Sabun Muka untuk Ibu Hamil, Mama’s Choice Gentle Face Wash Pilihannya!

Sabun muka untuk ibu hamil, jelas perlu banget dong. Namun, sebelum memakainya, kita harus memperhatikan komposisi yang terkandung didalamnya. Dan, seperti apa sih tips memilih sabun muka untuk ibu hamil yang aman? Selengkapnya, cuss dimarih!

Sabun muka untuk ibu hamil, jelas penting banget dong. Selama jadi bumil dan busui, saya merasakan banget gimana rasanya punya kulit wajah yang super berminyak, jerawatan, kucel, dan makin enggak karuan. Belum lagi, kulit wajah saya juga tergolong sensitif. Jadi, rasanya serba bingung deh, karena khawatir dan takut kalau sampai salah pilih produk sabun muka yang enggak cocok.

Ditambah lagi, terbatasnya pilihan produk yang aman dan toxic free bagi ibu hamil dan menyusui. Oleh sebab itu, mesti diperhatikan baik-baik nih komposisi bahan yang terkandung didalamya. Jangan sampai membahayakan diri dan si kecil, lantaran mengandung toksin berbahaya. Duh, pastinya ngeri banget kan dengan dampaknya yang ditimbulkan bagi kesehatan. Jadi, please jangan sampai salah pilih ya, buk!

#KurangiWorry dengan Memilih Produk Aman dari Mama’s Choice

Mama’s Choice paham bahwa menjadi ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Melainkan, sulit, malah sangat sulit. Maka, dalam hal ini Mama’s Choice berupaya untuk #KurangiWorry para ibu, khususnya ketika menjalani proses awal kehamilan hingga membesarkan si kecil. Fix, kalau ditanya, siapa sih yang enggak pengen tampil glowing dan cantik pas hamil? Saya yakin banget, siapapun itu pasti pengen banget dong.

Dan, Mama’s Choice pun hadir memberikan solusi bagi kita-kita, para ibu yang acapkali gelisah dengan problematika kulit dan sulitnya menemukan produk yang aman untuk diaplikasikan ke wajah. Karena, definisi ‘AMAN’ bagi Mama’s Choice bukan hanya sekadar lolos BPOM aja, namun juga berupaya memilih bahan terbaik dengan tidak menggunakan bahan toksin berbahaya bagi perkembangan janin, bayi dan kesehatan tubuh. Ditambah lagi, sudah teruji melalui hasil klinis dan riset. Sehingga, Mama’s Choice tepat dan terpercaya dalam menyediakan rangkaian produk yang aman, halal dan natural. Sebagaimana taglinenya, “Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi.”

Tips Memilih Sabun Muka untuk Ibu Hamil

Credit by pexels.com

Sadar, selama kehamilan berlangsung pastinya para ibu hamil ini kerap mengalami masalah kulit yang umum terjadi. Mulai dari munculnya bercak hitam di area T (dahi, hidung dan dagu), kulit kering, bahkan hingga jerawat berlebih. Tak dapat dipungkiri pula, kondisi ini bisa dibilang sangat wajar lho. Mengingat, munculnya masalah kulit ini disebabkan oleh meningkatnya sensitivitas kulit, sehingga memengaruhi produksi kelenjar minyak yang akhirnya memicu tumbuhnya jerawat dalam jumlah banyak.

Maka, guna mengantisipasinya kita butuh banget nih sabun muka untuk ibu hamil yang aman. Karena, rupanya ada juga produk sabun muka yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit hingga berdampak negatif pada pertumbuhan janin. Ihhh, ngeri banget kan?!

Nah, kira-kira apa saja sih tips aman memilih sabun muka untuk ibu hamil? Penasaran? Ini dia, selengkapnya!

1. Tidak Memiliki Kandungan SLS

SLS atau Sodium Lauryl Sulfate adalah salah satu zat kimia yang kerap digunakan dalam produk sabun muka. Dimana, fungsi zat SLS ini berfungsi untuk memunculkan busa pada produk sabun muka hingga memberikan efek bersih pada kulit kepala. Namun sayang, zat ini justru perlu dihindari oleh para ibu hamil yang memiliki kulit kering, karena efeknya sendiri dapat menimbulkan iritasi dan masalah kulit lainnya.

2. Tidak Mengandung Pewangi Buatan

Sebenarnya, penggunaan pewangi buatan atau parfum ini sendiri tidaklah berbahaya bagi ibu hamil pada umumnya. Namun, akan berbahaya jika ibu hamil ini memiliki kulit yang sensitif. Karena, pada kondisi ini, penggunaan pewangi buatan dapat menimbulkan iritasi dan kemerahan, bahkan dapat memperparah kondisi kulit selama kehamilan berlangsung. Amannya, mending untuk sementara waktu dijauhkan dulu ya, buk!

3. Jauhi Penggunaan Zat Paraben

Penggunaan zat paraben ini sebenarnya lumrah digunakan dalam produksi sabun muka lainnya. Namun, akhir-akhir ini paraben diduga dapat memicu hadirnya reaksi alergi hingga menyebabkan penyakit kanker. Parahnya lagi nih bagi ibu hamil, efek paraben ini sendiri dapat merusak janin lho. Please, be aware ya, buk!

4. Tidak Mengandung Alkohol

Perlu diketahui, penggunaan zat alkohol dalam produk sabun muka ini hanya berfungsi sebagai pelarut berbagai zat. Namun, yang perlu diperhatikan adalah terlalu banyak kandungan alkohol dalam produk sabun pembersih muka dapat menyebabkan iritasi dan pori-pori wajah tersumbat. Sehingga, produksi sebum pada kulit wajah pun makin meningkat.

5. Teruji Secara Klinis

Terakhir, poin penting yang menjadi acuan utama bagi para ibu hamil dalam memilih produk sabun muka ialah harus sudah teruji secara klinis ya. Secara umum, lebih jelasnya sudah dilabeli ‘dermatologist tested’ pada kemasan produknya. Dimana, itu berarti produk sabun muka ini sudah melalui serangkaian uji coba klinis dan terbukti tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Selain poin di atas, ada lagi nih yang perlu diperhatikan. Yakni, kategori bahan-bahan kimia yang aman bagi ibu hamil. Khususnya, saat memilih produk sabun muka yang aman. Apa aja sih kira-kira? Cuss, intip aja yuk klik disini selengkapnya!

Sabun Muka untuk Ibu Hamil, Mama’s Choice Gentle Face Wash Pilihannya!

Mama’s Choice Gentle Face Wash (dok. pribadi)

Ada yang baru nih, Mama’s Choice Gentle Face Wash. Sabun muka untuk ibu hamil yang memberikan efek pregnancy glow yang alami saat hamil dan menyusui. Dapat diaplikasikan untuk semua kulit, khususnya untuk kulit kering, sensitif, dan kombinasi. Diperkaya dengan rice extract dan hydrolyzed collagen extract, bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dari debu, kotoran, dan sisa makeup pada wajah.

Menariknya, Mama’s Choice Gentle Face Wash ini merupakan sabun muka pertama di Indonesia dengan formula yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Ditambah lagi, bukan hanya sekadar membersihkan aja lho. Namun, juga sekaligus memberikan nutrisi dari ekstrak kolagen alami terbaik untuk merawat kulit kita. Serta, sudah terbukti klinis mencerahkan kulit dan aman. Bahkan, untuk kulit sensitif sekalipun. Duh, senangnya akuuu…

Menurut hemat saya, Mama’s Choice Gentle Face Wash ini kurang lebih telah memenuhi semua kriteria sabun muka yang aman untuk diaplikasikan bagi ibu hamil dan menyusui karena kandungan komposisinya tidak berbahaya. Seperti yang digambarkan pada tabel di bawah ini.

Credit by mamaschoice.id

Sabun muka Mama’s Choice Gentle Face Wash ini memiliki tekstur yang ringan berupa gel bening yang saat diaplikasikan ke wajah justru tidak berbusa. Jelas banget dong ya, itu artinya produk Mama’s Choice Gentle Face Wash tidak mengandung SLS dalam komposisi bahan penyusunnya. Otomatis, bikin sabun muka yang satu ini cocok banget untuk digunakan oleh para ibu hamil dan menyusui. Dan, yang paling penting nih aromanya seger banget deh.

Uniknya lagi, meski terasa licin saat diaplikasikan ke wajah, namun tidak menimbulkan efek keset apalagi kering setelah dibilas. Cara penggunaannya pun mudah banget lho.

  • Tekan bagian tengah botol untuk mengeluarkan cairan sabun
  • Lalu, tempatkan cairan sabun seukuran dua jari pada telapak tangan
  • Usap secara merata ke seluruh bagian wajah dengan lembut
  • Kemudian bilas dengan air bersih hingga seluruh lapisan sabun tidak lagi bersisa di wajah.
Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer (Credit by mamaschoice.id)

Gimana, mudah banget kan?! Nah, untuk hasil terbaik, gunakan juga ya Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++. Yang pastinya juga aman dan friendly bagi ibu hamil dan menyusui, kayak kita-kita gini hehe.

Packaging dan Harga Produk

Nah, untuk packaging Mama’s Choice Gentle Face Wash ini punya kemasan yang praktis dan menarik dengan warnanya yang white-pinky soft. Serta, dirancang dengan tutup fliptop yang rapat dan enggak bikin kita worry jikalau tumpah, apalagi kalau mau dibawa kemana aja. Pokoknya, praktis banget deh!

Paket Mama’s Choice Face Care 2in1 (dok. pribadi)

Adapun, untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau lho, yakni sekitar Rp 79.000 aja. Mau lebih murah? Sekaligus dapat pelembabnya juga? BISA BANGET LHO! Agar lebih hemat, langsung aja cobain beli paket Face Care 2in1, yang harganya berkisar Rp 159.000. Dengan harga segitu, kamu udah bisa dapetin Face Wash plus Face Moisturizer juga. Bagi saya pribadi, worth it to buy lah! Daripada beli terpisah, jelas harganya beda banget dong, hehe.

Well, mau cobain Face Wash dari Mama’s Choice juga nih kayak aku? Langsung aja yuk, dapetin promonya dengan menggunakan kode MAMALUDYA (silahkan klik ya!) untuk pembelian di Shopee dengan minimal belanja Rp 150.000. Lumayan banget, langsung dapat diskon Rp 25.000 lho, hehe. Cara klaim vouchernya pun mudah.

Klik Profil –> Voucher Saya –> Masukkan Kode Voucher MAMALUDYA (huruf besar semua ya, buk). BERES!

Dan, buat kamu yang mau lanjut kepoin produk Mama’s Choice lainnya. Langsung aja, buka websitenya di www.mamaschoice.id atau bisa juga intip media sosialnya di akun Instagram Mama’s Choice (tinggal klik ya!). Gampang banget kan, sok dipilih-dipilih, hehe.

Finally, semoga ulasan saya kali ini bermanfaat ya. Stay safe and healthy anytime, see you. SALAM WARAS!

Ludy

Sharing is caring!

36 thoughts on “Sabun Muka untuk Ibu Hamil, Mama’s Choice Gentle Face Wash Pilihannya!

  1. Tidak mengandung alkohol salah satu syarat produk apapun yg saya pakai. Selain tidak khawatir akan efek sampingnya, juga bikin tenang kota pastinya.

    Pantas produk Mama’s Choice ini banyak direkomendasikan teman teman ya…

  2. Khususnya utk ibu hamil ya? Memang sebaiknya pakai produk skincare, salah satunya facial wash yang kandungannya udah pasti aman.
    Nanti aku rekomen buat adikku ah, kebetulan jg lg hamil saat ini.

  3. Alhamdulillah ya ada produk Mamas choice yang aman bgt untuk bumil dan busui.. no worry banget ya pake ini.. muka tetep glowing plus kece walau mood swing ya hehe

  4. Aduh, ini bikin keingetan masa-masa hamil dan menyusui semua anak-anakku. Aku gak skincare-an sama sekali. Kulit dan wajah dekil banget deh. Tapi ya gimana, takut kalo skin care yang aku pake ngefek ke anak. Coba kalo dulu udah ada Mama’s Choice, bisa terawat deh kulit dan wajah ya.

  5. Saat hamil maupun menyusi memang harus lebih hati-hati dalam menggunakan produk berbahan kimia. Untung ada mama choise ini ya mba. Jadi gak khawatir dan kebingungan dalam mencari produk yang aman.

  6. Wah, aku sering baca review produk ini. Temenku yang juga pakai produk ini bilang ini enak, produknya juga beragam dan cocok banget buat mama-mama.

  7. asik banget yaa bumil akhirnya bisa skin care an. aku dulu blas ngga pakai apa-apa selama hamiii. btw baru tahu deh Mama’s choice ada skin care nya gini. dulu aku cuma taunya dia merk krim puting lecet ajah.

  8. Wah keren ya sekarang ada face wash khusus untuk ibu hamil. Kalau lagi hamil kulit jadi lebih sensitif dibanding biasanya ya dan ada beberapa ingredients yang ga bisa digunakan. Lebih hemat kalau belinya speaker ya sama moisturizer nya.

  9. Wah Mantep ini produk Mama’s Choice Gentle Face Wash untuk istri klo hamil, na belum punya Istri wkwkwk.

    Klo tuk laki-laki cocok nggak ye, biar kinclong mukanye hehe, memang sekarang produk untuk produk untuk perempuan macem-macem hehe

  10. Kandungan yang ada pada suatu produk memang perlu banget untuk kita teliti ya, apalagi bagi ibu hamil yang biasanya ada komposisi bahan yang kurang baik untuk kesehatan diri dan janinnya juga.

  11. senang ya sekarang semakin banyak pilihan dari mama choice mengerti banget kebutuhan perempuan apalagi dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yang masih jarang banget produknya, good job mama choice

  12. Nah, jaman saya hamil anak-anak dulu susah banget nyari sabun muka yang aman dan sesuai dengan jenis kulit saya. Akhirnya ya gak sabunan, kadang-kadang pakai sabun mandi. Akhirnya dua kali hamil kucel gak karuan. Coba 10 tahun yang lalu saya sudah kenal Mama Choice ya. Sekarang pas giliran kenal udah gak niat hamil lagi, wkwkwkwk. Buat kado lahiran aja.

    1. Aku udah coba mama’s choice face wash juga mba, dan emang ketika diaplikasikan gak bikin wajah kering ketarik sehabis cuci muka. Langsung deh jatuh cinta sama persis ini

Leave a Reply

Close
Social profiles
shares