Resep Masakan Rumahan Praktis Bareng Yummy App, Enggak Pake Ribet!

yummy-app

Yummy App bagi saya sudah seperti kamus berjalan yang memandu saya ketika berkreasi di dapur. Pilihan fiturnya yang praktis semakin mendukung saya untuk mempraktikkan resep masakan rumahan yang enak dan sehat untuk keluarga tersayang. Kira-kira, seperti apa sih fiturnya? Ini dia, selengkapnya!

Resep masakan rumahan praktis bareng Yummy App, enggak pake ribet! Beneran?! Punya suami yang lidahnya akrab dengan masakan rumahan, cukup membuat saya agak bingung di awal-awal pernikahan. Mengingat, saya pribadi aslinya enggak jago-jago banget untuk urusan masak dan perdapuran. Beberapa kali masak, justru seringnya keasinan bahkan pernah terlalu manis (seperti yang masak) lantaran bingung sama takarannya. Duh, yang kayak begini nih patut dipertanyakan kelayakannya, kira-kira pantes enggak jadi istri idaman, wkwkwk.

Kendati, sebenarnya sih suami sendiri enggak terlalu memaksa saya untuk bisa memasak resep masakan rumahan di rumah. Toh, banyak warteg, katering, dan juga bisa delivery order, jadi secara prinsip enggak perlu ribet lah ya. Tapi, naluriku sebagai seorang istri berkata TIDAK, terlebih kalau sudah menyangkut keuangan keluarga. Mesti eman-eman, biar hemat, haha.

Lambat laun, terus saja saya melakukan trial and error, bereksperimen dengan berbagai olahan resep rumahan yang menjadi favorit suami, seperti tumis tempe buncis, ayam serundeng, sop daging, sayur lodeh, telor balado, dan masih banyak lagi. Namun sayang, sepertinya dari segi rasa masih saja kurang memuaskan, hiks.

Memasak Resep Masakan Rumahan Jadi Lebih Mudah dengan Yummy App

Sebenarnya sih dari segi bahan dan cara membuat bisa dibilang resep masakan rumahan ini mudah dan simpel. Namun apa daya, kemampuan saya dalam menakar bumbu penyedap, seperti garam, gula, kaldu bubuk, dan lada nyatanya cukup diragukan, wkwkwk.

Alhasil, di tengah keputusasaan yang menimpa saya kala itu, seorang teman merekomendasikan sebuah aplikasi yang dapat membantu saya untuk memasak di dapur. Jujur, awalnya sempat males buat download aplikasinya di Playstore, karena pikir saya waktu itu “ahh paling isinya cuma memuat resep aja, enggak ada panduan memasaknya yang lebih detail seperti video. Terus, kayaknya enggak tersedia tips and trick yang bisa saya aplikasikan sebagai newbie di dunia perdapuran deh.”

Namun, nyatanya DUGAAN SAYA SALAH BESAR, sodara-sodara. Justru, saya akui Yummy App ini sangat aplikatif dan memudahkan saya ketika mengolah resep masakan rumahan untuk suami tercinta. Kira-kira, ada fitur apa saja sih di Yummy App ini? So, yuk cari tahu disini!

Ini Dia, Fitur Andalan Yummy App yang Memudahkan Pengguna

review yummy app

Yummy App sendiri merupakan media aplikasi yang fokusnya pada dunia makanan dan masak-memasak. Sebelumnya, sebagian besar dari kita sudah familiar dong dengan video tutorial memasak di akun instagram @yummy.idn yang dikenal luas simpel dan patut untuk dicoba. Nah, kini untuk lebih praktisnya, Yummy App yang dioperasikan oleh IDN Media hadir untuk memberikan solusi bagi para ibu-ibu newbie di bidang perdapuran kayak saya, untuk bisa belajar memasak makanan favorit keluarga di rumah. Beroperasi sejak 8 Juli 2019 lalu, Yummy App bisa dengan mudah kita temukan di Google Play Store dan App Store lho.

Setelah mengunduh Yummy App di Google Play Store, saya melakukan sign up terlebih dahulu agar bisa log in untuk mengakses aplikasinya. Jujur, kesan pertama saya saat mulai menggunakan aplikasi ini adalah helpfull. Baik itu dari tampilan layout-nya yang memudahkan, pilihan fitur yang disediakan, dan rupanya bisa menghasilkan cuan juga lho dari aplikasi.

Kira-kira seperti apa sih fiturnya? Cuss, kita simak bareng-bareng!

Fitur Filter Budget

Adanya fitur ini di Yummy App dapat memudahkan kita dalam mencari resep masakan pilihan yang akan kita sajikan untuk keluarga. Tidak hanya itu, fitur ini pun juga bisa filter budget anggaran memasak kita lho. Sehingga, pilihan resepnya dapat disesuaikan berdasarkan anggaran, porsi yang tersedia serta waktu memasak. Jadi, moms enggak perlu khawatir, ketika tanggal tua pun masih bisa dong menyajikan masakan yang enak untuk keluarga, hihi.

Fitur Pencarian Resep

Nah, yang saya suka dari fitur ini ialah terdapat pilihan kategori yang didalamnya memuat beragam pilihan resep tanpa perlu pusing-pusing pikirin nama makanannya. Tinggal klik, beragam resep pilihan sudah hadir di depan mata. Adapun kategorinya, antara lain Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, Minuman, Makanan Pendamping, Yummy Resep Dasar, dan yang selalu jadi andalan saya di dapur ada Yummy Tips. Beneran deh, sangat membantu saya yang newbie ini tanpa perlu repot-repot searching tips di Google. Praktis dan simpel.

Ditambah lagi, ada pilihan informasi lainnya yang menarik perhatian saya seperti resep masakan Trending, akun official brand dan chef pilihan, Jelajah Kuliner Nusantara, Kreasi Makanan Ala Korea, Kolom Resep Ide Jualan yang Dijamin Laku, dan Rekomendasi resep yang bikin kita enggak mati gaya di dapur. Semuanya tersaji lengkap di fitur Yummy App ini, mudah banget kan!

Di fitur ini juga saya bisa menyimak video tutorial masaknya langsung, tanpa perlu takut, kira-kira cara masaknya bener enggak ya. Karena, sudah disediakan pula informasi resep, bahan-bahan yang dibutuhkan, hingga cara memasak resepnya dengan foto pendukung yang sangat detail. Otomatis, dijamin masakan saya kayaknya bakalan anti-anti gagal club deh, haha.

Fitur Tulis Resep

Berpeluang dapetin cuan sekaligus gabung di komunitas cuma dari aplikasi doang, emang bisa? Bisa dong, hari gini semuanya serba digital, bisa dapat cuan darimana aja, termasuk dari platform digital sekalipun. Pada Fitur Tulis Resep ini, saya enggak hanya sekadar sharing resep aja lho di aplikasi, tapi juga bisa ngumpulin poin yang dapat diredeem menjadi uang apabila resep di ACC oleh koki Yummy. Lumayan banget kan bisa dapat pemasukan tambahan dari tulis resep di Yummy App.

Belum lagi, teman-teman baru yang sama-sama doyan masak dan saling sharing resep masakan di komunitas Yummy. Duh, paket komplit enggak sih plus dijamin seru pastinya.

Fitur Masak

Seperti tagline-nya #MasakItuGampang, Yummy App benar-benar mewujudkan kalimat sakti itu dengan memudahkan para ibu ketika memasak di dapur. Contohnya, enggak usah jauh-jauh, saya pribadi yang kerap bingung saat belanja sayur lantaran jenuh pasti belinya itu lagi-itu lagi dan emang enggak terlalu jago masak sih, jadi mending cari aman, kan, haha.

Nah, semenjak berkenalan dengan Yummy App ini, saya jadi enggak bingung lagi dalam mengkombinasikan berbagai bahan sayuran, protein hewani, serta protein nabati. Termasuk jenis bahan lainnya yang semuanya bisa kita kreasikan di dapur. Bahkan, positifnya saya jadi enggak males lagi untuk mengolah bahan-bahan yang tersisa di kulkas, tinggal pilih sisa bahan yang ingin dikombinasikan, klik, lalu muncul pilihan resep di layar, cuss deh langsung eksekusi. Beres kan, enggak pake galau, solutif!

Di Rumah Aja: Sajian Kuliner Nusantara Hingga Cemilan Favorit Bareng Yummy App

yummy-app

Sebelum pandemi, saya dan suami memang hobi banget jalan-jalan sambil mencicipi berbagai sajian kuliner setempat yang kami kunjungi. Namun, gara-gara pandemi, hobi kami untuk mengeksplorasi kuliner ini pun mau tidak mau mesti ditahan dulu sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Kendati demikian, pandemi ini nyatanya sangat challenging buat saya untuk berani bereksplorasi di dapur. Saya yang awalnya sering beli makan di luar hingga delivery order, kali ini “dipaksa” untuk belajar sekaligus memberdayakan diri. Tujuan utamanya sih, supaya bisa lebih hemat aja, haha.

Bersama Yummy App, rupanya upaya saya membuahkan hasil yang cukup memuaskan lidah keluarga saya. Walaupun, tidak seenak diluar pastinya, tapi lumayanlah cukup mengobati kerinduan kami dengan sajian-sajian kuliner dari beberapa kota yang pernah kami kunjungi. Seperti sajian Ayam Bakar Taliwang, Soto Lamongan, Rawon, Mie Celor, dan Mpek Mpek yang resepnya saya intip dari Yummy App sukses membuat saya ketagihan untuk memasaknya lagi dan lagi.

Sungguh, nikmatnya olahan kuliner nusantara memang tidak ada duanya. Keunikan serta kekhasan rempahnya membuat kuliner kita jadi lebih bernilai. Duh, jadi makin kangen travelling sambil kulineran kan, huhu.

Tidak hanya itu, bagi kami sekeluarga yang hobi ngemil, membuat cemilan mulanya adalah kegiatan yang rasa-rasanya sangat malas untuk dilakukan. Ajaibnya, ketika awal pandemi tahun lalu saya jadi tergerak untuk membuat berbagai olahan cemilan favorit keluarga. Mengingat, alasan berhemat menjadi goals utama keluarga kami kala itu.

review-yummy-app

Ternyata, saya bisa lho bikin cemilan sendiri dengan mengaplikasikan resep cemilan yang ada di Yummy App. Tampilannya pun enggak kalah menggiurkan seperti olahan camilan yang dijajakan di cafe ataupun resto. Amazing! Maafkan ya, kalau saya norak banget, soalnya memang saya interested banget dengan resep cemilan ini. Mulai dari Pizza, Pudding Buah, Spaghetti Brulee, Risoles Mayonaise, Roti Daging, dan masih banyak lagi. Bahkan, semuanya disajikan hanya dari rumah lho bareng Yummy App. Beneran deh, sangat membantu. Trust me!

Yummy App, Aplikasi Memasak yang Recommended

Teruntuk bagi para newbie yang ingin belajar masak seperti saya, Yummy App tepat rasanya untuk dijadikan acuan sekaligus panduan ketika ingin mulai memasak. Tanpa perlu bingung apalagi repot, semuanya sudah dirangkum dalam satu aplikasi yang praktis, mudah dan friendly. Mulai dari resep masak, pemilihan bahan, budget memasak, durasi waktu, hingga porsi yang disediakan semuanya ada. Tinggal pilih, klik, eksekusi, dan beres. Recommended!

Kalau boleh saya beri bintang, saya ingin menyelipkan bintang lima untuk aplikasi Yummy ini. Karena, bukan hanya resep masakan aja yang bisa kita peroleh, tapi cuan dan teman-teman komunitas bisa juga kita dapatkan untuk makin menyemangati diri agar makin giat memasak. Syukur-syukur bisa bikin modifikasinya kan dari resep sebelumnya biar bisa dapat poin (yaiya, kalau terpublish), hihi. Menariknya lagi, di aplikasi ini kita juga bisa belajar langsung dari akun-akun chef influencer yang resepnya layak untuk dicoba. Pokoknya seru banget deh!

Well, saya sendiri sudah pakai Yummy App ini lho, bagaimana dengan teman-teman semua? Yuk, download dan cobain aplikasi ini langsung di hape kamu. Happy cooking semuanya karena #MasakItuGampang lho, semoga bermanfaat. SALAM WARAS!

Ludy

2 thoughts on “Resep Masakan Rumahan Praktis Bareng Yummy App, Enggak Pake Ribet!

  1. yummy app ini memang membantu sekali
    aku banyak banget kebantu pa smau maska olahan tahu dan tempe
    simpel engga pake ribet

Leave a Reply

Close
Social profiles