Review Face Care Scarlett Acne Series

Scarlett Acne Series

Punya kulit yang berminyak plus berjerawat, emang PR banget deh. Mumpung lagi rajin, iseng cobain produk Face Care Scarlett Acne Series yang katanya recommended. Kira-kira bakal oke enggak ya? Yuk, simak review-nya disini!

Sejak punya anak, entah kenapa hasrat untuk merawat diri, khususnya wajah jadi makin memudar. Seakan-akan masa bodoh, dipikir sudah sold out gitu lho. Tapi, daripada menyesal di kemudian hari, gara-gara ditikung junior mending modal dikit lah ya. Itupun, kayak terpaksa gitu, mau gak mau. Namun, tetap saja, keinginan untuk merawat wajah agar terlihat glowing harus segera direalisasikan. Toh, tujuan utamanya juga untuk diri sendiri, kan.

Sejak remaja, saya pribadi mempunyai masalah kulit berupa acne prone yang cenderung berminyak dan sering berjerawat. Jujur, dengan kondisi kulit seperti itu jelas sangat mengganggu dan bahkan membuat saya jadi enggak percaya diri untuk show off, eaaakk.

Alhasil, setelah iseng browsing sana-sini dan membaca sejumlah review produk, saya pun memutuskan untuk mencoba rangkaian produk Face Care Scarlett Acne Series. Whaaatttt? Ternyata Scarlett juga punya produk face care dong! Padahal, baru aja beberapa waktu lalu saya cobain produk body care-nya dan langsung naksir. Well, kira-kira face care-nya kali ini bakal oke enggak ya untuk kulit wajahku? Penasaran? Cuss, lanjut!

Cegah Jerawat dengan Rangkaian Face Care Scarlett Acne Series

Scarlett acne series

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus, rupanya bukan hanya angan-angan. Apalagi, prosesnya pun tidak hanya sekadar membersihkan wajah saja lho. Ada beberapa step by step yang mesti diperhatikan. Tiga diantaranya ialah perlu menggunakan produk face wash, serum, dan krim wajah yang tepat agar kulit tampak sehat dan terawat.

Alhasil, pilihan saya pun jatuh pada rangkaian produk Face Care Scarlett Acne Series yang berwarna ungu. Mengingat, kondisi kulit saya yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Selain itu, Scarlett juga punya rangkaian face care lainnya lho, yakni Scarlett Brightly Series yang berwarna pink, dapat diaplikasikan pada jenis kulit normal dan semua tipe kulit. Fyi nih, beberapa waktu lalu Scarlett baru saja meluncurkan produk face care lainnya berupa cream untuk wajah. Duh, makin lengkap aja nih!

Nah, seperti apa sih review-nya? Bakal oke enggak ya? Kuy, simak selengkapnya!

Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett acne serum

Jika dilihat langsung dari packaging-nya, Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki kemasan yang standar dan tidak jauh berbeda seperti botol serum pada umumnya. Dikemas dalam kemasan box berwarna ungu, Scarlett Acne Serum ini memiliki ukuran 15 ml dengan aplikator serum berupa pipette dropper yang praktis dan mudah dibawa kemana saja. Mengandung bahan-bahan utama pilihan, seperti jeju centella asiatica, tea tree water, liquorice extract, vitamin C, dan salicyl acid, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jerawat, mengecilkan pori-pori, menyembuhkan peradangan akibat adanya jerawat pada wajah, serta mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Scarlett acne serum

Setelah saya buka, Scarlett Acne Serum ini mempunyai tekstur yang ringan, transparan, dan cepat meresap di kulit. Saat diaplikasikan ke wajah pun seperti ada efek mendinginkan pada kulit. Disamping, aromanya sendiri enggak terlalu wangi sih, tapi menurut saya itโ€™s okey, bukan masalah. Dan, yang paling penting nih manfaatnya sendiri bisa langsung dirasakan, seperti jerawat saya pada bagian leher yang setelah empat hari pemakaian tampak mulai mengempes dengan sendirinya. Tanpa perlu saya iseng-iseng pecahin sendiri lho, hihii.

Scarlett Acne Day Cream and Night Cream

Scarlett acne cream series

Saat tahu kalau Scarlett Acne Series ini baru aja keluarin produk cream-nya, otomatis sekalian aja deh order dan cobain produknya. Mengingat, saya pribadi punya kesan yang baik dengan produk body care-nya Scarlett, kayak hand body, scrub, dan body wash yang wanginya pun dijamin enggak pelit.

Begitupun juga dengan Scarlett Acne Day Cream and Night Cream ini, yang mempunyai kandungan bahan utama, seperti Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, CM Acnatu, Natural Squalane, Poreaway, Aqua Peptide Glow, Triceramide, dan Hexapeptide-8. Nah, yang paling penting nih, produk cream ini juga sangan aman lho, karena sudah teruji bebas Hydroquinon dan Merkuri, serta sudah terdaftar di BPOM seperti produk Scarlett lainnya. Jadi, no worry lah ya.

Dikemas dalam sebuah wadah jar kaca berwarna ungu, Scarlett Acne Cream ini dibedakan melalui warna labelnya, yakni warna putih untuk Scarlett Acne Day Cream dan warna ungu untuk Scarlett Acne Night Cream. Bagian tutup wadahnya pun juga sangat rapat, berupa tutup ulir yang juga dilengkapi dengan lapisan pembatas, sehingga cream tidak mudah tumpah kemana-mana.

Scarlett acne cream series

Menariknya, Scarlett Acne Day Cream and Night Cream ini punya tekstur yang tidak terlalu creamy sehingga saat diaplikasikan ke wajah sangat mudah diratakan, tidak meninggalkan efek berminyak, dan cepat meresap di kulit. Keduanya, memiliki warna cream yang sama yakni, putih susu. Hanya saja, setelah saya perhatikan baik-baik, pada Scarlett Acne Day Cream ini berwarna lebih putih dibanding Scarlett Acne Night Cream. Aroma Scarlett Acne Cream ini juga enak kok, cukup natural dan menenangkan.

Adapun, untuk pemakaiannya sendiri baru saya gunakan selama seminggu. Jujur, saya pribadi awalnya enggak punya ekspektasi apapun pada rangkaian produk ini. Karena, niatnya pengen cobain aja dan penasaran. Ajaibnya, beberapa waktu lalu saya sempat punya jerawat yang agak besar di bagian leher yang cukup menggangu, lalu saya aplikasikan rangkaian Scarlett Acne Series ini pada bagian yang berjerawat, dan voila, kempes dong dalam waktu empat hari.

Overall, aku pribadi suka dengan rangkaian Face Care Scarlett Acne Series ini. Dan saya rasa, saya butuh produk ini untuk menjaga kulit wajah saya agar terlindungi dari jerawat dan beruntusan, serta yang paling penting nih dapat mengendalikan minyak berlebih pada wajah saya. Dan, kalau ditanya mau repurchase apa enggak? Sebagai acne fighter, saya bakal jawab YES deh, wkwkwk. Karena, bagi saya pribadi memang worth it to buy.

Harganya sendiri cukup terjangkau kok, yakni sekitar Rp75.000 untuk semua harga produk satuannya. Lumayan murah, kan?! Untuk pembeliannya, saya membeli produk Face Care Scarlett Acne Series ini di Line (@scarlett_whitening) dan bisa juga diorder melalui Shopee Mall Scarlett_whitening. Lumayan kan, bisa dapat diskon ongkir, hehe. Yuk, cobain juga produknya dan ditunggu sharing-nyaaa!

Semoga bermanfaat ya ulasan saya kali ini, have a good day! SALAM WARAS!

Ludy

Leave a Reply

Close
Social profiles