[Honest Review] Scarlett Whitening Body Care Series

Scarlett whitening

Cobain brand local Scarlett Whitening yang lagi viral nih! Kira-kira, recommended enggak ya rangkaian produk body care series-nya? Penasaran? Yuk, simak honest review ala-ala Ludy berikut ini!

Scarlett Whitening Body Care Series, beneran nih bikin kulit putih? Setelah beberapa bulan menimbang, berpikir, sambil melirik review sana-sini baik yang di blog maupun media sosial, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk viral yang satu ini. Jelas, keputusan ini bukan tanpa alasan lho ya. Apalagi, cuma sekadar latah dan ikutan yang lagi hype. Please, enggak gitu lho! Sebagai mamah muda beranak satu yang hobi mondar-mandir naik motor di siang bolong, jujur sempat membuat saya khawatir dengan kondisi kulit yang makin gelap dari hari ke hari.

Terlebih, sebagai perempuan saya juga mesti sadar untuk bisa merawat diri sebaik mungkin. Tujuan utamanya, bukan semata-mata agar terlihat cantik di depan suami, anak ataupun orang lain. Karena, hal yang paling penting ialah bagaimana saya dan kita semua bisa menjaga titipan Tuhan berupa anugerah fisik yang ada sekarang ini dengan bijak. Dan, seperti inilah cara saya merawat diri, dengan mencari produk perawatan tubuh yang aman, sehat, sekaligus dapat mencerahkan kulit. Kira-kira, Scarlett Whitening Body Care Series ini recommended enggak ya? Cuss, lanjut!

Me Time Cantik Bersama Scarlett Whitening Body Care Series

Scarlett Whitening body care
Rangkaian produk Scarlett Whitening Body Series

Ritual bersih-bersih alias mandi rasanya menjadi suatu momen yang sangat berharga bagi saya setelah memiliki anak. Pengennya sih, bisa sedikit berlama-lama sambil scrubbing di kamar mandi tanpa perlu diburu waktu lantaran ditangisi si kecil. Apalagi, kalau sampai salah pilih sabun yang bikin kulit jadi kering dan wanginya pun enggak nyampe se-jam. Beuhh, bisa bikin bete seharian. Secara, Hayati kan pengen me time cantik, hiks.

Alhasil, gara-gara penasaran dan bermodalkan review produk Scarlett Whitening yang tersebar di berbagai platform, saya pun akhirnya memutuskan untuk mencoba produk lokal ini. Sebenarnya, antara yakin dan enggak yakin sih, apa benar bisa bikin kulit jadi putih dan cerah? Apalagi, kalau dari review yang saya baca nih, wangi sabunnya enggak kaleng-kaleng, alias tahan lama. Duh, jadi makin penasaran dong saya untuk ikutan cobain.

Fyi nih, brand local satu ini adalah milik dari Felicia Angelista, artis muda penuh talenta yang juga sukses dengan bisnis produk kecantikannya. Tak main-main, produk ini juga dibanjiri oleh berbagai review positif yang otomatis bikin konsumen yang awalnya belum pernah cobain produknya, jadi pengen cobain juga kayak saya. Yaiyalah, di e-commerce aja terbukti kalau produk dari brand local ini emang termasuk yang paling laris lho.

Ditambah, produk Scarlett Whitening ini juga sudah terdaftar di BPOM, tersertifikasi MUI, dan not tested on animals, jelas save animal lha ya dari segi uji klinis dan keamanan produk terjamin bagi konsumen. Menariknya, pada rangkaian Scarlett Whitening Body Care Series ini, seperti Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion, mengandung Glutathione serta Vitamin E yang manfaatnya diketahui bukan hanya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit saja. Namun, juga dapat menutrisi kulit agar kulit ternutrisi, tampak sehat, dan terjaga. Wah, boleh juga nih!

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Pada puasa Ramadan kali ini, entah mengapa cuaca rasanya begitu panas menyengat dan bikin gerah. Mau minum yang dingin-dingin takut batal, akhirnya demi menjaga kewarasan diri sampai azan berbuka, saya pun mencari solusi alternatif baru. Yup, mandi. Bersyukurnya saya kali ini, bisa mandi dengan tenang lantaran suami tercinta work from home selama Ramadan. Itu artinya, saya bisa menitipkan si kecil sementara ke bapaknya untuk bersenang-senang sebentar, yakni mandi sambil luluran. Duh, badan segar banget deh rasanya!

Dan, untuk luluran kali ini saya mencoba produk Scarlett Whitening Body Scrub Varian Romansa. Sebenarnya, untuk body scrub ini memiliki satu varian lagi, yaitu pomegranate. Tapi, berhubung saya penasaran dengan varian romansa, maka, baiklah mari kita coba. Siapa tahu cocok kan, hehe.

Kemasan produknya yang berbentuk jar bulat dan desainnya yang iconic ala-ala flowery pada bagian penutupnya membuat saya naksir dari awal. Bisa dibilang, love at first sight kali ya. Apalagi, setelah dibuka tutup jar-nya, terdapat segel aluminium foil untuk menjamin kebersihan dan kualitas body scrub. Sehingga, enggak gampang tumpah dan bagian penutupnya pun juga cukup rapat.

Scarlett whitening body scrub
Body Scrub Romansa

Oh iya, untuk teksturnya sendiri, body scrub ini punya buliran scrub berwarna putih yang halus dan tidak sakit saat di apply ke kulit. Bahkan, aromanya pun segar banget, bikin auto semangat di siang bolong. Dan, yang saya suka nih, saat produk ini diaplikasikan ke kulit, enggak perlu butuh waktu lama sampai 5 menit untuk didiamkan. Cukup, 2 sampai 3 menit aja, tinggal digosok perlahan dan bilas.

Scarlett whitening

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, pertama, balurkan scrub ke seluruh tubuh. Lalu, diamkan selama 2 โ€“ 3 menit, gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air bersih. Beres!

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegrante

Scarlett whitening shower scrub
Shower Scrub Pomegrante

Jujur, entah kenapa Shower Scrub varian Pomegrante ini rasanya mencuri perhatian saya banget. Hal pertama yang bikin saya jatuh hati ialah karena aroma parfumnya yang enak dan menyegarkan. Info ini saya dapatkan setelah melakukan penelusuran review sana-sini, banyak yang bilang kalau varian Pomegrante ini punya aroma parfum yang enak. Sehingga, untuk membuktikannya, saya segera memesannya dan ketika sampai digenggaman langsung deh mencium aromanya. Dan benar saja, emang beneran enak lho wanginya.

Scarlett whitening shower scrub

Tidak hanya itu, untuk teksturnya sendiri terdapat buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Jadi, enggak hanya wangi, tapi fungsinya pun juga membersihkan, mencerahkan, sekaligus melembabkan. Duh, paket komplit ya, buuuk! Cairan shower scrub-nya yang berwarna ungu, bikin gemas deh, kayak match gitu sama aromanya. Selain Pomegrante, rupanya ada varian lainnya yang enggak kalah penting buat dicoba, yaitu Mango dan Cucumber. Tapi, kayaknya nih untuk urusan parfum, varian Pomegrante tetap juara deh di hati saya, haha.

Kemasannya sendiri berupa botol plastik transparan dengan bagian tutup flip-cap yang rapat, semakin memudahkan saya untuk membawa shower scrub ini kemana saja. Ukurannya pun juga enggak terlalu besar kok, yakni hanya 300 ml saja, shower scrub ini sudah bisa menemanimu selama berpergian. Cara pemakaiannya cukup mudah; pertama, basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air. Selesai!

Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Scarlett whitening
Body Lotion Freshy

Setelah mandi dan luluran dengan tenang tanpa gangguan, kurang lengkap rasanya kalau enggak pakai body lotion, setuju dong! Nah, sebagai rangkaian terakhir dari Scarlett Whitening Body Care Series ini, aku memilih Fragrance Brightening Body Lotion Freshy dengan aromanya yang seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne yang katanya manis ala fruity gitu. Tapi, emang iya sih, pas dicium aromanya kayak wangi buah-buahan segar yang siap panen, kurang lebih seperti itu, haha.

Scarlett whitening body lotion

Menurut saya nih, untuk teksturnya sendiri bisa dibilang sedikit โ€œheavyโ€ ya, karena ketika dibalurkan ke kulit butuh waktu yang agak lama untuk meratakan lotion-nya. Tapi, ketika sudah merata, cepat meresap kok ke kulit. Bahkan, lotion ini pun termasuk yang enggak bikin lengket di kulit, apalagi aroma parfumnya itu lho wangi banget dan tahan lama. Pernah, ketika malam hari, sengaja saya pakai body lotion ini untuk membuktikan, beneran enggak sih parfumnya tahan lama? Dan, benar aja dong, wanginya awet sampai pagi, sodara-sodara. Intinya nih, kalau untuk urusan parfum, brand Scarlett Whitening memang udah jadi ciri khas produknya deh. Saluttt!

Oh iya, untuk kemasannya sendiri, kurang lebih hampir sama dengan botol shower scrub-nya yang transparan. Cuma bedanya kalau untuk botol body lotion-nya ini terdapat pump yang dapat memudahkan kita saat pemakaian. Ukurannya pun sama, yakni 300 ml. Lumayan kan, cukup banyak bisa dipake berkali-kali. Menariknya nih, pada bagian pump-nya terdapat lock/unlock, yang bisa diputar untuk mengunci atau membuka. Otomatis, kayaknya enggak gampang bocor deh jika dibawa saat berpergian. Cukup praktis, bukan?!

Scarlett whitening

Nah, berhubung untuk pemakaiannya sendiri baru saya gunakan selama enam hari. Dimana, saya memakai shower scrub tiap hari, body scrub tiga kali, serta lotion-nya tiap pagi dan malam setiap hari. Well, seperti itulah after-nya. Jujur, belum terlalu kelihatan sih efek brightening-nya, karena basically kulit saya memang sudah putih. Hanya saja, saya merasa kulit saya jadi lebih lembut, halus, dan wangi pastinya, haha.

Overall, aku pribadi suka dengan rangkaian Scarlett Whitening Body Care Series ini. Meski, belum merasakan langsung efek mencerahkan yang permanen seutuhnya. Tapi saya rasa, saya butuh produk ini untuk mempertahankan warna kulit saya agar tetap putih di tengah kesibukan saya yang doyan wara-wiri di siang bolong sambil motoran, haha. Dan, kalau ditanya mau repurchase apa enggak? Kayaknya, saya bakal jawab YES deh, hihi. Karena, emang lumayan worth it sih.

Dan yang paling penting nih, harganya sendiri cukup terjangkau kok, yakni sekitar Rp75.000 untuk semua harga produk satuannya. Lumayan murah, kan?! Atau, mau yang lebih hemat? Ada kok, tenang aja, malah bisa dapat 5 item sekaligus lho dengan harga Rp300.000 saja (sudah dapet box exclusive + free gift). Kalau saya pribadi, kemarin membeli produk Scarlett Body Care ini via Shopee di akun official Scarlett_whitening. Lumayan kan, bisa dapat diskon ongkir, hehe. Yuk, cobain juga produknya dan ditunggu sharing-nyaa!

Semoga bermanfaat ya ulasan saya kali ini, have a nice day! SALAM WARAS!

Ludy

2 thoughts on “[Honest Review] Scarlett Whitening Body Care Series

  1. Aku juga suka Ama produk2 Scarlett. Yg body care ya enaaak wanginya. Bikin tenang dan mood happy :D. Apalagi kalo dipake abis olahraga, mandi Ama sabunnya, terus olesin lotion. Langsung segeeeer :).

    Face care nya aku juga pake mba. So far sih cocok bangettt. JD rasajya pasti bakal repurchase sih

  2. Rangkaian bodycare dari scarlett ini recommended sih. Aromanya itu loh, bikin nyaman banget. Kalo kata orang-orang mah wanginya berasa pakai parfum 1 liter, wangi dan awet (kayak hubungan). Aku sih paling suka body lotion varian freshy..

    http://yuniarts.com

Leave a Reply

Close
Social profiles