mata saya pun juga ikut ditutup kapas basah dan kaca mata guna menghindari cahaya laser dan sinar Alma.

Fyi nih, treatment ZAP Photo Facial Glow ini termasuk jenis perawatan yang banyak dipilih oleh para konsumen lho. Maybe, karena manfaatnya bisa bikin wajah terlihat glowing, natural dan lebih sehat pastinya. Pada ZAP Photo Facial Glow ini terdiri dari beberapa tahapan, antara lain Face Toning, Face Rejuvenation, Oxy Infusion (awal dan akhir treatment).

Adapun, yang saya sukai dari jenis perawatan ini ialah, manfaatnya bisa bikin warna kulit wajah jadi lebih merata. mengurangi flek hitam, dan mengencangkan kulit wajah.

Sebelum dilakukan Oxy Infusion tahapan pertama, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu oleh Nurse Fatin menggunakan pembersih wajah dan toner. Baru setelah itu, wajah saya diberikan Oxy Infusion berupa semprotan oksigen yang tujuannya untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu, menyegarkan wajah sekaligus melembabkan. Intinya, bikin wajah jadi lebih fresh. Seperti itulah first impression saya.

ZAP Photo Facial Glow

Face Toning Zap

Setelah dilakukan Oxy Infusion tahap pertama, proses berikutnya ialah Face Toning Zap. Dimana, pada proses ini dokter melakukan tindakan laser toning pada wajah pasien yang tujuannya untuk memperbaiki sel-sel lapisan kulit wajah. Cara kerjanya pun terjadi pada bagian lapisan kulit terdalam yakni bagian dermis.

Fungsi lainnya dari tindakan Face Toning ini adalah dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi kadar minyak berlebih, dan mencerahkan wajah. Ketika diberikan laser, ada sensasi tersendiri pada wajah saya, yakni seperti sedikit digigit semut, khususnya pada bagian wajah yang berjerawat.

Berhubung, kondisi wajah saya bukan jerawat yang meradang, maka dokter spesialis memilihkan saya treatment ZAP Photo Facial Glow ini. Mengingat, ada treatment lainnya seperti ZAP Photo Facial Acne yang dikhususkan bagi pemilik wajah berjerawat yang sepertinya sudah parah.

Face Rejuvenation Zap

Usai dilakukan tindakan Face Toning, wajah saya kemudian dibaluri cairan gel dingin untuk dilakukan penyinaran dengan alat Alma Beauty Rejuve. Rasanya sih, seperti ada efek hangat gitu pada wajah. But, enak-enak aja kok, jadi gak perlu khawatir bakal gimana-gimana. Toh, prosesnya pun juga enggak lama, karena hanya memakan waktu sekitar lima menit saja.

Cara kerja Alma Rejuvenation ini sendiri bereaksi di lapisan epidermis kulit, yang fungsinya diketahui efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi pada bagian epidermis dan dermis. Jenis laser yang digunakan pun adalah AFT (Advance Fluorescence Technology). Menariknya lagi, manfaat lain yang diperoleh dari tahapan ini yaitu dapat membuat kulit terasa kenyal dan tampak lebih cerah.

Oxy Infusion Zap

Setelah lapisan gel dingin dibersihkan, dilanjutkan dengan Oxy Infusion tahap terakhir berupa campuran oksigen dan serum vitamin C. Jujur, ini bagian yang paling saya sukai, lantaran sensasi dinginnya yang bikin kulit jadi lebih fresh dan adem, hehe.

Diketahui, Oxy Infusion ini bekerja pada lapisan kulit terluar, yang fungsi utamanya untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu, sekaligus mencerahkan di sesi terakhir ini. Waktunya pun hanya sekitar tujuh menit saja.

Usai Oxy Infusion tahapan terakhir, Nurse Fatin segera mengoleskan wajah saya dengan moisturizer dan sunscreen guna melindungi wajah saya dari sinar UV saat diluar ruangan. Duh, kayaknya bakal ketagihan deh sama rangkaian treatment satu ini.

Hilangkan Bulu Ketiak dengan ZAP Underarm Hair Removal

First time banget cobain treatment yang satu ini, soalnya penasaran juga sih bakal seperti apa result-nya, hihi. Sengaja saya memilih untuk memangkas bulu ketiak, alasannya simpel sih simpel supaya bisa lebih pede aja kalau lagi sama suami, wkwkwk.

Menariknya nih, di ZAP Clinic ini, enggak hanya melayani Hair Removal pada bagian ketiak saja, namun juga pada bagian lain. Seperti, bulu tangan, bulu kaki, bulu di area wajah seperti kumis, bulu-bulu di area lainnya yang dirasa mengganggu, termasuk juga bulu di daerah kewanitaan bisa dihilangkan lho.

Adapun, untuk hasil yang optimal, treatment ini perlu dilakukan pengulangan sebanyak 7 hingga 8 kali. Ya wajar banget lah, enggak ada yang instan, semuanya tentu butuh proses seperti halnya demi mendapatkan ketiak yang mulus dan bebas dari bulu.

Prosedur ZAP Underarm Hair Removal

Langkah pertama yang dilakukan dalam treatment hair removal ini ialah mencukur bulu di bagian ketiak, dan menyisakannya hanya sekitar 2-3 cm. Tujuannya, agar sisa-sisa bulu tadi dapat menangkap sinar cahaya Alma hingga ke perakarannya atau kelenjar rambut. Sehingga, pertumbuhan bulu di ketiak dapat dihentikan.

Setelah ketiak dibersihkan dari sisa-sisa bulu yang telah tercukur tadi, barulah permukaan ketiak saya dibaluri cairan gel dingin yang fungsinya untuk melindungi kulit saat ditembakkan laser ke permukaan ketiak. Lantaran, seperti ada rasa hangat gitu saat diberikan laser oleh dokter, hehe.

Setelah dilaser, ketiak saya pun diberikan krim anti iritasi agar permukaan kulit ketiak terasa lembab. Total waktunya pun enggak lama, yakni hanya sekitar tujuh menit untuk treatment Underarm Hair Removal ini.

Servis dan Perawatan ZAP Clinic AEON JGC yang Menyenangkan

Overall, saya cukup puas dan senang banget bisa cobain treatment di ZAP Clinic AEON JGC ini. Mulai dari perawatan muka dan badan, semuanya terasa dimanjakan. Bahkan, total waktu keseluruhan dari dua treatment yang saya jalani di ZAP Clinic ini enggak sampai 30 menit lho. Dan, hasilnya pun enggak mengecewakan, alias benar-benar memuaskan.

ZAP Clinic AEON JGC
Kondisi wajah saya setelah melakukan treatment Photo Facial Glow. Kelihatan kan glowing-nya? Hehe

Dan, sebelum pulang dan berbenah diri, kembali saya diingatkan oleh dokter tentang beberapa hal yang wajib dihindari setelah melakukan ZAP Photo Facial Glow, antara lain:

  1. Hindari keringat berlebih, utamanya baik saat berolahraga ataupun aktivitas lainnya
  2. Jangan mencuci muka dengan air panas atau hangat
  3. Sementara waktu, tidak diperbolehkan untuk menggunakan sabun muka yang mengandung scrub, termasuk scrubing wajah sekalipun
  4. Tidak menggunakan produk peeling pada wajah
  5. Menghindari paparan sinar matahari yang berlebih secara langsung
  6. Tidak menggunakan produk wajah yang mengandung alkohol.

Well, gimana nih buibuuuk, berminat untuk treatment juga? Yuk, reservasi sekarang juga!

Semoga ulasan saya kali ini bermanfaat ya. Have a nice day! SALAM WARAS!

Ludy

Leave a Reply

Close
Social profiles